x

Kejutan! Kevin De Bruyne Isyaratkan Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir

Senin, 31 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang serang Man City, Kevin De Bruyne, ‘isyaratkan’ Piala Dunia 2022 bisa jadi Piala Dunia terakhirnya bersama Belgia.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Man City, Kevin De Bruyne, ‘isyaratkan’ Piala Dunia 2022 bisa jadi Piala Dunia terakhirnya bersama Belgia.

Setidaknya ada beberapa pemain yang disinyalir bakal memainkan Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhir dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Ajang Piala Dunia 2022 ini dipastikan bakal jadi World Cup terakhir Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak usia 37 tahun saat ini.

Ronaldo sebelumnya sudah tampil dalam empat edisi Piala Dunia sejak 2006 dan Piala Dunia 2022 ini bakal jadi penampilannya yang kelima.

Hal yang sama tampaknya juga berlaku bagi megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi (35), yang mampu bermain di kompetisi Piala Dunia hingga lima edisi.

Baca Juga

Piala Dunia 2022 ini juga bisa jadi yang terakhir bagi Robert Lewandowski yang kini menginjak usia 34 tahun. Masih diragukan apakah pria asal Polandia ini masih bisa bermain di Piala Dunia 2026 ke depan sebab usianya berada di angka 38 tahun.

Sama seperti Ronaldo juga, Luka Modric dipastikan bakal memainkan Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunai terakhirnya mengingat bintang Real Madrid ini berusia 37 tahun saat ini.

Selain itu, masih ada nama mantan striker ulung Liverpool dan Barcelona, Luis Suarez. Pria asal Uruguay ini sudah berusia 35 tahun dan hampir dipastikan Piala Dunia 2022 ini bakal jadi PilDun terakhirnya.

Baca Juga

Akan tetapi, ada hal mengejutkan datang dari Kevin De Bruyne yang ‘mengisyaratkan’ Piala Dunia 2022 bisa jadi Piala Dunia terakhirnya bersama Belgia.


1. Masa Depan adalah Misteri

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne mengakui Piala Dunia 2022 bulan depan bisa menjadi yang terakhir baginya sehingga sang pemain ingin anak-anaknya melihatnya unjuk gigi di ajang akbar tersebut.

Kevin De Bruyne sebelumnya menjadi pahlawan Manchester City kala mengandaskan Leicester City dengan skor 0-1 di partai lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga

Keluarga De Bruyne bakal berangkat ke Qatar untuk menyaksikan bintang Belgia tersebut bentrok melawan Kanada, Moroko, dan Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 31 tahun itu bermain bagi Belgia saat Setan Merah finis ketiga di Rusia empat tahun lalu dan mencapai perempat final di Brasil pada 2014.

Akan tetapi, De Bruyne tahu bahwa Piala Dunia tahun ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhirnya bersama Timnas Belgia.

Baca Juga

“Keluarga saya menonton langsung di babak grup. Saya jelas berusia 31 tahun dan tidak tahu apa yang akan terjadi dalam empat tahun (ke depan). Ini adalah pertama kalinya anak-anak saya bisa datang ke Piala Dunia,” tandas De Bruyne.

“Itulah sebabnya mereka datang. Ini akan menjadi spesial, sebuah acara yang saya tidak ingin mereka lewatkan. Anak saya (berusia) enam, empat, dan dua tahun.”

Ketakutan De Bruyne akan kariernya dalam empat tahun ke depan sejatinya wajar-wajar saja sebab masa depan adalah misteri bagi setiap insan manusia.

Baca Juga

Namun, Kevin De Bruyne sejatinya tetap berpeluang besar untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026 mendatang yang mana usianya bakal menginjak 35 tahun saat itu.

Syarat yang perlu dipenuhi Kevin De Bruyne adalah menjaga konsistensinya. Bintang Manchester City itu terbukti menjadi salah satu pemain terkonsisten beberapa tahun terakhir.

Kevin De Bruyne tentu saja berperan besar dalam setiap pencapaian Belgia di Piala Dunia dua edisi terakhir beserta empat trofi Liga Inggris yang diraihnya dalam kurun lima tahun terakhir bersama Manchester City.

Jika Kevin De Bruyne tetap tampil konsisten niscaya Piala Dunia 2022 tidak akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, seperti Luka Modric yang masih konsisten di usianya yang menginjak 37 tahun.

Sumber: The Daily Mail

BelgiaManchester CityKevin De BruynePiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini