x

5 Negara yang Bakal Kejutkan Piala Dunia 2022, Ada Duet Striker Liga Inggris dan Liga Italia

Senin, 31 Oktober 2022 12:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Berikut lima negara yang bakal memberikan kejutan di Piala Dunia 2022, di mana salah satunya diperkuat dua striker tajam Liga Inggris dan Liga Italia.

Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Qatar akan menjadi tuan rumah dari gelaran sepak bola empat tahun sekali ini.

Baca Juga

Rasa berbeda akan terasa di Piala Dunia 2022 tahun ini, sebab edisi kali ini diselenggarakan di akhir tahun. Berbeda dari biasanya yang kerap diselenggarakan di pertengahan tahun.

Total ada 32 negara yang telah memastikan diri mereka lolos dan akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ketiga puluh dua negara tersebut nantinya akan dibagi ke dalam delapan grup yang terbagi dari Grup A hingga Grup H.

Baca Juga

Benua Asia setidaknya telah mengirimkan enam wakilnya yang akan berpartisipasi. Sementara itu, Benua Eropa menjadi benua dengan wakil terbanyak dengan 13 wakil.

Para pakar sepak bola pun juga telah memprediksi negara mana yang akan menjadi kandidat terkuat dalam menjuarai Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, yang paling menarik untuk ditunggu dari Piala Dunia 2022 adalah negara-negara kuda hitam mana yang bakal memberi kejutan di turnamen ini.

Baca Juga

Pada edisi-edisi sebelumnya, nama-nama negara seperti Kosta Rika hingga Ghana pernah menjadi negara yang memberikan efek kejut bagi lawan-lawannya di turnamen ini.

Pada Piala Dunia 2022 kali, negara mana sajah kah yang berpotensi akan memberi kejutan? Berikut ulasannya.


1. Negara-negara yang Bakal Tampil Mengejutkan di Piala Dunia 2022

Selebrasi dari Timnas Wales

5. Wales

Pada Piala Dunia 2022 tahun ini merupakan edisi kedua bagi Wales dapat tampil di turnamen sepak bola paling bergengsi antar negara-negara di dunia.

Piala Dunia pertama sekaligus yang terakhir yang diikuti oleh negara asal Gareth Bales tersebut adalah  pada tahun 1958.

Baca Juga

Artinya, pada Piala Dunia 2022 nanti merupakan ajang bagi Wales kembali setelah 64 tahun absen tak berpartisipasi.

Sejarah pahit yang menempel pada tubuh mereka dipastikan akan menjadi cambukan bagi mereka untuk tampil kesetanan.

Terlebih lagi, Wales memiliki sosok Gareth Bale yang berpotensi dapat menjadi panglima bagi rekan-rekan satu timnya.

Baca Juga

4. Kanada

Seperti halnya Wales, Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi kedua bagi Kanada untuk berpartisipasi di turnamen bergengsi tersebut.

Piala Dunia pertama yang diikuti oleh Kanada adalah tahun 1986. Edisi tersebut juga menjadi satu-satunya edisi yang diikuti oleh Kanada.

Absen lama, kira-kira sekitar 36 tahun, Kanada berpotensi akan menjadi salah satu negara yang bakal memberikan kejutan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tekad besar setelah absen 36 akan menjadi sesuatu yang emosional dan berkecamuk bagi Kanada untuk tampil maksimal.

Terlebih lagi, tim-tim lain dipastikan masih buta akan strategi yang bakal diterapkan oleh Kanada karena Piala Dunia 2022 merupakan sesuatu yang seperti baru untuk mereka.


2. Serbia dan Denmark Bersiap Paling Mengejutkan

Striker Timnas Serbia Dusan Tadic merayakan gol ke gawang Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/03/19).

3. Senegal

Senegal sendiri sempat menjadi yang cukup mengejutkan kala Piala Dunai edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Wakil dari Benua Afrika tersebut sukses melaju hingga babak perempatfinal. Kini, di Piala Dunia 2022, Senegal akan berusaha kembali menunjukkan tajinya.

Baca Juga

Membawa status sebagai jawara Piala Afrika, Sadio Mane dan kawan-kawan diprediksi akan siap memberikan kejutan kepada lawan-lawan mereka.

2. Denmark

Denmark mungkin menjadi salah satu negara yang sebelumnya jauh dari perhitungan hingga bisa lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2022.

Performa Denmark dalam beberapa waktu terakhir memang terbilang mengejutkan. Tim berjuluk Dinamit tersebut bahkan secara mengejutkan mampu lolos hingga babak semifinal Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Denmark sendiri tak memiliki cukup banyak pemain bintang seperti negara lain, akan tetapi nama-nama seperti Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojberg, Simon Kjaer hingga Kasper Schmeichel diharapkan akan mampu menyokong penampilan timnya.

Pada Piala Dunia 2022, Denmark tergabung ke dalam Grup D bersam dengan Prancis, Australis, dan Tunisia.

1. Serbia

Nama Serbia mungkin memiliki nasib yang sama dengan Denmark sebagai salah satu negara yang luput dari perhitungan.

Baca Juga

Penampilan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa telah menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya, terlebih lagi setelah mereka keluar sebagai jawara Grup A mengungguli Portugal.

Serbia sendiri juga turut diperkuat striker-striker tajam seperti Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic, hingga Luka Jovic.

Kemudian di lini tengah, nama-nama seprti Dusan Tadic, Filip Kostic dan Sergej Milinkovic-Savic juga turut masuk ke dalam skuad Serbia di Piala Dunia 2022 nanti. Nama-nama tersebut setidaknya akan membantu Serbia untuk melangkah jauh di turnamen empat tahun sekali ini.

Piala DuniaQatarPiala Dunia 2022Sepak BolaOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini