x

Skenario Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bertemu di Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 00:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Skenario Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bertemu di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut skenario dua mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa bertemu di turnamen sepak bola terbesar sejagat raya yakni Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 di Qatar diprediksi berjalan menarik karena Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih belum pensiun dan bakal membela negara mereka.

Baca Juga

Meski belum menunjukan kualitasnya musim ini bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo dipastikan tetap menjadi andalan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Kemudian Lionel Messi juga masih menjadi andalan Timnas Agrentina. Apalagi Piala Dunia Qatar dikabarkan menjadi edisi terakhir yang ia ikuti.

Baca Juga

Kapten Timnas Argentina tersebut sudah berusia 35 tahun dan mendekati masa pensiun. Bintang Paris Saint-Germain itu bahkan sudah pernah memutuskan pensiun dari timnas sebelum akhirnya comeback.

Banyak anggapan ini merupakan kesempatan terakhir Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia. Tidak hanya Messi, kesempatan terakhir mengangkat trofi di Piala Dunia juga berlaku untuk Ronaldo.

Eks bintang Real Madrid tersebut bahkan sudah berusia 37 tahun. Dengan begitu, usianya sudah sangat senja bila memaksa ambil bagian di Piala Dunia edisi berikutnya yakni 2026 mendatang.

Sebab, Ronaldo akan berusia 41 tahun. Dengan usia itu, kecil peluangnya untuk dipanggil ke Timnas Portugal dan bersaing dengan pemain muda lainnya.

Baca Juga

Karena Piala Dunia 2022 bakal menjadi edisi terakhir bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, maka seluruh fans berharap kedua pemain ini bisa saling bertemu.

Berikut INDOSPORT telah merangkum skenario agar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa saling melawan di Piala Dunia 2022 Qatar:


1. Portugal dan Argentina Sama-sama Juara Grup

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Di Piala Dunia 2022, Portugal tergabung ke dalam Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Sedangkan Argentina ada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Syarat pertama agar kedua negara yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa bertemu yakni dengan sama-sama menjadi juara di fase grup.

Baca Juga

Dengan hal ini, Portugal bisa bertemu di partai puncak Piala Dunia 2022 jika sama-sama finis sebagai juara Grup C dan H. Setelah itu, Argentina dan Portugal wajib mengalahkan lawan-lawan yang mengadang mereka di 16 besar, perempat final dan semifinal.

Baca Juga

Jika Argentina dan Portugal benar bertemu di final Piala Dunia 2022, akan menjadi laga yang takkan terlupakan oleh seluruh pecinta sepak bola seluruh jagat raya.

Baca Juga

Portugal dan Argentina Sama-Sama Runner-up

Selain juara grup, ada skenario kedua yakni Argentina dan Portugal harus sama-sama menjadi runner up. Hal ini juga membuat mereka bisa bertemu di partai final bila mampu mengalahkan seluruh lawan di babak 16 besar, perempat final dan semifinal.


2. Argentina Juara Grup C dan Portugal Runner-up Grup H

Logo Piala Dunia 2022

Kemudian ada skenario lainnya. Jika Argentina finis sebagai juara Grup C, dan Portugal keluar sebagai runner-up Grup H, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa bentrok di semifinal.

Argentina Runner-up Grup C dan Portugal Juara Grup H

Skenario ini kebalikan dengan syarat keempat. Jika kondisi ini terjadi, Argentina dan Portugal akan sama-sama berhadapan di semifinal.

Namun sebelum bertemu di semifinal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi harus mampu mengalahkan lawan-lawan di babak 16 besar dan perempat final.

Di 16 besar Piala Dunia 2022, Argentina kemungkinan bakal bersua Prancis/Denmark, serta ditantang Inggris di perempat final.

Sementara itu, Portugal bakal bersua Serbia/Swiss di 16 besar dan ditunggu Belgia atau Jerman di perempa tfinal

Cristiano RonaldoArgentinaPortugalLionel MessiPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini