x

3 Alasan Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2022: Duet Messi dan Bintang Inter Bikin Merinding

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sudah lama tak juara, berikut tiga alasan yang membuat Timnas Argentina berpotensi besar angkat trofi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Sudah lama tak juara, berikut tiga alasan yang membuat Timnas Argentina berpotensi besar angkat trofi Piala Dunia 2022. Kehadiran duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez jadi pembeda!

Dalam beberapa pekan lagi, gelaran sepak bola antar negara tertinggi yakni Piala Dunia 2022 akan segera memulai kick off perdana, tepatnya pada 20 November mendatang.

Baca Juga

Ini merupakan Piala Dunia edisi kedua yang akan digelar di Asia setelah 20 tahun lalu saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah di tahun 2002 silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Untuk jumlah peserta masih sama yaitu 32 negara. Siapa-siapa yang lolos juga sudah ketahuan, menyusul babak kualifikasi selesai digelar.

Baca Juga

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman hingga Belanda masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Sayangnya, Piala Dunia 2022 ini bakal sedikit hambar lantaran jawara Eropa EURO 2020, Italia, tak bisa lolos setelah mereka kalah di babak play-off.

Khusus untuk Argentina, skuad arahan Lionel Scaloni tersebut bisa dibilang sebagai salah satu tim favorite untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain bermaterikan para pemain bintang, ada sejumlah faktor lain yang membuat Argentina diprediksi besar bakal bisa melangkah ke partai final dan raih gelar ketiga mereka sepanjang sejarah.

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga alasan mengapa Timnas Argentina bisa menjuarai Piala Dunia 2022:


1. Mental Juara

Pemain Argentina mengangkat trofi Copa America diEstadio Mario Alberto Kempes, Cordoba pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (02/02/22

Alasan pertama adalah mental juara yang dimiliki Timnas Argentina. Seperti diketahui, Argentina sejak tahun 2022 lalu hingga 2022 ini, sudah berhasil tampil sebanyak dua kali di babak final.

Pertama adalah partai final Copa America 2021 pada 11 Juli 2021 silam, kemudian final Finalissima yang mempertemukan juara Copa America kontra juara Piala Eropa.

Baca Juga

Menariknya dari event tersebut, Argentina selalu berhasil meraih kemenangan dan menambah gelar juara dalam lemari trofi mereka.

Di final Copa America 2021, Timnas Argentina mampu menang 1-0 saat menghadapi Brasil. Sementara dalam duel Finalissima, Lionel Messi cs juga sukses menang tiga gol tanpa balas kala melawan juara Piala Euro 2020, Italia.

Berbekal dua kemenangan penting tersebut, Argentina dipastikan memiliki mental juara dan dipastikan bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Belum Terkalahkan
Faktor berikutnya adalah rekor tak terkalahkan Argentina sepanjang tahun 2020 hingga 2022 ini. Tercatat sejak tanggal 8 Oktober 2021 sampai 5 Juni 2022 lalu, La Albiceleste sudah memainkan 26 pertandingan.

Hasilnya, Argentina hanya meraih delapan kali imbang sementara 18 pertandingan sisanya berakhir dengan kemenangan, termasuk saat menghadapi tim-tim kuat seperti Brasil, Italia dan Uruguay.

Bahkan jika dilihat lebih jauh, tepatnya saat dilatih oleh Lionel Scaloni sejak 18 September 2018 siam, Argentina sangat jarang menelan kekalahan.

Baca Juga

Rapor apik Lionel Scaloni bersama Argentina ini, juga jadi salah satu alasan mengapa Messi cs berpotensi besar melangkah ke partai final atau minimal lolos dengan mudah dari fase grup.

Total dari 49 pertandingan yang dijalani Argentina bersama Lionel Scaloni, Albiceleste hanya menelan empat kekalahan dan mampu menorehkan 33 kemenangan dan 12 kali imbang.

Hebatnya lagi, Argentina dibawah tangan dingin sang pelatih mampu mencetak 96 gol dan cuma kebobolan 29 kali.


2. Duet Messi dan Lautaro Martinez

Selebrasi Messi dan Argentina Usai Juara Copa America 2021

Faktor terakhir yang membuat Argentina berpotensi besar bakal juara Piala Dunia 2022 adalah kehadiran duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

Seperti diketahui, Lionel Messi memang dikenal sebagai sosok pencetak gol ulung di kotak penalti, namun hal tersebut tak akan maksimal jika sang messiah tidak memiliki tandem yang cocok di lini depan.

Baca Juga

Terbukti saat Lautaro Martinez hadir dan berduet dengan Messi di lini depan Timnas Argentina, skuad Albiceleste langsung mampu akhiri puasa gelar sejak 1986 dengan menjuarai Copa America 2021.

Tak hanya sekali, duet Lautaro Martinez dan Lionel Messi dalam skema 4-4-2 ala Lionel Scaloni juga mampu membawa Argentina menumbangkan Italia dan merengkuh gelar Finalissima.

Secara statistik, baik Lautaro Martinez dan Lionel Messi juga sedang sama-sama on fire di klubnya masing-masing.

Lautaro Martinez baru saja catatkan brace untuk membawa Inter Milan menang 3-4 di markas Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia, sementara Lionel Messi jauh lebih menggila dengan cetak dua gol serta dua assists saat PSG menang 7-2 atas Maccabi Haifa di Liga Champions.

Lantas berbekal tiga faktor diatas, akankah Argentina melaju mulus dan menjadi juara di Piala Dunia 2022? Menarik dinantikan.

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini