x

Dipaksa Main di Laga Remeh Viktoria Plzen vs Barcelona, De Jong Diobral Lagi Saat Bursa Transfer?

Selasa, 1 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga Viktoria Plzen vs Barcelona di matchday pamungkas fase grup Liga Champions, rumor akan dipaksa perginya Frenkie de Jong kembali hadir. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Rumor soal penyingkiran paksa Frenkie de Jong kembali mencuat jelang laga Viktoria Plzen vs Barcelona di matchday pamungkas fase grup Liga Champions 2022-2023.

Setelah gagal melego sang bintang Belanda pada bursa transfer musim panas lalu, Los Cules akan mencoba lagi menemukan pembeli pada musim dingin 2023 .

Baca Juga

Isu percobaan penjualan De Jong oleh Barcelona diangkat oleh Diario Sport pada Senin (31/10/22) lalu.

Di hari yang sama sang raksasa Spanyol mengumumkan siapa saja pemain yang akan bertanding melawan Plzen di Republik Ceko pada Rabu (02/11/22) dini hari nanti.

Tidak seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde yang diberikan waktu untuk beristirahat dan tetap tinggal di Catalonia, De Jong harus mendampingi para pemain junior macam Ilias Akomach dan Pablo Torre.

Baca Juga

Laga tersebut sudah tidak lagi menentukan karena Barcelona tidak lagi punya kesempatan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Setelah kekalahan dari Bayern Munchen di matchday kelima, tim asuhan Xavi Hernandez telah dipastikan terdegradasi ke Liga Europa.

Baca Juga

Sebelumnya di Liga Champions De Jong itu hanya bermain dua kali sebagai starter untuk Barcelona.

Yakni saat Viktoria Plzen vs Barcelona jilid pertama plus Barcelona vs Bayern Munchen. Dua kali ia hanya jadi pengganti dan sekali hanya dipasang di bangku cadangan selama 90 menit.


1. Atasi Krisis Keuangan

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong sepertinya memang sengaja sering tidak dijadikan pemain utama oleh Barcelona untuk menumbuhkan rasa tidak nyaman dan ingin pindah.

Pendekatan yang terkesan kejam ini terpaksa pihak klub eksekusi karena usaha mereka untuk melepas baik-baik sang gelandang telah gagal.

Baca Juga

Barcelona di bursa transfer musim panas 2022 kabarnya sudah mencapai kesepakatan soal harga dengan Manchester United namun De Jong menolak untuk pindah dan memilih untuk menghormati kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2026 di Camp Nou.

Sebenarnya Barcelona tidak punya dendam pribadi pada De Jong namun keadaan yang memaksa mereka berubah menjadi raja tega.

Baca Juga

Eks Ajax Amsterdam tersebut adalah penerima gaji termahal di Camp Nou saat ini dan hal itu sangat memberatkan klub yang tengah menjalani krisis finansial.

Per musimnya De Jong bisa menerima 37 juta Euro yang jauh lebih tinggi ketimbang para bintang lainnya seperti Lewandowski, Ousmane Dembele, Raphinha, dan Ferran Torres.

Baca Juga

Andai bisa dilepas maka Barcelona akan bisa lebih leluasa untuk bermanuver baik dalam menawar pemain soal gaji maupun transaksi harga penebus.

Menarik untuk menanti kebenaran apakah bermainnya Frengkie de Jong akan benar-benar dilelang lagi setelah Viktoria Plzen vs Barcelona di Liga Champions nanti.

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferBarcelonaLiga ChampionsFrenkie de JongViktoria Plzen

Berita Terkini