x

3 Kepusingan Massimiliano Allegri Jelang Laga Liga Champions Juventus vs PSG

Rabu, 2 November 2022 12:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Massimiliano Allegri dihadapkan pada misi ekstra sulit jelang laga Liga Champions antara Juventus vs PSG. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri dihadapkan pada misi ekstra sulit jelang laga Liga Champions antara Juventus vs PSG.

Pertandingan yang sudah tidak menentukan tersebut, rencananya bakal digelar pada Kamis (03/11/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sang calon lawan yakni PSG, sudah dipastikan menggondol tiket ke 16 besar bersama Benfica. Mereka saat ini masing-masing meraih 11 poin yang tidak bisa dikejar lagi oleh peringkat tiga dan empat.

Juventus dan Maccabi Haifa adalah dua klub paling apes di Grup H, lantaran mengantongi 3 poin saja dengan catatan empat kekalahan dan satu kemenangan.

Berjuang demi Reputasi

Tidak ayal, Massimiliano Allegri dan para pemainnya harus berjuang keras demi menyelamatkan muka dan reputasi mereka sebagai salah satu kontestan raksasa dari Benua Biru.

Baca Juga

Berada di zona degradasi Liga Europa, mereka masih harus berdoa kuat-kuat sembari berusaha, agar menang di laga Juventus vs PSG nanti.

Di sisi lain, Dusan Vlahovic dkk juga berharap dalam hati, agar Maccabi Haifa di laga lain gagal meraih hasil maksimal - akan lebih baik lagi kalau kalah.

Seperti diketahui, sepak terjang Si Nyonya Tua di bawah Massimiliano Allegri belakangan ini memang sedang jadi sorotan.

Baca Juga

Hasil-hasil mengecewakan yang banyak diraih pada musim 2022-2023 bahkan menjadikan mereka tim medioker.

Selain terseok-seok di Liga Champions, Juventus juga terdampar ke papan tengah klasemen Liga Italia, dengan raihan poin yang sama dengan Udinese.


1. Melihat Masalah-Masalah Juventus Jelang Lawan PSG

Massimiliano Allegri dihadapkan pada misi ekstra sulit jelang laga Liga Champions antara Juventus vs PSG. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Meski gagal meraih 16 besar Liga Champions, Massimiliano Allegri masih berpeluang membawa tim asuhannya berlaga di Liga Europa.

Setidaknya, hal tersebut jauh lebih baik ketimbang tersingkir secara keseluruhan dari kompetisi Eropa.

Baca Juga

Jika tidak berhasil menginjakkan kaki di Liga Europa, entah nada sumbang seperti apa lagi yang bakal menghinggapi Massimiliano Allegri kelak.

Krisis Cedera

Hal lain yang tidak kalah membuat pusing sang pelatih jelang pertandingan Juventus PSG dini hari nanti adalah ketersediaan pemain.

Malangnya, untuk saat ini Juventus tidak memiliki stok pemain yang ‘aman’ untuk dipilih, apalagi jika harus menghadapi partai krusial macam lawan PSG ini.

Baca Juga

Si Nyonya Tua setidaknya memiliki 12 pemain yang tidak dapat berpartisipasi di laga melawan PSG, entah itu karena cedera maupun hukuman larangan bertanding.

Namun di sisi lain, situasi ini membuka kesempatan bagi pemain muda seperti Nicolo Fagioli yang bisa ditempatkan di lapangan tengah bersama Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli.

Moise Kean dan Arkadiusz Milik kemungkinan akan memimpin lini depan dalam skema 3-5-2 Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Berbicara saat konferensi pers, Massimiliano Allegri memberi clue terkait sejumlah pemain yang akan ia turunkkan di laga Juventus vs PSG nanti.

“Mereka yang bermain melawan Lecce akan turun, para pemain muda. Ini akan jadi ujian yang bagus untuk mereka,” ujarnya seperti diwartakan laman Football Italia.

 

2. Kepercayaan Diri Juventus

Massimiliano Allegri dihadapkan pada misi ekstra sulit jelang laga Liga Champions antara Juventus vs PSG.

Selain mengusung misi kemenangan kontra PSG, Massimiliano Allegri juga punya masalah lain yang harus ia atasi jika tidak ingin timnya makin terpuruk di Liga Champions 2022-2023.

Kepercayaan diri, adalah salah satu kunci yang bisa membawa Juventus menuntaskan misi mereka saat menghadapi PSG.

Baca Juga

Bahkan, hal tersebut juga diakui oleh Massimiliano Allegri, yang tidak ingin hasil di markas PSG tempo hari kembali terulang.

Menurutnya, para pemain harus menantongi kepercayaan diri yang kurang lebih sama seperti saat menghadapi Lecce di Liga Italia.

Sebelum menang 1-0 kontra Lecce, mereka juga mencatatkan hasil apik di Liga Italia saat melawan Empoli 4-0 dan Torino 1-0. Mungkin, Juventus memang ditakdirkan melempem di Liga Champions saja.

Baca Juga

“Kami harus memainkan pertandingan yang cerdas dan bagus secara teknis. Di Paris kami kebobolan dua gol yang seharusnya bisa dihindari,” jelasnya.

“Kami butuh kepercayaan diri yang sama seperti saat melawan Lecce,” ucap juru taktik yang pernah membawa Juventus berjaya pada periode pertamanya melatih tersebut.

Kemudian, bicara soal kans bermain di Liga Europa, yang belum aman dari ancaman Maccabi Haifa, Massimiliano Allegri ingin mempertahankan optimisme dan harapan yang positif untuk tim.

Baca Juga

“Kami harus memikirkan laga dan melakukannya sebaik mungkin,” tambahnya lagi.

Pertandingan matchday 6 Grup H Liga Champions antara Juventus vs PSG akan digelar di pada Kamis (03/11/22) mulai pukul 03.00 WIB.

Liga ChampionsParis Saint-GermainPSGJuventusMassimiliano AllegriBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini