x

5 Bek Kanan yang Cocok Gantikan Carvajal di Real Madrid, Ada Bintang Man City

Kamis, 3 November 2022 19:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Dani Carvajal memang masih jadi andalan di Real Madrid sejauh musim ini. Namun Los Blancos mulai mencari penggantinya mengingat usia sang pemain. 

Pemain dengan nama lengkap Daniel Carvajal Ramos itu memang sudah dipercaya Real Madrid selama betahun-tahun.

Baca Juga

Namun masa keemasannya di Santiago Bernabeu diperkirakan akan segera berakhir di musim panas 2023 tahun depan. 

Carvajal pada Januari 2023 mendatang akan berulang tahun ke-31, yang menandakan sang bek kanan sudah tidak lagi muda. 

Bahkan faktor lain yang menandakan masa keemasannya segera berakhir adalah penampilannya yang tidak konsisten di atas lapangan. 

Baca Juga

Pada pertandingan Liga Champions beberapa waktu lalu menghadapi PSG, Carvajal benar-benar tampil buruk. 

Di posisi bek kanan, Carvajal diharapkan mampu menutup pergerakan bintang PSG, Kylian Mbappe. Namun dia benar-benar keteteran sepanjang laga. 

Melihat penampilannya, manajemen Real Madrid pun dirasa perlu mencari bek kanan anyar setidaknya di musim panas 2023 mendatang. 

Baca Juga

Bahkan niatan untuk mencari pengganti jangka panjang di bek kanan juga sudah mulai dilakukan oleh Florentino Perez. 

Sementara untuk jangka pendek, menarik untuk dilihat siapa yang direkrut Real Madrid untuk gantikan Carvajal. INDOSPORT sudah merangkum 5 pemain yang cocok. 


1. Bintang Man United Dilirik Real Madrid

Diogo Dalot, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

1. Alvaro Odriozola

Real Madrid sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapat pengganti Carvajal. Mereka hanya tinggal mempercayakan pos bek kanan kepada Alvaro Odriozola. 

Odriozola dikenal sebagai bakat muda di barisan pertahanan ketika berseragam Real Sociedad. Pada tahun 2018, Los Blancos pun berhasil mengamankan tanda tangannya. 

Baca Juga

Namun dia terus dipinjamkan ke klub lain seperti dua musim ke Bayern Munchen dan semusim kemarin di Fiorentina. Kontraknya masih bertahan hingga 2024 mendatang. 

2. Diogo Dalot

Bek kanan andalan Manchester United ini bisa jadi amunisi baik untuk Xavi, sebab Dalot juga bisa bermain sebagai pemain sayap. 

Bek asal Portugal ini juga bagus dalam hal bertahan dan berduel dengan lawan, termasuk berduel di udara. 

Baca Juga

Dengan kemampuan ini, bek 23 tahun tersebut berhasil menggeser Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan utama MU.

Sudah cukup membuktikan di Old Trafford, Real Madrid makin kesengsem melihat harga murah yang terpasang pada Diogo Dalot. 

3. Achraf Hakimi

Di usianya yang baru 23 tahun, Hakimi punya talenta luar biasa untuk bisa bertarung melawan pemain top dunia.

Baca Juga

Mantan bek Real Madrid dan Borussia Dortmund ini punya keunggulan dalam hal kecepatan, kreativitas, dan dribbling yang baik. 

Bek asal Maroko ini juga telah mengoleksi dua gol dan dua assists di musim ini untuk timnya saat ini, Paris Saint-Germain.


2. Bintang Man City dan Chelsea Juga Dilirik Real Madrid

Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

4. Reece James

Melansir dari Fichajes, Real Madrid dikabarkan tengah menyusun rencana untuk mendatangkan Reece James dari Chelsea, menyusul penampilan mengesankan sang pemain saat melibas AC Milan.

Kini, berkat penampilan James yang terus meningkat, Real Madrid mencoba mengaktifkan kembali ketertarikan mereka kepada bek sayak kanan tersebut.

Alasan untuk merekrut Reece James juga bukan hanya kemampuan dari pemain berusia 22 tahun tersebut, tetapi juga karena beberapa pemain mereka juga mulai uzur.

Baca Juga

5. Joao Cancelo

Cancelo merupakan bek serba guna. Dia telah mencatatkan dua gol dan lima assists untuk Manchester City di musim ini.

Sedangkan di musim lalu, bek 28 tahun ini sudah menyarangkan tiga gol dan 10 assists untuk Man City di semua kompetisi musim 2021-2022. 

Mantan bek Juventus ini memiliki kemampuan menyerang, cepat, dan body control yang mumpuni sehingga bisa jadi opsi bagus untuk Barcelona.

Real MadridManchester CityDani CarvajalLiga SpanyolJoao Cancelo

Berita Terkini