x

Wow! Pemain Muda Arsenal Sandingkan Dirinya dengan Lionel Messi

Kamis, 3 November 2022 01:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Pemain muda Arsenal, Fabio Vieira, sandingkan dirinya dengan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Arsenal, Fabio Vieira, sandingkan dirinya dengan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Fabio Vieira baru saja direkrut oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dalam rilis yang diunggah FC Porto, tim asal Portugal itu sepakat untuk menjual Fabio Vieira ke Arsenal dengan mahar 40 juta poundsterling atau sekitar 662 miliar rupiah.

Mahar tersebut memiliki perincian sebesar 35 juta poundsterling yang merupakan nilai transfer, sedangkan 5 juta poundsterling adalah uang bonus.

Kedatangan Fabio Vieira ini jelas penting bagi Arsenal sebab sang pemain memberikan suntikan kekuatan tambahan di sektor lini tengah The Gunners.

Baca Juga

Vieira memang masih berusia muda dan bisa dibilang menjadi prospek yang menjanjikan bagi Arsenal dalam jangka panjang mengingat dirinya masih berusia 22 tahun.

Terlebih lagi, Vieira mempunyai catatan mentereng sebagai seorang gelandang yang mana sang pemain mencetak enam gol dan 14 assist dari 27 penampilan di liga.

Tentu saja kiprahnya yang oke itu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kepincut untuk bisa segera mengamankan tanda tangannya di bursa transfer lalu.

Baca Juga

Lantas, ada satu hal ‘mengejutkan’ yang datang dari Fabio Vieira sebab pria berusia 22 tahun asal Portugal ini menyandingkan dirinya dengan salah satu G.O.A.T sepak bola di 10 tahun terakhir, Lionel Messi.


1. Gaya Main Vieira Mirip Messi

Calon pemain anyar Arsenal, Fabio Vieira. Foto: Instagram@fabiodfvieira

Gelandang anyar Arsenal, Fabio Vieira, membandingan gaya bermainnya dengan Lionel Messi, sementara juga mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain dikaguminya.

Fabio Vieira sendiri tampil impresif bersama Arsenal sejak didatangkan di bursa transfer musim panas ini, hanya saja cedera yang menerpanya membatasi waktu bermainnya.

Baca Juga

Pria asal Portugal ini menyamakan gaya bermainnya dengan megabintang asal Argentina, Lionel Messi, sekaligus juga mengakui kerja keras dan dedikasi Ronaldo turut menjadi inspirasi baginya.

Playmaker berusia 22 tahun ini baru menjadi starter bersama Arsenal sebanyak sekali di Liga Inggris, tetapi Vieira membuktikan dirinya layak diperhitungkan setelah mencetak gol indah kontra Brentford beberapa waktu lalu.

“Dua pemain yang berdampak besar bagi (karier) saya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi,” tutur Fabio Vieira pada website Arsenal.

Baca Juga

“(Saya terinspirasi dari) Ronaldo bukan karena dia orang Portugis, tetapi dia benar-benar seseorang yang benar-benar menginspirasi orang lain dengan etos kerjanya,”

“Bagaimana dia harus meninggalkan keluarga dan zona nyamannya untuk bergabung dengan Sporting serta karier yang telah dibangunnya selama ini menginspirasi setiap orang.”

"Gaya permainan Messi lebih identik dengan saya. Saya mirip dengan Messi sehingga saya menghargai caranya bermain," tambah pria berusia 22 tahun itu.

Baca Juga

Selain itu, Vieira juga memuji striker Manchester United, Cristiano Ronaldo, setinggi langit sebab pria berusia 37 tahun itu selalu mendukung dan memberikan nasihat pada pemain muda.

Sementara itu, Vieira belum tampil sama sekali bersama Timnas senior Portugal sehingga sang pemain dirasa tidak akan dipanggil untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Hal tersebut bisa menjadi kabar baik bagi fans Arsenal sebab Fabio Vieira bisa lebih fokus mengembalikan keburagannya di tengah jadwal padat Liga Inggris sebelum bergulirnya Piala Dunia 2022.

Sumber: Sport Bible

ArsenalLionel MessiLiga Primer InggrisLiga InggrisFabio Vieira

Berita Terkini