x

Lakukan Peremajaan Skuad, 3 Pemain Liverpool yang Bakal Ditendang Jurgen Klopp

Jumat, 4 November 2022 21:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Liverpool yang bakal ditendang Jurgen Klopp seiring misinya meremajakan skuadnya pada musim depan.

Jurgen Klopp saat ini tengah pusing dengan kondisi skuad Liverpool yang dipenuhi oleh para pemain yang mulai kini berumur.

Baca Juga

Sebagai informasi, saat ini Liverpool menjadi klub ketiga tertua di antara 20 tim Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dengan rata-rata usia 27,1 tahun.

Karena diisi oleh para pemain tua ini, Liverpool pun harus menghadapi terpaan berupa badai cedera dan masalah fisik para pemainnya.

Apalagi, para pemain Liverpool saat ini merupakan para pemain yang telah berada di bawah arahan pelatih asal Jerman tersebut sejak lama.

Baca Juga

Dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool terkesan pelit dalam urusan belanja pemain, sehingga Klopp pun harus mengandalkan beberapa pemain lamanya.

Tak ayal, pendukung Liverpool kerap menggalakkan tagar #FSGOut karena ketidakbecusan pemilik, Fenway Sports Group (FSG), dalam melakukan regenerasi.

Ketidakbecusan ini dikarenakan FSG jarang mau mengeluarkan uang dari kantongnya untuk membeli pemain baru yang bisa menunjang kinerja Klopp.

Baca Juga

Kini tersiar kabar FSG bersedia memberi sokongan dana bagi Klopp untuk melakukan peremajaan skuad. Namun, peremajaan skuad ini harus dibarengi dengan penjualan beberapa pemain.

Setidaknya ada tiga pemain yang akan dijual atau didepak agar bisa memberi ruang kepada para pemain baru yang menjadi tonggak regenerasi Liverpool. Siapa saja mereka?


1. Pemain yang Habis Kontrak

Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

1. Naby Keita

Naby Keita merupakan salah satu pemain yang akan ditendang Jurgen Klopp untuk memberikan ruang bagi para pemain baru.

Klopp bersedia menendangnya dari Anfield karena kontraknya sendiri yang akan habis pada 2023 atau pada akhir musim ini.

Di sisi lain, Klopp dan Liverpool enggan memperpanjang kontraknya, karena pemain yang bersangkutan lebih akrab dengan cedera.

Baca Juga

Di musim ini saja, belum pernah sekalipun tampil akibat cedera. Penampilan terakhirnya justru datang pada awal musim, kala Liverpool menjuarai Community Shield.

Melihat kondisi cedera dan kontraknya yang akan habis, Klopp dengan tangan terbuka akan membiarkannya pergi agar Liverpool bisa memberi gelandang baru.

2. Alex-Oxlade Chamberlain

Hampir bernasib sama dengan Naby Keita, Alex-Oxlade Chamberlain juga berpotensi didepak Klopp dan Liverpool pada Januari atau Juni 2023 nanti.

Kontraknya sendiri akan habis pada 2023 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda Liverpool akan memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Liverpool sendiri belum memberikan proposal perpanjangan kontrak karena pemain berusia 29 tahun jarang tampil bagi Klopp.

Di musim ini saja, Chamberlain baru tampil sekali bagi Liverpool di ajang Liga Inggris 2022/23 dan hanya bermain 14 menit saja.

Bahkan meskipun dirinya fit, Klopp tak begitu mempercayainya dan malah memberikan waktu bermain kepada para pemain muda lainnya.


2. Ada Bek Tak Terpakai

Nathaniel Phillips, Pemain Liverpool

3. Nathaniel Phillips

Sektor bek juga menjadi sektor yang ingin diremajakan oleh Klopp menyusul menuanya Virgil van Dijk dan Joel Matip, dua bek tengah andalannya.

Untuk langkah awal regenerasi ini, Klopp dan Liverpool dipercaya akan mendepan Nathaniel Phillips agar bisa memberi ruang untuk pemain baru.

Baca Juga

Berbeda dengan Naby Keita dan Chamberlain, Nat Phillips sendiri masih terikat kontrak jangka panjang dengan Liverpool, yakni hingga 2025.

Di musim ini, ia hanya menjadi pelapis dan jarang masuk ke daftar susunan pemain Liverpool. Tercatat ia baru tampil sekali musim ini selama 63 menit.

Baca Juga

Untuk menendang Nat Phillips, Liverpool pun harus mencari klub yang mau meminangnya di musim panas 2022 nanti, entah secara permanen maupun dengan status pinjaman.

LiverpoolJurgen KloppAlex Oxlade-ChamberlainLiga Primer InggrisLiga InggrisNaby KeitaNathaniel PhillipsOne Football

Berita Terkini