x

Profil Tim Piala Dunia 2022: Meksiko, Sang Raja CONCACAF yang Siap Hapus Kutukan

Jumat, 4 November 2022 16:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Profil Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram@miseleccionmx)

INDOSPORT.COM - Berikut profil Timnas Meksiko jelang bergulirnya ajang bergengsi Piala Dunia 2022 di Qatar. Apakah Sang Raja CONCACAF mampu menghapus kutukan?

Seperti diketahui, Timnas Meksiko di bawah asuhan Gerardo Martino berhasil menjadi salah satu dari 32 peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Meksiko  lolos ke Piala Dunia 2022 menjadi salah satu wakil dari Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Ini menjadi Piala Dunia ke-17 bagi mereka.

Saat babak kualifikasi di Zona CONCACAF, tim berjulukan El Tri berhasil finis di peringkat kedua. Mereka mampu mengoleksi 28 poin dari 14 pertandingan.

Baca Juga

Poin mereka sebenarnya sama dengan Kanada. Hanya saja El Tri kalah agresivitas gol dan harus puas lolos ke Piala Dunia Qatar sebagai runner up.

Di Piala Dunia 2022, Meksiko tergabung ke dalam Grup C bersama Argentina, Polandia dan Arab Saudi. Meski diunggulkan lolos ke babak 16 besar, namun mereka dihantui oleh kutukan.

Baca Juga

Selalu menjadi langganan dan sudah 16 kali lolos Piala Dunia, Meksiko belum sekalipun mencicipi trofi ajang sepak bola paling akbar ini.

Prestasi paling mentereng di Piala Dunia yakni hanya mampu menembus perempat final dua kali (1970 dan 1986). Sementara itu, dalam tujuh edisi Piala Dunia, Meksiko selalu gagal di babak 16 besar.

Mampukah Meksiko lepas dari kutukan dan melaju jauh di Piala Dunia 2022?


1. Prakiraan Formasi dan Starting XI Meksiko di Piala Dunia 2022

Gerardo Martino (Tata Martino) pelatih Timnas Meksiko. Foto: Instagram@tata_martino_oficial

Prakiraan Formasi Timnas Meksiko

Di Piala Dunia 2022, Meksiko bakal dipimpin oleh pelatih kepala bernama Gerardo Martino. Juru taktik berusia 59 tahun sukses membawa El Tri lolos untuk ke-17 kalinya di Piala Dunia.

Gerardo Martino memang bukan pelatih sembarangan karena pernah membesut Barcelona pada musim 2013-2014 lalu. Ia juga sempat mempersembahkan gelar juara Piala Emas pada 2018-2019 lalu saat menukangi Meksiko.

Baca Juga

Bila melihat rekam jejak Meksiko di bawah komando Gerardo Martino, El Tri lebih sering menggunakan formasi 4-3-3. Berikut INDOSPORT telah memberikan informasi mengenai skuat sementara dan prediksi starting XI:

Rilis Daftar Pemain Sementara Timnas Meksiko

Kiper: Rodolfo Cota, Guillermo Ochoa, Alfredo Talavera

Baca Juga

Bek: Kevin Alvarez, Jesus Angulo, Nestor Araujo, Gerardo Arteaga, Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Jorge Sanchez, Johan Vasquez.

Gelandang: Edson Alvarez, Roberto Alvarado, Uriel Antuna, Luis Chavez, Andres Guardado, Erick Gutierrez, Hector Herrera, Diego Lainez, Orbelin Pineda, Carlos Rodriguez, Luis Romo, Erick Sanchez, Jesus Corona, Hirving Lozano.

Baca Juga

Penyerang: Rogelio Funes Mori, Santiago Gimenez, Raul Jimenez, Henry Martin, Alexis Vega.

Prediksi Starting XI

4-3-3: Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez — Cesar Montes — Hector Moreno — Gerardo Arteaga; Erick Gutierrez — Edson Alvarez — Andres Guardado; Uriel Antuna — Santiago Gimenez — Hirving Lozano.


2. Player to Watch dan Prediksi Meksiko di Piala Dunia 2022

Hirving Lazano, penyerang Meksiko bakal jadi andalan di Piala Dunia Qatar.

Player to Watch

Sebenarnya Meksiko memiliki striker tangguh bernama Raul Jimenez. Namun striker klub Liga Inggris, Wolves, tersebut dipastikan absen karena masih menjalani pemulihan cedera.

Oleh sebab itu, Meksiko diprediksi akan mengandalkan Hirving Lozano di lini depan. Pemain berusia 27 tahun ini layak menjadi mesin gol pasukan Gerardo Martino.

Bukan tanpa alasan, Hirzing Lozano kini memperkuat salah satu raksasa Liga Italia yakni Napoli. Ia diboyong ke Serie A dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Di Napoli, Hirzing Lozano sukses menjadi andalan dengan sudah mencetak 29 gol dan 14 assist dalam 127 kali penampilan. Di tim nasional, ia juga sudah berpengalaman dengan menyumbang 16 gol dari 59 caps.

Prediksi Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022, Meksiko masuk ke dalam Grup C bersama Argentina, Polandia dan Arab Saudi. Tim besutan Gerardo Martino diprediksi bisa dengan mudah mengalahkan Arab Saudi.

Namun ada dua lawan kuat yang harus mereka hadapi demi mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar yakni Argentina dan Polandia.

Bila melihat rekam jejak penampilan Meksiko dalam beberapa laga terakhir ini, kemungkinan mereka bisa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hanya saja Meksiko diprediksi lolos dengan berstatus sebagai runner up Grup C. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran Hirving Lozano dkk memiliki catatan buruk bila bersua Argentina.

MeksikoPiala DuniaQatarGerardo MartinoPiala Dunia 2022CONCACAFHirving LozanoUpdate Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022Profil Piala Dunia 2022

Berita Terkini