x

6 Pemain yang Jadi Rekrutan Terbaik Barcelona, Gerard Pique yang Paling Nyetel

Minggu, 6 November 2022 13:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Stadion Camp Nou milik klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekrutan terbaik yang berhasil didatangkan klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di mana Gerard Pique menjadi yang paling nyetel.

Bergabung bersama Barcelona bagi para sepak bola adalah sebuah mimpi tersendiri. Tim berjuluk Blaugrana tersebut kerap menjadi tujuan bagi para pemain top dunia.

Baca Juga

Besarnya nama dan sejarah yang dibawa Barcelona membuat para pemain yang mendapat tawaran dari Barca kerap langsung setuju untuk memilih bergabung.

Pada bursa transfer musim panas lalu misalnya, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut berhasil merekrut nama-nama besar untuk bergabung.

Sebut saja Robert Lewandowksi, Joules Kounde, Marcos Alonso, Franck Kessie hingga Raphinha yang berhasil direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Meski begitu, tak semua rekrutan Barcelona mampu tampil mengesankan seperti yang diharapkan oleh pihak klub.

Barcelona juga sempat mendapat nama-nama pemain yang gagal menunjukkan sinarnya kala bergabung bersama mereka.

Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann adalah contoh nyata dari kegagalan mereka menunjukkan sianarnya saat berseragam Barcelona.

Baca Juga

Alhasil, kegagalan tersebut membuat Coutinho dan Griezmann akhirnya dijual oleh pihak Barcelona. Coutinho kini resmi berseragam Aston Villa, sedangkan Griezmann saat ini bergabung bersama Atletico Madrid.

Kendati begitu, Barcelona juga pernah memiliki rekrutan-rekrutan terbaik mereka. Siapa saja kah rekrutan terbaik tersebut? Berikut ulasannya.


1. Para Rekrutan Terbaik Barcelona

Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

6. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic merupakan pemain favorit bagi dua pelatih Barcelona saat itu, Luis Enrique dan Ernesto Valverde. Ia didatangkan Barcelona pada 2014 dari Sevilla.

Rakitic setidaknya menghabiskan enam musim bersama Barcelona sebelum akhirnya kembali ke Sevilla pada 2020 yang lalu.

Baca Juga

Kala di Barcelona, Rakitic menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Bahkan ia disebut-sebut lebih baik ketimbang Cesc Fabregas.

5. Javier Mascherano

Keteguhan, tekad, dan bisa ditempatkan dalam berbagai posisi berbeda membuat Javier Mascherano menjadi pembelian berharga Barcelona selanjutnya.

Javier Mascherano sendiri direkrut Barcelona dari Liverpool pada 2010 silam dan hengkang dari Camp Nou pada 2018 yang lalu.

Baca Juga

4. Jordi Alba

Produk akademi La Masia ini sempat menjadi sorotan dan mengklaim bahwa dirinya adal bek kiri terbaik di Eropa saat masih berseragam Valencia.

Jordi Alba bergabung dengan Barcelona pada 2012 lalu dengan banderol sebesar 24 juta euro atau setara Rp216 miliar.

Dalam sepuluh tahunnya bersama Barcelona kini, Jordi Alba telah mempersembahkan lime gelar Liga Spanyol (LaLiga), lima gelar Piala Liga Spanyol (Copa del Rey), dan Liga Champions pada 2015.

Baca Juga

3. Marc-Andre ter Stegen

Selepas kepergian Victor Valdes dan menurunnya Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen kemudian menjadi nama yang jadi andalan di bawah mistar gawang Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen sendiri didatangkan Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada 2014 dengan mahar 12 juta Euro atau setara Rp185 miliar.


2. Gerard Pique Terbaik

Gerard Pique memutuskan pensiun dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina.

Penyelamatan ikonik yang pernah dilakukan Ter Stegen adalah kala berhaisl menghentikan tendangan Robert Lewandowski yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan dirinya kala Barcelona bersua Bayern Munchen di Liga Champions.

2. Claudio Bravo

Nama selanjutnya yang menjadi pembelian terbaik Barcelona adalah Claudio Bravo. Bravo sendiri merupakan kiper andalan Barcelona sesaat sebelum kedatangan Ter Stegen.

Baca Juga

Ia mampu menunjukkan peermainan mengesankan tiap kali bermain di abwah mistar gawang timnya sejak direkrut dari Real Sociedad pada 2014.

Setelah bergabung dengan Barcelona, Claudio Bravo kemudian dilepas oleh pihak klub ke salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester City. Saat ini dirinya telah kembali ke Spanyol dan membela Real Betis.

Baca Juga

1. Gerard Pique

Gerard Pique mungkina adalah rekrutan terbaik yang pernah Barcelona lakukan selama ini. Tak mampu menunjukkan tajinya kala berseragam Manchester United, Pique justru gemilang saat berseragam Blaugrana.

Pique kerap menjadi andalan di lini belakang Barcelona. Dia merupakan sosok yang berjasa dalam mengantarkan klub asal Catalan tersebut meraih treble pada 2008/09 dan 2014/15.

Baca Juga

Kini, Gerard Pique baru saja mengumumkan bahwa dirinya pensiun. Laga Barcelona melawan Almeria semalam menjadi laga terakhir Pique.

BarcelonaLaLiga SpanyolPhilippe CoutinhoGerard PiqueRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini