x

Gagal di Juventus, Dusan Vlahovic Bisa Pilih 4 Klub Ini untuk Selamatkan Karier

Minggu, 6 November 2022 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Kesempatan bermain Dusan Vlahovic semakin minim di raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus. Dia disarankan pindah dan memilih empat klub ini.

Semenjak hengkang ke Juventus, karier Dusan Vlahovic justru semakin menurun dan sempat jarang diturunkan bersama tim utama.

Baca Juga

Kondisi ini setidaknya terlihat data transfermarkt dari total 19 pertandingan yang sudah dilalui Juventus, baik di Liga Italia maupun Liga Champions, Vlahovic hanya turun di 15 pertandingan saja.

Selain itu, produktivitasnya juga kurang bagus, mengingat dari total laga ini, hanya delapan gol saja yang mampu dicetak penyerang Serbia ini.

Tak hanya itu, produktivitas Vlahovic pun terhalang oleh kerapnya sang pemain dibekap cedera. Salah satunya masalah pada adductor yang membuatnya absen dari pertandingan Juventus.

Baca Juga

Akibatnya, Juventus pun mulai coba mengandalkan penyerang lain, dengan mendatangkan Arkadiusz Milik dengan status pinjaman dari klub Prancis, Olympique Marseille.

Selain itu, ada nama penyerang lain yang mulai menemukan sentuhan bersama Juventus, yaitu Moise Kean yang kerap berpindah klub.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga dikenal kerap melakukan eksperimen dengan menggunakan Angel Di Maria sebagai penyerang.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, Dusan Vlahovic perlu mulai mempertimbangkan untuk mencari klub baru, untuk memperbaiki kariernya yang mulai menurun bersama Juventus.

Berikut empat klub yang dapat menjadi tujuan Dusan Vlahovic untuk memperbaiki karier jika kesempatan bermain bersama Juventus mulai menurun.


1. Manchester United

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford sedang berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain West Ham United di Liga Inggris.

Manchester United menjadi salah satu klub yang sangat mungkin menjadi tujuan seorang Dusan Vlahovic setidaknya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Manchester United sendiri memang tengah mencari pemain baru untuk posisi penyerang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Selain itu, Erik ten Hag sang pelatih Manchester United sejauh ini tak punya penyerang tajam dan kerap kali mengandalkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Otomatis, Dusan Vlahovic akan sangat cocok untuk pola formasi Manchester United dan bisa segera didatangkan segera.

Akan tetapi, Manchester United harus memilih dan tak akan mendatangkan Cody Gakpo jika Dusan Vlahovic dibeli dari Juventus.

Chelsea

Baca Juga

Selain Manchester United, klub Liga Inggris lainnya yang bisa menjadi tujuan Dusan Vlahovic adalah Chelsea.

Sama halnya dengan sang rival di Liga Inggris, Chelsea juga tak punya penyerang tengah mumpuni untuk menjadi pencetak gol.

Hanya memiliki Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tengah murni, Chelsea dan sang pelatih Graham Potter malah kerap menurunkan Kai Havertz sebagai penyerang palsu atau false nine.

Baca Juga

Kehadiran Dusan Vlahovic bisa menambah daya gedor The Blues, apalagi dengan dukungan beberapa gelandang hebat, seperti Mason Mount dan Jorginho.

Namun demikian, Chelsea harus bersaing dengan klub-klub besar jika ingin mendatangkan Dusan Vlahovic dari Juventus.


2. Real Madrid

Suasana pertandingan Real Madrid vs Celtic di Liga Champions.

Real Madrid menjadi klub berikutnya yang dapat menjadi tujuan dari Dusan Vlahovic jika hengkang dari Juventus.

El Real kini membutuhkan penyerang baru demi bisa melapis dan menggantikan Karim Benzema yang sudah mulai menua.

Baca Juga

Meskipun demikian, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa timnya belum membutuhkan penyerang baru, karena Benzema masih dalam kondisi prima.

Hanya saja keputusan untuk tak mendatangkan penyerang baru bisa saja berubah, mengingat Real Madrid belum menentukan target di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Vlahovic bisa saja berlabuh ke Real Madrid untuk mengisi posisi penyerang yang kosong sebagai pelapis Karim Benzema.

Bayern Munchen

Baca Juga

Jika Dusan Vlahovic merasa gagal di Liga Italia, maka hengkang ke Liga Jerman dan bermain untuk Bayern Munchen adalah keputusan tepat.

Pasalnya, banyak pemain yang kariernya membaik di Liga Jerman. Salah satunya Timo Werner yang kembali menemukan sentuhan usai hengkang dari Chelsea ke RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2022 yang lalu.

Bayern Munchen sendiri kini tak punya penyerang murni, usai ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona dan mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai penyerang utama.

Baca Juga

Posisi inilah yang bisa menjadi sasaran empuk bagi Vlahovic untuk memperbaik karier, karena Die Roten adalah klub yang bagus di Liga Jerman.

Selain itu, posisi penyerang inti Bayern Munchen pun bakal resmi menjadi milik Dusan Vlahovic jika sang penyerang mau bermain di Liga Jerman.

Real MadridManchester UnitedChelseaBayern MunchenJuventusDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini