x

Rekap Bursa Transfer: Juventus Segera Dapatkan Zaha, Liverpool Kepincut Khvicha Kvaratskhelia

Minggu, 6 November 2022 06:58 WIB
Editor: Juni Adi
Wilfried Zaha, pemain Crystal Palace. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer terpopuler yang berkembang sepanjang Sabtu (06/11/22) kemarin, salah satunya saga Wilfried Zaha ke Juventus.

Masa depan Wilfried Zaha di Crystal Palace saat ini masih menjadi teka-teki, lantaran kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2023 atau di penghujung kompetisi musim ini.

Baca Juga

Sejumlah kabar sempat memberitakan kalau Crystal Palace sejatinya ingin mempertahankannya, namun karena sang pemain ingin mengembangkan kariernya pembicaraan masih terkendala.

Zaha diketahui ingin hengkang demi bisa mencicipi bermain di kompetisi Eropa, artinya ia ingin pergi ke tim yang lebih besar.

Situasi itu kemudian mendapat pantauan dari Juventus. Raksas Liga Italia ini disebut-sebut tertarik untuk memboyong Zaha pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Kedatangan Zaha diharapkan bisa menambah ketajam Juventus di lini depan, yang musim ini tampil bapuk meski sudah membeli striker haus gol Dusan Vlahovic.

Atletico Madrid

Atletico Madrid telah membuka pintu keluar bagi Joao Felix di bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Pemain yang diboyong dari Benfica pada 2019 dan memecahkan rekor transfer klub, tak mampu memenuhi label harganya sebesar 126 juta euro.

Meski pun manajer Diego Simeone bersikeras ingin mempertahankannya, kini tampaknya Atletico akan mencoba mencari peminatnya dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan dari Marca awal bulan ini, Bayern Munich menjadi peminat pertama Felix, dengan jawara Bundesliga itu disebut-sebut telah menyiapkan dana 100 juta euro untuk mengontraknya.


1. Liverpool

Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Khvicha Kvaratskhelia jadi salah satu pemain yang paling disorot penampilannya di Liga Italia, lantaran mampu tampil apik bersama Napoli.

Alhasil, Napoli dibawanya melaju terus hingga memuncaki klasemen Liga Italia sejauh ini. Sejauh ini ia sudah membuat delapan gol, dan 10 assist di musim ini.

Baca Juga

Liverpool dikabarkan salah satu tim yang berminat merekrutnya. Agen Kvaratskhelia kini mengirim pesan 'peringatan' kepada para peminat kliennya itu.

Namun Napoli tidak ingin melepasnya begitu saja, karena sang pemain juga bagian pentin dari tim asuhan Luciano Spalleti. Akan tetapi mereka bisa mengubah pikiran, jika tawaran datang mencapai 100 juta euro.

Baca Juga

Arsenal

Bek jebolan La Masia dan kini menjadi bintang di Benfica, Alejandro Grimaldo, menjadi incaran deretan raksasa Eropa.

Arsenal berada di antara para peminat sang fullback. Menurut Record, klub London Utara siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut di jendela jual-beli pemain berikutnya.

Arsenal tidak sendiri, klub-klub top Eropa seperti Chelsea dan Juventus juga menaruh ketertarikan untuk meminang Grimaldo dan terus memonitori situasi dia.

Baca Juga

Barcelona

Keputusan Gerard Pique untuk pensiun dari sepak bola pada Jumat 4 November 2022 WIB meninggalkan ruang dalam pengeluaran Barcelona.

Tim asal Catalan itu kabarnya bersiap-siap untuk mengejar target mereka di musim panas 2023 mendatang, yakni Bernardo Silva.

Tentu saja, meski masih butuh tambahan dana cukup besar guna membayar kepindahan gelandang serang Portugal itu, Barcelona bisa menyimpan uang untuk memboyong pemain yang kini berseragam Manchester City tersebut.

Barcelona memang bisa menghemat Rp769 miliar dari kepergian bek tengah itu dari Camp Nou.

Namun mereka masih harus mencari dana tambahan sekitar Rp1 triliun, karena Silva dihargai sebesar Rp1,7 triliun oleh Man City.
 

Bursa TransferLiverpoolArsenalBarcelonaJuventusWilfried Zaha

Berita Terkini