x

5 Negara yang Punya Lini Serang Paling Tajam di Piala Dunia 2022

Rabu, 9 November 2022 15:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bukayo Saka dan Jack Grealish, dua penggawa Timnas Inggris di Euro 2020

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 Qatar sebentar lagi akan dimulai. Terdapat tim-tim besar yang memiliki lini serang terbaik.

Dari 32 negara yang ikut serta dalam Piala Dunia 2022 ini, ada sejumlah negara yang jadi calon kuat menjadi kampiunnya.

Baca Juga

Negara yang terbaik adalah mereka yang sanggup memenangkan pertandingan. Kehandalan dalam menciptakan gol adalah kemampuan penting dalam tiap laga.

Pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Neymar tentu menjadi andalan dari masing-masing negaranya.

Selain mereka, masih ada negara lain yang juga memiliki lini serang yang tak kalah berbahayanya. Berikut lima negara yang punya lini serang paling tajam di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Inggris 

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, memiliki banyak opsi menarik di lini serangnya. 

Pemain seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan lainnya tentu akan jadi modal kuat Inggris di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga

Belum lagi, Southgate tentu tidak akan melupakan pemain muda terbaik mereka, yakni Phil Foden, Bukayo Saka, hingga Jude Bellingham.

Beberapa dari mereka memang baru memainkan debut Piala Dunia pertamanya. Tetapi, berbekal kemampuan yang dimiliki, pemain-pemain muda ini siap tampil maksimal di Qatar.


1. Portugal

Profil Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Berbicara soal Portugal, satu nama yang selalu muncul pertama adalah Cristiano Ronaldo. Wajar karena megabintang Manchester United ini memang pahlawan Portugal.

Ronaldo akan memimpin barisan depan Portugal bersama Joao Felix dan Rafael Leao. Motor serangan mereka juga berasal dari Bernardo Silva dan Bruno Fernandes.

Baca Juga

Meski usianya sudah 37 tahun dan performanya di musim ini tidak begitu bagus, Ronaldo siap membawa Portugal melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Prancis 

Dengan kombinasi Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Oliver Giroud, dan lainnya, Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Apalagi, kini Prancis ketambahan Karim Benzema yang baru saja memenangkan trofi Ballon d'Or 2022.

Ketajaman Prancis di Piala Dunia 2022 ini tidak akan diragukan lagi. Mereka akan menunjukkan kualitasnya di Qatar nanti.

Argentina 

Sama seperti Portugal yang memiliki Ronaldo, Argentina juga memiliki sosok Lionel Messi. 

Kehebatan dalam menciptakan celah hingga mencetak gol, kemampuan Messi memang masih sangat mengerikan.

Baca Juga

Dipadukan dengan Angel di Maria dan Lautaro Martinez, Argentina siap menggebrak pertahanan lawan. 

Tidak heran jika Argentina kini memiliki peluang besar untuk menjuarai Piala Dunia 2022 setelah kalah di final pada Piala Dunia 2014.


2. Brasil

Profil Timnas Brasil. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Selain Argentina, Brasil juga jadi kandidat kuat merengkuh trofi Piala Dunia kali ini. Dari lini belakang hingga depan, Brasil selalu diisi pemain bintang.

Khusus di lini penyerangan, Brasil tentu mengandalkan seorang Neymar untuk mencetak gol. Tetapi, masih ada pemain muda lainnya yang siap membobol gawang lawan.

Baca Juga

Selain Gabriel Jesus, Brasil juga memiliki pemain muda bertalenta seperti Vinicius Junior dan Gabriel Martinelli.

Penyerangan juga akan dibantu oleh Antony, Richarlison, hingga Pedro untuk membuat Brasil menuju trofi Piala Dunia keenamnya.

BrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Timnas InggrisTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini