x

Prediksi 26 Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Harap-Harap Cemas soal Bek Kanan

Selasa, 8 November 2022 19:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Harap-harap cemas membayangi jelang pengumuman 26 pemain Timnas Inggris yang akan dipanggil ke Piala Dunia 2022, siapa mengisi bek kanan? Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Harap-harap cemas membayangi jelang pengumuman 26 pemain Timnas Inggris yang akan dipanggil ke Piala Dunia 2022. Siapa mengisi bek kanan?

Timnas Inggris dikabarkan segera mengumumkan skuadnya yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 nanti dengan berbagai macam dinamika.

Baca Juga

Seperti diketahui, 12 hari jelang gelaran Piala Dunia 2022, beberapa tim nasional sudah mengumumkan skuad final yang akan dibawa.

Salah satu yang cukup menghebohkan adalah Brasil yang ternyata tak membawa pemain-pemain Liga Inggris, seperti Roberto Firmino (Liverpool) dan Gabriel Magalhaes (Arsenal).

Kini, para penggemar timnas Inggris yang harap-harap cemas soal siapa saja yang akan dibawa sang pelatih, Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Apalagi, The Three Lions banyak kehilangan pemain, terutama di posisi bek kanan dengan cederanya beberapa pilar.

Ada nama-nama, seperti Kyle Walker (Manchester City) yang diragukan akan tampil karena terkena cedera, juga Bek kanan Chelsea, Reece James yang otomatis tak akan dibawa karena cedera lutut.

Selain itu, ada pemain lain, seperti gelandang Manchester City, Kalvin Phillips yang harap-harap cemas soal posisinya di skuat Timnas Inggris.

Baca Juga

Kini, menurut kabar terbaru yang dilansir dari Sky Sports, Timnas Inggris masih menunggu kesembuhan dari beberapa pemain, seperti Kalvin Phillips, Reece James, dan Kyle Walker yang sejauh ini melakukan penyembuhan.

Berikut merupakan prediksi siapa saja pemain yang akan masuk dalam daftar 26 pilihan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 dikutip dari The Sporting News.


1. Kiper

Jordan Pickford saat merayakan kemenangan Timnas Inggris dan mengamankan tempat ketiga UEFA Nations League A. (Foto: TF-Images/Getty Images)

Dari daftar pemain yang belakangan dipanggil oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ada empat kiper yang masuk dalam daftar.

Empat pemain ini adalah Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal), dan Dean Henderson (Nottingham Forest).

Baca Juga

Dari empat kiper ini, satu pemain diprediksi akan terpental, yaitu kiper Nottingham Forest, Dean Henderson yang mungkin akan masuk jika salah satu dari tiga pemain lainnya cedera.

Tiga pemain yang akan masuk dalam skuat timnas Inggris garapan Gareth Southgate adalah Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), dan Aaron Ramsdale (Arsenal) dengan peluang yang sama untuk posisi kiper utama.

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), dan Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek

Baca Juga

Posisi bek atau pemain belakang menjadi yang paling krusial, mengingat ada beberapa pemain yang terkena cedera.

Kyle Walker dan Reece James masih berharap cemas soal posisi di skuad Inggris, dengan beberapa pemain kemungkinan akan menjadi pengganti.

Ben White (Arsenal) dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool) kemungkinan akan mengisi posisi bek kanan, sedangkan bek kiri akan diisi oleh Luke Shaw (Manchester United) dan Kieran Trippier (Newcastle United) yang akan menempati posisi inverted full-back.

Baca Juga

Untuk posisi bek tengah, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kemungkinan tak akan banyak mengubah susunan pemain, dengan nama-nama lama, seperti Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton), Harry Maguire (Manchester United), dan John Stones (Manchester City) masuk skuad.

Bek: Ben White (Arsenal), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Luke Shaw (Manchester United) dan Kieran Trippier (Newcastle United)


2. Tengah

Kalvin Phillips, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Untuk posisi pemain tengah, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kemungkinan tak akan mengubah susunan pemainnya dengan beberapa pemain lama.

Dalam prediksi yang diungkapkan oleh The Sporting News, nama-nama lama, seperti Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham United), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Conor Gallagher (Chelsea) akan mengisi pos gelandang bertahan.

Baca Juga

Mereka akan ditopang gelandang serang, seperti Mason Mount (Chelsea) yang juga kemungkinan akan dipanggil sebagai salah satu playmaker.

Masih ada kemungkinan bagi Kalvin Phillips (Manchester City) untuk dipanggil pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Tengah: Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham United), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City, Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Conor Gallagher (Chelsea)

Depan

Baca Juga

Posisi pemain depan Timnas Inggris kemungkinan akan mengalami perubahan, mengingat ada pemain baru yang dipanggil oleh Gareth Southgate.

Sporting News menulis bahwa Tammy Abraham (AS Roma) dan Marcus Rashford (Manchester United) akan jadi dua pemain baru yang dipanggil melengkapi lima pemain lawas.

Otomatis, kondisi ini akan membuat penyerang Brentford, Ivan Toney terpental dari skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Lima pemain lawas yang akan dipanggil Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 ini adalah Phil Foden dan Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), dan Raheem Sterling (Chelsea).

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Marcus Rashford (Manchester United), Phil Foden dan Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), dan Raheem Sterling (Chelsea).

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityPiala Dunia 2022Gareth SouthgateTimnas InggrisTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini