x

5 Bintang Liverpool yang Diprediksi Bisa Bersinar di Piala Dunia 2022

Senin, 7 November 2022 21:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Virgil van Dijk, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

INDOSPORT.COM - Liverpool memiliki deretan pemain bintang. Mereka pun siap bersinar bersama negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar dan dilaksanakan mulai 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Akan ada 32 negara yang dibagi ke dalam delapan grup untuk memperebutkan trofi paling bergengsi di jagat sepak bola dunia tersebut.

Maka dari itu, sejumlah bintang Liverpool tengah berusaha tampil maksimal agar bisa berkontribusi besar di negaranya masing-masing.

Berikut lima bintang Liverpool yang bisa bersinar di Piala Dunia 2022, dirangkum dari Sporf.

Baca Juga

Virgil van Dijk - Belanda

Piala Dunia 2022 akan jadi Piala Dunia pertama bagi Virgil van Dijk. Pasalnya, Belanda tidak berpartisipasi di Piala Dunia 2018 lantaran gagal lolos.

Baca Juga

Berbekal pengalamannya di Liverpool, Van Dijk akan berperan besar dalam ketangguhan Belanda. Apalagi, negara kincir angin ini mengandalkan kekuatan fisik.

Di Piala Dunia 2022 nanti, bek andalan The Reds ini akan memimpin Belanda melawan Ekuador, Senegal, dan negara tuan rumah di pertandingan Grup A nanti.


1. Darwin Nunez - Uruguay

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

Di level klub, Darwin Nunez memang masih butuh jam terbang untuk membuktikan bahwa dirinya cocok dihargai 80 juta euro oleh Liverpool dalam transfernya dari Benfica.

Sejauh ini, striker asal Uruguay ini telah mencetak tujuh gol dan dua assists dalam 16 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga

Untuk level timnas, Nunez absen dari gelaran Copa America 2021 karena menjalani operasi lutut. Tetapi, dia tampil di empat dari lima laga terakhir Uruguay.

Striker 23 tahun ini juga mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Uruguay atas Kanada di pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia 2022.

Alisson Becker - Brasil 

Baca Juga

Alisson Becker telah membuat 39 penyelamatan dan mencatatkan empat clean sheet sejauh ini di Liverpool. Dia juga mencatatkan tiga clean sheet di Liga Champions musim ini.

Di level timnas, Alisson harus bersaing dengan Ederson Moraes, kiper andalan Manchester City, untuk bisa jadi kiper nomor satu Brasil.

Baca Juga

Alisson sendiri hanya tampil dua kali di pentas Copa America 2021 kemarin. Tetapi, dia membuat tujuh penampilan dari 11 laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan hadirnya kiper 30 tahun ini di bawah mistar, Brasil sudah selayaknya memiliki pertahanan yang solid dan tidak mudah dibobol.


2. Roberto Firmino - Brasil

Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

Di musim ini, Roberto Firmino tampil memukau dengan mencetak delapan gol dan empat assists dalam 19 penampilannya bersama Liverpool.

Statistik ini membuat dirinya semakin percaya diri menjadi ujung tombak Brasil saat berlaga di Qatar nanti.

Baca Juga

Dengan tajamnya lini depan dari Firmino dan solidnya pertahanan yang dikawal Alisson, Brasil diprediksi bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Trent Alexander-Arnold - Inggris

Sebagai seorang bek, Trent Alexander-Arnold punya kemampuan untuk menyerang. Jelas ini jadi nilai plus, tetapi juga sekaligus bumerang untuknya.

Pasalnya, performa Trent akhir-akhir ini menurun, termasuk segi kualitas bertahan. Tak heran jika Gareth Southgate, pelatih Inggris, tidak memainkannya di Nations League 2022.

Akan tetapi, bek 24 tahun ini membuktikan dirinya bahwa dia masih layak masuk ke skuad utama Inggris dengan mencetak tiga gol di Liverpool musim ini.

Baca Juga

Satu-satunya pesaing Trent di posisi bek kiri Inggris saat ini adalah Kieran Trippier (Newcastle United), 

Sebab, bek kiri Inggris lainnya, yakni Reece James (Chelsea), Ben Chilwell (Chelsea), dan Kyle Walker (Manchester City) sedang dibekap cedera.

LiverpoolPiala DuniaPiala Dunia 2022Virgil van DijkDarwin NunezTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini