x

Kejutan! Liverpool Bakal Boyong Eks Kiper Manchester United dengan Harga Murah di Januari 2023

Senin, 7 November 2022 18:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ron-Robert Zieler, eks kiper Manchester United yang tengah diincar Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bakal boyong eks kiper Manchester United, Ron-Robert Zieler, dengan harga murah di bursa transfer Januari 2023.

Kebutuhan akan kiper anyar sejatinya bukanlah sesuatu yang begitu dibutuhkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, saat ini mengingat sektor, seperti bek kanan dan lini tengah lebih diperlukan.

Baca Juga

Badai cedera menjadi salah satu faktor mengapa The Reds begitu jeblok di musim 2022/2023 ini setelah sebelumnya tampil begitu luar biasa ciamik musim lalu.

Ya, Liverpool hingga pekan ke-13 Liga Inggris saja bisa dibilang sulit menembus papan atas klasemen. The Reds sudah mengalami empat kekalahan, termasuk dari sang rival abadi, Manchester United.

Badai cedera yang menderpa di lini tengah jelas mempresentasikan betapa pentingnya sektor tersebut bagi sebuah tim, tak terkecuali Liverpool.

Baca Juga

Jurgen Klopp harus kehilangan Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita pada saat itu sehingga pelatih asal Jerman itu juga tidak mempunyai banyak pilihan juga.

Faktor underperform-nya pemain utama The Reds, seperti Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk, juga menjadi faktor lain di balik jebloknya Liverpool musim ini.

Meskipun beberapa pemain yang cedera tersebut telah kembali, tetap saja penggawa yang terkena cedera hadir silih berganti yang membuat opsi Klopp kian menipis.

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu hal menarik yang dilakukan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yaitu keinginannya memboyong eks kiper Manchester United, Ron-Robert Zieler.


1. Klopp Kepincut Eks Kiper Man United

Ron-Robert Zieler saat masih membela Vfb Stuttgart.

Jurgen Klopp tengah mencari cara untuk menyeret mantan kiper Leicester City dan Manchester United, Ron-Robert Zieler, ke Liverpool menurut laporan dari BILD Jerman.

Liverpool nyatanya pekan lalu juga dikabarkan tengah memburu tanda tangan kiper SV Sandhausen yang berusia 29 tahun, Patrick Drewes.

Baca Juga

Sementara itu, Ron-Robert Zieler lebih difavoritkan untuk bisa membela The Reds apalagi kiper berusia 33 tahun itu juga mengantongi enam kali penampilan bersama Timnas Jerman dan termasuk dalam skuad Piala Dunia 2014 sebelumnya.

Terlebih lagi, Zierler juga memilki jam terbang di Liga Inggris sebelumnya bersama The Foxes dan Man United meskipun sang penjaga gawang, yang kini membela Hannover, tidak pernah tampil bagi Setan Merah.

Seandainya jadi didatangkan Liverpool, menit bermain Zieler tentu akan menurun drastis mengingat Klopp begitu mengandalkan Alisson Becker dan masih memiliki kiper kedua dalam diri Caoimhin Kelleher.

Baca Juga

Sementara itu, kontrak kiper ketiga The Reds, Adrian, bakal berakhir pada 2023 mendatang sehingga Zieler tentu bisa menggantikan kiper asal Spanyol itu dengan pengalaman dan kualitasnya bila Alisson dan Kelleher cedera.

Terlebih lagi, Liverpool juga bisa mendapatkan keuntungan untuk memenuhi kuota pemain homegrown mengingat Zieler dahulu sempat mengasah bakatnya bersama Man United.

Selain itu, nilai transfer kiper berusia 33 tahun ini berada di angka 700 ribu poundsterling atau sekitar 12,7 miliar rupiah yang mana harga tersebut sangatlah receh bagi klub sekelas Liverpool.

Baca Juga

Berita buruknya mungkin Hannover tetap buka peluag untuk memperpanjang kontrak Ron-Robert Zieler dengan opsi setahun lagi jika klub Bundesliga 2 itu mau melakukannya.

Sementara itu, Direktur Olahraga Hannover, Marcus Mann, berujar bahwa dia belum mendengar apa pun mengenai hal tersebut saat ditanyai mengenai ketertarikan Liverpool pada sang kapten tim.

Sumber: HITC

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolRon-Robert Zieler

Berita Terkini