x

3 Pemain Muda Belgia yang Bakal Beken di Piala Dunia 2022, Bocah AC Milan Paling Heboh

Jumat, 11 November 2022 11:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Profil Timnas Belgia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain muda Timnas Belgia yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia, salah satunya adalah bocah AC Milan.

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dipastikan telah mencapai angka 100 persen jelang bergulirnya turnamen bergengsi tersebut.

Total 32 negara dari seluruh dunia telah dipastikan lolos putaran final Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Benua Eropa menjadi benua dengan kontestan terbanyak, yakni 13 negara.

Kemudian ada benua Asia yang meloloskan enam negara, Afrika (5), Amerika Tengah dan Utara (4), dan Amerika Selatan (4).

Total 32 negara tersebut nantinya akan terbagi ke dalam delapan grup yang terdiri daru Grup A hingga Grup H.

Baca Juga

Semakin mendekati bergulirnya Piala Dunia 2022, sejumlah negara juga sudah memberikan rilisan skuad resmi mereka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satunya adalah Timnas Belgia. Total, kesebelasan yang diasuh Roberto Martinez itu mengangkut 26 nama pemain.

Baca Juga

Nama-nama berlabel bintang seperti Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Toby Alderweild, Thomas Meunier dan Axel Witsel turut masuk ke dalam skuad yang diumumkan.

Selain itu, Belgia juga turut mengambil para pemain-pemain mudanya untuk diboyong ke Piala Dunia 2022 nanti. Bahkan, pemain muda Belgia tersebut diprediksi bakal memberikan penampilan gemilang bagi lawan-lawannya.

Lantas, siapa saja kah para pemain muda Belgia tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Pemain Muda Belgia yang Bakal Tampil Gacor

Profil Timnas Belgia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

3. Arthur Theate

Arthur Theate merupakan bek tengah berusia 22 tahun. Dia saat ini tercatat bermain untuk klub Liga Prancis (Ligue 1), Rennes.

Arthur Theate memulai karirsnya di Oostende pada tahun 2020 sebelum akhirnya menghabiskan satu musimnya dengan status pinjaman ke klub Liga Italia, Bologna.

Awal tahun ini, Theate telah menandatangani kontrak dengan Rennes. Bersama klub Prancis tersebut dirinya telah membuat 19 penampilan dan mencetak dua gol.

Meski masih terbilang muda, dirinya setidaknya bakal menunjukkan penampilan yang mengejutkan. Arthur juga bek yang dapat bermain di sisi kanan atau kiri.

Dirinya menjadi sosok yang setidaknya wajib diperhatikan dalam laga-laga Timnas Belgia nanti, sebab jika mampu menunjukkan performa memukau, bukan tidak mungkin dia akan ditarik klub-klub top Eropa Januari nanti.

Baca Juga

2. Lois Openda

Nama pemain muda Belgia yang wajib menjadi perhatian adalah Lois Openda. Pemain 23 tahun itu saat tercatat sebagai pemain klub Liga Prancis, RC Lens.

Dirinya menandatangani kontrak bersama RC Lens pada awal musim ini dari Club Brugge setelah menghabiskan beberapa musim di Vittesse Arnhem.

Baca Juga

Sejauh ini, dirinya telah membuat 14 penampilan untuk RC Lens dan telah mencetak tujuh gol. Torehan tersebut membuat ia dipanggil Roberto Martinez ke timnas Belgia.

Di tim nasional, karir Lois Openda masih terhitung seumur jagung. Dirinya baru membuat empat penampilan, akan tetapi Openda telah mencetak satu gol.

Dengan Romelu Lukaku yang masih cedera akan membuat Openda menjadi pilihan utama bersama Michy Batsuayu di lini serang Timnas Belgia.

Baca Juga

2. 1. Charles de Ketelaere

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Bagi para penggemar klub Liga Italia, AC Milan, nama Charles de Ketelaere mungkin tak akan terdengar asing di telinga.

Charles de Ketelaere merupakan pemain yang direkut Rossoneri dari Club Brugge di bursa transfer musim panas yang lalu.

Bersama Club Brugge, Ketelaere juga telah menunjukkan sisi terbaik dirinya dengan membuat 49 penampilan dan telah mencetak 18 gol dan 10 assist.

Baca Juga

Kepindahannya ke AC Milan kemudian menunjukkan tranformasi yang signifikan dari dirinya. Berposisi asli sebagai gelandang, pemain 21 tahun tersebut juga dapat ditempatkan di sayap kanan.

Kendati dapat ditempatkan di posisi sayap, De Ketelaere sepertinya tak akan selalu berada di posisi tersebut karena postur tingginya.

Baca Juga

Namun, kreativitas dan kemampuan dalam penyelesaian akhir diprediksi bakal menjadi pilihan Roberto Martinez untuk menjadikannya senjata rahasia bagi Belgia.

Meski begitu dirinya diprediksi masih akan digunakan sebagai opsi pelapis bagi para pemain senior timnas Belgia nantinya.

Baca Juga
BelgiaPiala DuniaAC MilanPiala Dunia 2022

Berita Terkini