x

Lakukan Blunder, 5 Pemain Ini yang Harusnya Masuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 13:12 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Profil Timnas Belanda Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM – Bak melakukan blunder, berikut lima pemain yang seharusnya dipanggil Louis van Gaal ke Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar kini tinggal menghitung hari untuk memulai pertandingan pertamanya. Hampir semua negara-negara kontestan telah memastikan skuad mereka untuk kompetisi sepak bola terakbar tersebut.

Terbaru adalah Timnas Belanda yang mengumumkan nama-nama pemain yang akan menghiasi skuad Louis van Gaal di Piala Dunia 2022.

Total 26 pemain dipanggil oleh pelatih yang pernah menukangi Manchester United tersebut. Menariknya, hampir seluruh pemain yang dipanggil Louis van Gaal masih berusia muda.

Pada lini pertahanan misalnya, Timnas Belanda langsung memanggil nama-nama muda seperti Tyrell Malacia, Jeremie Frimpong dan Jurrien Timber.

Baca Juga

Sementara itu, di lini tengah Van Gaal memanggil nama-nama muda seperti Cody Gakpo, Xavi Simons, dan Kenneth Taylor.

Sedangkan, untuk lini serangnya, Van Gaal tak lupa untuk memanggil pemain muda bertalentanya, Noa Lang di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tak hanya ingin memakai pemain muda bertalenta untuk mengisi skuadnya, Van Gaal juga terlihat masih memercayai para pemain senior seperti Daley Blind dan Virgil van Dijk.

Kemudian untuk pemain tengah, pemain-pemain berpengalaman seperti Marten de Roon, Davy Klaassen dan Frenkie de Jong juga menjadi andalan Van Gaal.

Namun, di balik semua pemain yang telah diumumkan Louis Van Gaal, nama-nama pemain hebat justru tak masuk. Siapa saja kah mereka?

Baca Juga

1. 5. Donny van De Beek

Selebrasi gol gelandang Belanda, Donny van de Beek usai membobol gawang Spanyol

Bagi para penggemar klub Liga Inggris, Manchester United, nama Donny van De Beek mungkin sudah tidak asing lagi di telinga mereka.

Ya, gelandang muda Setan Merah tersebut sudah dipastikan tak akan dibawa oleh Louis van Gaal untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Van De Beek sendiri memang baru mengalami fase sulit sejak kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Manchester United.

Sempat dipinjamkan ke Everton, Van De Beek kemudian kembali ke Old Trafford. Akan tetapi, sekembalinya ke markas Setan Merah, pemain 25 tahun tersebut belum menemukan performa terbaiknya.

Usut punya usut, kurangnya menit bermain yang Van De Beek dapatkan di level klub menjadi salah satu faktor dirinya tidak diikutsertakan Van Gaal di Piala Dunia 2022.

4. Sven Botman

Nama Sven Botman mulai naik daun setelah kepindahannya ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas yang lalu.

Baca Juga

Namun, mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama Newcastle United, tampaknya tidak memastikan tempat Botman di tim nasional aman.

Pemain 22 tahun tersebut justru tidak dipanggil oleh Louis van Gaal dalam skuad Belanda di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

3. Ryan Gravenberch

Pemain bertalenta lain yang tidak dipanggil Louis van Gaal ke Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 adalah Ryan Gravenberch.

Padahal Gravenberch sendiri sudah mewakili Belanda di level senior. Bahkan, dirinya juga turut serta dalam Belanda mengikuti Euro 2020 lalu.

Namun, kurangnya menit bermain yang ia dapatkan sejak kepindahannya dari Ajax ke Bayern Munchen telah membuatnya gagal dipanggil Louis van Gaal.

Baca Juga

2. 2. Arnaut Danjuma

Arnaut Danjuma, Winger Villarreal (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Pemain selanjutnya yang menjadi keluputan bagi Louis van Gaal adalah Arnaut Danjuma. Ketidakikutsertaan Danjuma di skuad Belanda telah menimnulkan pertanyaan tersendiri.

Pasalnya, pemain yang saat ini berusia 25 tahun tersebut telah menarik banyak perhatian terkait penampilan gemilangnya bersama Villarreal.

Bersama Villareal saja Danjuma telah mencatatkan empat gol dalam 14 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Di tim nasional. Dirinya telah mencatatkan enam penampilan untuk Tim Oranye dan telah mencetak dua gol.

Mirisnya, pada gelaran Euro 2020 yang lalu, Danjuma padahal masuk ke dalam skuad yang dibawa oleh Timnas Belanda.

Baca Juga

1. Jasper Cilessen

Pemain selanjutnya yang harusnya dipanggil adalah Jasper Cilessen. Meski sudah tidak muda lagi, akan tetapi pengalaman Cilessen setidaknya masih dibutuhkan.

Terlebih lagi di merupakan salah satu pemain yang mendapat sorotan saat Belanda begitu perkasa mengawali Piala Dunia 2014 lalu.

Cillessen melakukan debut tim nasionalnya di bawah Van Gaal pada 2013 dan telah mewakili negaranya 63 kali dalam karirnya.

Baca Juga
BelandaLouis van GaalPiala DuniaPiala Dunia 2022

Berita Terkini