x

Selain Marcus Thuram, 3 Mesin Gol di Piala Dunia 2022 yang Bisa Dilirik Inter Milan

Selasa, 15 November 2022 10:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tak cuma Marcus Thuram, tiga mesin gol yang tampil memukau sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 berikut juga bisa dilirik Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Tak cuma Marcus Thuram, tiga mesin gol yang tampil memukau sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 berikut juga bisa dilirik Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin nanti, klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan memang dikabarkan sedang mencari satu penyerang baru untuk direkrut.

Pasalnya, kinerja striker Inter Milan saat ini dianggap kurang begitu optimal dan ditambah kondisi Lukaku yang terus berada di urang pesakitan akibat cedera.

Sepanjang musim 22/23 ini, Romelu Lukaku yang kembali diboyong Inter Milan memang sangat jarang mendapat menit bermain dan berikan kontribusi buat La Beneamata.

Tercatat sejak kembali didatangkan ke Inter Milan pada awal musim, Romelu Lukaku sudah absen sebanyak 15 pertandingan buat Inter Milan di musim ini.

Baca Juga

Berkaca dari minimnya kontribusi Lukaku musim ini, membuat manajemen Inter Milan berencana mendatangkan striker pengganti dan melepas eks Chelsea tersebut di bursa transfer.

Melansir dari laman Sempreinter, disebutkan bahwa Inter Milan sudah menyiapkan beberapa yang berpotensi jadi incaran bulan Januari nanti.

Baca Juga

Salah satu nama yang paling santer dan berpeluang besar direkrut Inter Milan nanti adalah Marcus Thuram, striker asal Prancis yang tampil impresif bersama Borussia Monchengladbach di Liga Jerman.

Namun untuk mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram, kubu Inter Milan harus bekerja keras lantaran cukup banyak tim Eropa lain yang juga tertarik mendatangkannya.

Sebagai alternatif andai gagal merekrut Marcus Thuram, Inter Milan bisa mengalihkan perhatiannya ke sejumlah striker yang sempat menggila sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 berikut.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Memphis Depay

Pemain Barcelona, Memphis Depay berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di laga uji coba.

Nama pertama adalah Memphis Depay. Penyerang asal Belanda ini layak jadi opsi Inter Milan untuk memperkuat barisan lini depan mereka di paruh kedua.

Sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Memphis Depay memang bermain sangat impresif dan sukses mencetak 12 gol buat Timnas Belanda.

Torehan tersebut jadi kunci keberhasilan De Oranje lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup G, mengungguli Turki, Norwegia serta Montenegro.

Peluang Inter Milan untuk dapatkan Memphis Depay sendiri terbilang cukup besar, lantaran sang pemain memang berhasrat hengkang dari klubnya, Barcelona.

Pasalnya, sepanjang musim 22/23 ini Memphis Depay jarang mendapat menit bermain dan baru torehkan dua caps di semua kompetisi buat El Barca.

Baca Juga

Namun Inter Milan harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan Memphis Depay, lantaran Juventus dan Manchester United disebut juga berminat terhadap bintang berusia 28 tahun itu.

Sardar Azmoun
Berikutnya adalah Sardar Azmoun. Pemain asal Iran yang juga bermain impresif sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Total dar 10 pertandingan, Sardar Azmoun mampu cetak 6 gol dan memberikan tiga assists buat Timnas Iran.

Lesakan gol Sardar Azmoun tersebut membuat Iran yang meski negaranya sempat mendapat sorotan usai membuat larangan bermain sepak bola terhadap perempuan, sukses lolos ke Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup A.

Iran bahkan mampu mengungguli sejumlah raksasa Asia seperti Korea Selatan, Uni Emirat Arab serta Iraq.

Di level klub, sepanjang musim ini memang penampilan Sardar Azmoun tak terlalu mencolok lantaran cukup banyak absen akibat cedera.

Namun di musim lalu, Sardar Azmoun mampu buktikan kualitas dengan torehkan 11 gol dan 5 assists dari total 32 pertandingan bersama Zenit St. Petersburg dan Bayer Leverkusen.

Baca Juga

2. Jonathan David

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Nama terakhir adalah Jonathan David, sang monster gol potensial yang mampu kejutkan kompetisi tertinggi Liga Prancis sepanjang musim 22/23.

Masih berusia 22 tahun, namun Jonathan David selalu tampil konsisten dalam tiga musim terakhir bersama Lille, bahkan mampu membawa klub tersebut juara Ligue 1 2020/21.

Total sejak musim 20/21 atau tahun debutnya bersama, Jonathan David tak pernah mencetak kurang dari 11 gol di Ligue 1.

Bahkan hingga pekan ke-15 musim ini, Jonathan David telah mencetak 9 gol dan memberikan tiga assists buat Lille.

Sementara pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin, Jonathan David jadi salah satu kunci keberhasilan Kanada lolos ke putaran final berkat lesakkan 9 gol miliknya.

Baca Juga

Meski masih memiliki kontrak yang panjang bersama Lille (hingga 2025), namun rayuan bermain di Liga Champions tampaknya bisa jadi daya tarik Inter Milan buat merekrut Jonathan David.

Bursa TransferInter MilanPiala Dunia 2022Liga ItaliaMarcus ThuramTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini