x

3 Klub Liga Italia Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022: Juventus Terlaris!

Sabtu, 12 November 2022 16:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Italia (Serie A) jadi kompetisi yang banyak menyumbang pemain pada gelaran Piala Dunia 2022, lantas tim manakah yang pemainnya paling banyak dipanggil?

INDOSPORT.COMLiga Italia (Serie A) jadi salah satu kompetisi yang cukup banyak menyumbang pemain pada gelaran Piala Dunia 2022, lantas tim manakah yang pemainnya paling banyak dipanggil?

Hanya tinggal beberapa hari lagi, gelaran Piala Dunia 2022 akan segera bergulir dan sejumlah tim peserta pun sudah pastikan skuad yang bakal dibawa sejak 11 November lalu.

Termasuk sang tuan rumah Qatar yang akan menjalani laga pembuka penyisihan grup Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Menghadapi Ekuador yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola di Amerika Latin, pelatih Qatar langsung mempersiapkan skuadnya dengan matang dan memanggil sejumlah pemain bintang.

Sejumlah nama tenar di Liga Qatar seperti Hassan Al-Haydos, Akram Afif hingga Almoez Ali dipastikan bakal jadi tumpuan The Maroon sepanjang babak penyisihan grup.

Baca Juga

Pada gelaran Piala Dunia 2022 ini, kejutan terjadi saat salah satu tim kuat Eropa yakni Timnas Italia gagal berpartisipasi usai tersingkir di babak kualifikasi.

Hanya jadi runner up Grup C di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, membuat Italia harus melalui babak knock out untuk memperebutkan satu tiket lolos.

Baca Juga

Sayangnya, Italia langsung tersingkir di pertandingan pertama dari kuda hitam, Makedonia Utara dengan skor tipis 1-0.

Meski Italia gagal tampil di Piala Dunia 2022, namun kompetisi Serie A tetap mampu menyumbang sejumlah pemain untuk para peserta pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga klub Serie A Liga Italia yang paling banyak sumbang pemain di Piala Dunia 2022:

Baca Juga

1. Inter Milan

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Klub Liga Italia penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 nanti adalah Inter Milan. Sang runner up Serie A musim lalu ini total telah mengirimkan 7 pemain.

Sepanjang sejarahnya, Inter Milan memang kerap memunculkan minimal satu pemain pada partai final Piala Dunia. Bahkan di edisi sebelumnya, ada dua pemain Inter yang hampir jadi juara.

Adalah Marcelo Brozovic serta Ivan Perisic yang tampil gemilang bersama Timnas Kroasia dan hampir membawa negaranya juara, andai di partai final tidak dikalahkan Prancis dengan skor 4-2.

Sementara untuk edisi kali ini, ada beberapa bintang Inter Milan yang bakal jadi sorotan seperti Lautaro Martinez, Romelu Lukaku serta Marcelo Brozovic.

Selain nama diatas, pemain-pemain Inter Milan lain yang akan tampil di Piala Dunia 2022 adalah Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Joaquín Correa serta Andre Onana.

Baca Juga

AC Milan
Berikutnya adalah AC Milan, sang rival sekota Inter Milan ini ternyata juga cukup banyak mengirimkan pemain pada gelaran Piala Dunia 2022.

Berstatus sebagai peraih scudetto musim lalu, tak heran para penggawa AC Milan berhasil menarik perhatian para pelatih timnas negara mereka masing-masing.

Baca Juga

Salah satunya adalah Olivier Giroud, penyerang yang sudah berusia 36 tahun ini mampu tampil agresif meski tak lagi mudah sepanjang musim 21/22 lalu.

Bahkan di musim ini, Olivier Giroud juga masih tampil tajam dengan mencetak 9 gol serta memberikan 4 assists dari total 18 pertandingan di semua ajang.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Olivier Giroud kembali mendapat kepercayaan untuk memperkuat Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

Selain Olivier Giroud, beberapa pemain bintang AC Milan yang bakal tampil di Piala Dunia 2022 nanti adalah Rafael Leao, Theo Hernandez, Charles De Ketelaere, Sergino Dest, Simon Kjaer, Olivier Giroud serta Fode Ballo-Toure.

Baca Juga

2. Juventus

Angel Di Maria saat laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Spezia

Tim Liga Italia yang paling banyak menyumbangkan pemain di Piala Dunia 2022 nanti adalah Juventus, tercatat ada 11 pemain Bianconeri yang bakal unjuk kebolehan di Qatar.

Meski belum lagi juara dalam dua musim terakhir, namun nama besar Juventus masih jadi daya tarik untuk sejumlah bintang berlabel timnas sepanjang bursa transfer.

Alhasil, banyak pemain-pemain andalan timnas di skuad Juventus yang akhirnya dipanggil untuk gelaran Piala Dunia nanti.

Dua pemain Juventus yang tampaknya bakal jadi sorotan sepanjang babak penyisihan nanti adalah Filip Kostićc dan Dusan Vlahovic.

Filip Kostic yang merupakan rekrutan baru Juventus, tampil gemilang dan jadi tumpuan Si Nyonya Tua sepanjang Serie A musim ini.

Baca Juga

Sementara Dusan Vlahovic yang berstatus striker termahal Serie A musim 21/22, diprediksi bisa cetak cukup banyak gol di Piala Dunia 2022.

Selain Filip Kostic dan Dušan Vlahovic, pemain Juventus lain yang dipanggil pada Piala Dunia nanti adalah Weston McKennie, Leandro Paredes, Angel Di María, Wojciech Szczęsny, Arkadiusz Milik, Adrien Rabiot, Danilo, Alex Sandro serta Bremer.

AC MilanInter MilanJuventusPiala Dunia 2022Liga ItaliaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini