x

Sudah Jumpa Agen, Ini 3 Alasan Cristiano Ronaldo Pas untuk Bayern Munchen usai Hina Habis Man United

Selasa, 15 November 2022 14:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bayern Munchen dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo setelah sang pemain 37 tahun mengibarkan panji perang terhadap klubnya sendiri, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo setelah sang pemain 37 tahun mengibarkan panji perang terhadap klubnya sendiri, Manchester United.

Menurut laporan dari Chris Wheeler yang merupakan jurnalis Daily Mail yang khusus meng-cover United, ada kans kans Ronaldo merapat ke Bayern.

Bahkan negosiasi serius yang melibatkan agen sang bintang, Jorge Mendes, dari agensi Gestifute telah terjalin.

Masih dari sumber yang sama, sejak pekan lalu perwakilan dari Die Roten telah terbang ke Inggris guna menindaklajuti prospek transfer.

Memang jika mengacu pada informasi bocoran dari awak Bild yang notabene lebih paham soal dinamika sepak bola Jerman dan klubnya, ketertarikan Bayern pada Ronaldo statusnya masih hoax belaka.

Baca Juga

Namun jika dipikir-pikir, memang hanya sang raksasa Bavaria yang cocok untuk diperkuat CR7 setelah pasca Piala Dunia 2022 nanti ia kemungkinan besar akan mencari pelabuhan baru.

Berikut ulasan kenapa Cristiano Ronaldo akan cocok untuk berkostum Bayern Munchen usai bersitegang dengan Manchester United.

Baca Juga

1. Teknologi Maju

Dalam wawancara bersama Piers Morgan tempo hari yang mana jadi sumber huru-hara dengan Manchester United, salah satu sorotan utama Cristiano Ronaldo adalah ketertinggalan klubnya.

Memang saat ini The Red Devils masih berstatus sebagai salah satu kesebelasan terbesar dunia namun dalam hal infrastruktur mereka bukan lagi masuk golongan elite.

Berdasarkan klaim dari Ronaldo, United belum banyak berubah sejak periode pertamanya di sana dan tentu itu bukan pertanda baik.

Baca Juga

1. Bisa Isi Lubang Peninggalan Lewandowski

Cristiano Ronaldo

Saat klub-klub rival seperti Tottenham Hotspur yang membangun stadion baru futuristik, Manchester City membuat akademi kelas dunia, dan bahkan Leicester City mendirikan tempat latihan baru seharga 100 juta Pounds, United justru jalan di tempat.

Banyak fasilitas United yang belum diperbaiki atau diperbaharui. Di dunia sepakbola yang makin kompetitif, tidak berkembang sama saja dengan bunuh diri.

"Tidak ada yang berubah sejak saya pergi (di 2009). Kolam renang, jacuzzi, gym, dan teknologi lainnya. Bahkan juru masaknya pun masih sama," beber Ronaldo pada Morgan.

"Saya kira akan ada banyak upgrade di infrastruktur namun nyatanya semua yang saya lihat masih sama ketika masih berusia 20 tahun," tambahnya lagi.

Di Bayern Munchen, masalah serupa tidak akan Cristiano Ronaldo temui mengingat FC Hollywood adalah klub dengan standar kelas wahid. Mereka memang raja tak tersentuh di Jerman namun berpikir ke depan masih jadi filosofi.

Baca Juga

Salah satunya dalam hal pemeliharaan fisik pemain. Bayern punya gym serta ahli nutisi dan pelatih kebugaran top. Tidak jaran pemain yang sebelumnya biasa-biasa saja berubah menjadi 'monster' usai mendarat di Allianz Arena.

Contohnya transformasi tubuh atletis viral yang dialami oleh Philippe Coutinho dan Leon Goretzka. Itu adalah sedikit contoh bagaimana maju dan seriusnya Bayern dalam mengelola klub.

Baca Juga

2. Ada Tempat Kosong

Setelah Robert Lewandowski pergi pada musim panas 2022 lalu, Bayern Munchen belum punya lagi 'nomor 9' yang pantas jadi penggantinya.

Eric Maxim Choupo-Moting hanya pas untuk dijadikan pemain rotasi sementara Sadion Mane berposisi asli sebagai sayap alih-alih penyerang tengah.

Cristiano Ronaldo akan sangat pas untuk mengisi kekosongan ini. Terlebih ia bisa didapatkan dengan harga miring atau bahkan gratis pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

2. Kejar Rekor Raja Kompetisi Top Eropa

Cristiano Ronaldo. REUTERS-David Klein

Info dari Telegraph mengklaim bahwa jika Erik ten Hag selaku manajer Manchester United akan berusaha melepas CR7 secepat mungkin saat pasar kembali dibuka di musim dingin.

Memang sang megabintang Portugal masih punya sisa kontrak setengah musim namun pihak klub dan pelatih tidak akan coba mengais rupiah karena bisa menghambat proses penendangan.

Hubungan yang sudah terlanjur rusak dengan Ten Hag serta rekan-rekan lainnya di United membuat Ronaldo sudah tidak lagi punya tempat.

Paca Piala Dunia 2022 rampung, eks Real Madrid dan Juventus itu akan dipersilahkan untuk mengemas lokernya di Carrington dan Old Trafford.

3. Kesempatan Ukir Rekor Spektakuler

Andai jadi bergabung dengan Bayern Munchen, maka Cristiano Ronaldo hampir bisa dipastikan akan mengantongi titel Liga Jerman.

Baca Juga

Memang musim 2022/2023 masih jauh dari kata usai namun saat ini saja Die Roten sudah bercokol di pucuk klasemen dengan hanya satu kekalahan dari 15 pertandingan.

Tidak ada pemain yang sebelumnya bisa menepuk dada karena sudah pernah menjadi juara di empat kompetisi top Eropa.

Baca Juga

Paling banter hanya ada rekor juara di tiga negara saja yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Pemegangnya siapa lagi jika bukan Ronaldo.

Menambahkan trofi Liga Jerman ke koleksi prestasinya akan membuat namanya semakin mahysur dalam sejarah sepakbola.

Maka dari itu akan sangat menarik apakah nantinya Cristiano Ronaldo akan bergabung ke Bayern Munchen setelah merusak hubunganya sendiri dengan Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoBayern Munchen

Berita Terkini