x

Liverpool dan AC Milan Ikutan Dubai Super Cup, Turnamen Unik dengan Format Aneh

Rabu, 16 November 2022 10:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liverpool dan AC Milan telah dikonfirmasi akan turut serta dalam ajang Dubai Super Cup 2022, yang dimulai pada 8-16 Desember 2022.

INDOSPORT.COM – Liverpool dan AC Milan telah dikonfirmasi akan turut serta dalam ajang Dubai Super Cup 2022, yang dimulai pada 8-16 Desember 2022.

Dalam Dubai Super Cup 2022 terdapat total empat tim yang turut serta meraimakan gelaran yang tersaji di Stadion Al Maktoum, Oud Metha, Dubai.

Selain Liverpool dan AC Milan, masih ada dua tim lagi yang turut serta dalam gelaran yang berlangsung mulai dari 8-16 Desember 2022 tersebut.

Kedua tim yang dimaksudkan adalah Arsenal, dari Liga Inggris. Serta terdapat satu perwakilan dari Liga Prancis, Olympique Lyon.

Turnamen Dubai Super Cup 2022 menggunakan format grup, seperti turnamen resmi yang sudah ada pada umumnya seperti Liga Champions atau Liga Europa.

Baca Juga

Namun terdapat aturan aneh dalam ajang tersebut. Pasalnya setiap tim hanya akan melakoni dua pertandingan saja.

“Total akan ada empat pertandingan, dengan masing-masing tim memainkan dua pertandingan sepanjang turnamen,” dikutip dari laman resmi Dubai Super Cup.

Baca Juga

Bahkan, terdapat babak adu penalti setelah pertandingan yang dilakoni masing masing tim. Serta tim yang memenangkannya akan mendapat tambahan 1 poin.

Selain itu, ketentuan dalam gelaran tersebut juga berbeda. Pasalnya, setiap tim akan mendapat tambahan 2 poin, ketika bermain dengan hasil seri.

Di sisi lain, Arsenal, yang merupakan pemegang tahta pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, akan melakoni persiapan sebaik mungkin.

Baca Juga

1. Persiapan Arsenal dalam Dubai Super Cup 2022

Arsenal, salah satu peserta Dubai Super Cup 2022. REUTERS/David Klein

Meski Dubai Super Cup 2022 merupakan ajang tidak resmi, Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan turut serta dalam turnamen tersebut.

Menyongsong turnamen yang akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, yang memiliki kapasitas 15.000 tempat duduk tersebut, Meriam London melakukan beberapa persiapan matang.

Melansir dari laman resmi Arsenal pelatih The Gunners, Mikel Arteta, menganggap Dubai Super Cup 2022 sebagai ajang untuk melatih mental dan fisik para pemainnya.

Hal tersebut dilakukan agar skuat asuhan Arteta memiliki modal yang sangat baik untuk melakoni paruh kedua turnamen musim ini, setelah jeda Internasional.

“Kami membutuhkan persiapan yang baik secara mental dan fisik untuk siap menghadapi tuntutan besar yang akan dibawa oleh paruh kedua musim ini ke tim,” ujarnya dikutip dari Football London.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih berpaspor Spanyol tersebut tidak akan meremehkan tim lain, yang turut berpartisipasi dalam Dubai Super Cup 2022.

Bahkan, Arteta juga menganggap Olympique Lyon dan AC Milan sebagai dua klub besar. Sehingga, sang pelatih mengaku akan menantikan laga melawan keduanya.

Baca Juga

“Kami memiliki dua pertandingan hebat melawan Lyon dan Milan dan kami benar-benar menantikannya,” tambah Mikel Arteta.

“Mereka adalah dua klub besar dan itu akan menjadi persaingan yang sulit, dan bagi kami, ini adalah ujian yang bagus untuk melihat di mana kami berada.”

Di sisi lain, Mikel Arteta juga menganggap Dubai sebagai tempat yang fantastis, dan memiliki fasilitas kelas satu dalam olahraga, khususnya sepak bola. Patut dinantikan aksi Arsenal, Liverpool, AC Milan, dan Olympique Lyon nantinya di Dubai Super Cup 2022.

Baca Juga

Sumber: Dubai Super Cup

LiverpoolArsenalAC MilanOlympique LyonDubaiBola Internasional

Berita Terkini