x

5 Klub Eropa yang Sumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 16:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 akan segera dimulai dalam hitungan hari. Berikut 5 klub yang sumbang lima pemain terbanyak di kompetisi akbar ini. 

Sebanyak 32 negara peserta Piala Dunia 2022 sudah mengeluarkan daftar skuat resmi mereka. Terdapat banyak pemain bintang yang mendapat pemanggilan. 

Baca Juga

Piala Dunia 2022 sendiri akan berlangsung dari tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. 

Pertandingan pembuka kompetisi akbar ini ialah Qatar sebagai tuan rumah, menghadapi Ekuador di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/22) besok. 

Dari 32 negara yang ikut, terdapat lebih dari 800 pemain yang akan memeriahkan turnamen empat tahunan di Qatar. 

Baca Juga

Berikut 5 klub Eropa yang menyumbang pemain paling banyak di Piala Dunia 2022. Ada klub favorit kamu?

1. Real Madrid

Real Madrid tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya sebagai salah satu klub raksasa Eropa. Mereka juga dihuni pemain-pemain top dunia. 

Jadi, tidak heran jikalau Los Blancos menjadi salah satu klub yang cukup banyak menyumbang pemain di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Terdapat 13 pemain asuhan Carlo Ancelotti yang akan membela negaranya di Piala Dunia. Mulai dari Thibaut Courtois di Belgia, lalu duo Brasil Eder Militao dan Vinicius Junior. 

Dani Carvajal dan Marco Asensio yang juga masih dipanggil Spanyol, kemudian Karim Benzema, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni yang dipanggil ke Timnas Prancis. 

Lalu ada juga Antonio Rudiger, Luka Modric dan Federico Valverde, yang berurutan akan tampil untuk Jerman, Kroasia dan Uruguay. 


1. Duo Manchester Sumbang Banyak Pemain di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

2. Manchester City

Manchester City juga dibela oleh para pemain dengan kualitas top dunia. Konsekuensinya, Pep Guardiola harus merelakan banyak pemain untuk membela negaranya. 

The Citizens menyumbang 15 pemain untuk beberapa negara, mulai dari Timnas Inggris sebanyak lima punggawa yakni John Stones, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Phil Foden dan Jack Grealish. 

Baca Juga

Lalu di skuat Portugal ada Joao Cancelo, Ruben Dias dan Bernardo Silva, sementara Spanyol memanggil Aymeric Laporte dan Rodri. 

Manuel Akanji juga akan membela Swiss, Kevin de Bruyne siap jadi playmaker Belgia, Ederson dipanggil untuk menjadi penjaga gawang Brasil. 

Kemudian Ilkay Gundogan yang memasuki musim terakhirnya, juga masih mendapat panggilan bela Jerman di Piala Dunia 2022. Hal yang sama terjadi pada Nathan Ake, yang dipanggil Belanda. 

Baca Juga

3. Manchester United

Manchester United lebih banyak dari Manchester City untuk urusan menyumbang pemain ke Piala Dunia 2022. Ada 16 pemain Setan Merah yang akan mentas di Qatar, termasuk Alex Telles yang kini dipinjamkan ke Sevilla. 

Telles akan bersama-sama dengan Casemiro dan Fred untuk membela Brasil. Sementara tiga pemain untuk Portugal yakni Diogo Dalot, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. 

Tiga pemain sekaligus juga dipanggil oleh Southgate ke skuat Inggris yakni Harry Maguire, Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Baca Juga

Negara-negara Eropa lainnya juga akan dibela oleh Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Tyrell Malacia (Belanda). 

Sementara untuk negara Amerika Selatan, Facundo Pellistri dipanggil Uruguay, sementara Lisandro Martinez memperkuat Argentina. Hanya Hannibal Mejbri, yang akan membela negara Afrika, yakni Tunisia. 


2. Bayern Munchen Klub Sumbang Pemain Terbanyak ke Piala Dunia 2022

Serge Gnabry saat laga Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Freiburg

2. Barcelona

Sama dengan Man United, Barcelona juga menyumbang 16 pemain untuk gelaran Piala Dunia. Sebanyak tujuh pemain dipanggil ke skuat Spanyol, antara lain Eric Garcia, Jordi Alba, Pedri, Gavi, Sergio Busquets dan Ansu Fati dan Ferran Torres. 

Jules Kounde dan Ousmane Dembele berseragam Prancis. Sementara Frenkie de Jong dan Memphis Depay akan membela Belanda. 

Sementara pemain lain, seperti Ronald Araujo (Uruguay), Marc-Andre ter Stegen (Jerman), dan Robert Lewandowski (Polandia) akan tampil di Piala Dunia. 

Baca Juga

1. Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi klub paling banyak menyumbang pemain untuk Piala Dunia 2022. Total 17 pemain dengan tujuh di antaranya membela Timnas Jerman. 

Yakni Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane dan Thomas Muller masuk ke skuat Die Mannschaft. 

Empat pemain Bayern akan membela Prancis; Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Kingsley Coman dan Benjamin Pavard. 

Pemain lainnya adalah Matthijs de Ligt (Belanda), Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), Alphonso Davies (Kanada), Noussair Mazraoui (Maroko) dan Josip Stanisic (Kroasia).

Real MadridManchester UnitedBarcelonaBayern MunchenPiala Dunia 2022

Berita Terkini