x

5 Bintang Liga Italia Siap Bawa Serbia Kejutkan Piala Dunia 2022, Ada Incaran Man United!

Rabu, 16 November 2022 22:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Tim Nasional Serbia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia di Stadion Rajko Mitic, Belgrade. REUTERS/Marko Djurica

INDOSPORT.COM - Liga Italia merupakan salah satu dari lima liga elite Eropa yang memiliki banyak pemain hebat. Terdapat 5 bintang Liga Italia yang siap gendong Serbia di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Dengan pamor Liga Italia sekarang, memang tidak mengherankan mereka dimeriahkan dengan para pemain hebat. 

Baca Juga

Bahkan dari negara seperti Serbia sekali pun, yang tidak sering disebut-sebut jika berbicara kandidat juara sebuah turnamen, apalagi yang akbar seperti Piala Dunia 2022.

Negara ini menyandang nama Serbia sejak 2006 silam dan sejak Piala Dunia 2010 hingga kemarin 2018 di Rusia, selalu berhasil lolos ke putaran final. 

Pada Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar, Serbia tergabung di Grup G bersama Swiss, Brasil dan Kamerun. 

Baca Juga

Pada babak kualifikasi menuju Piala Dunia 2022, mereka tergabung di grup A zona Eropa bersama Portugal, Republik Irlandia, Luksemburg dan Azerbaijan. 

Tergabung bersama Portugal, Serbia ternyata berhasil mengakhiri Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan rekor tak terkalahkan. 

Dari delapan pertandingan yang dilakoni, Serbia berhasil mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang. 

Baca Juga

Lebih impresif lagi, penentuan mereka lolos adalah berkat kemenangan tipis 1-2 di Portugal pada November 2021 lalu. 

Setelah lolos ke Piala Dunia 2022 dan baru mengumumkan skuat yang dibawa ke Qatar, terdapat 5 bintang Liga Italia yang siap gendong Serbia di kompetisi akbar ini. Siapa saja mereka?


1. Incaran Manchester United Siap Gendong Serbia

Gelandang tengah Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

1. Filip Kostic

Filip Kostic merupakan pemain yang baru saja merapat ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Dia gabung Juventus dari Frankfurt dengan biaya 13 juta euro saja. 

Karena performa impresif bersama Frankfurt yang juara Liga Europa 2021/2022 kemarin, dia pun semakin sering dipanggil Timnas Serbia. 

Baca Juga

Bermodalkan 50 caps dan tiga gol untuk tim senior Serbia, Kostic siap menggendong negaranya untuk tampil impresif di Piala Dunia 2022 Qatar. 

2. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic sudah menasbihkan namanya sebagai salah satu bintang Liga Italia sejak gabung Lazio pada musim panas 2015. 

Ya, dia merupakan salah satu gelandang yang jadi andalan Lazio dalam tujuh tahun terakhir ini. 

Baca Juga

Sergej Milinkovic-Savic sendiri kini tengah menjadi komoditas hangat bagi klub-klub Eropa menyusul penampilan apiknya bersama Lazio. 

Bahkan Manchester United dikabarkan siap menebusnya pada Januari 2023 mendatang, karena memang membutuhkan seorang gelandang kreatif. 

3. Dusan Vlahovic

Bergeser ke lini depan, Serbia akan diperkuat oleh striker muda yang punya ketajaman cukup diakui di Liga Italia. 

Baca Juga

Yakni Dusan Vlahovic, ketajamannya bahkan diakui oleh Juventus sehingga merekrutnya dari Fiorentina pada Januari 2022 lalu. 

Vlahovic bahkan masuk dalam salah satu striker muda yang namanya harum di kalangan klub-klub top Eropa. Menarik untuk melihat performanya untuk Serbia di Piala Dunia nanti. 


2. Ada Eks Striker Real Madrid yang Mulai Bangkit

Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

4. Luka Jovic

Sempat pindah ke Real Madrid, memang membuat karir Luka Jovic sempat terpuruk karena jarangnya kesempatan bermain. 

Hingga akhirnya, Fiorentina meminang striker berusia 24 tahun asal Serbia ini di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Performa yang kembali bangkit di Liga Italia, membuat Jovic juga dipanggil Serbia untuk terbang ke Qatar. Apakah dia mampu jadi tumpuan negaranya?

Baca Juga

5. Nikola Milenkovic

Belum afdol rasanya jika tidak memasukkan nama Nikola Milenkovic dalam daftar ini. Dia merupakan salah satu bek tengah bernama besar di Liga Italia. 

Sejak gabung Fiorentina pada musim panas 2017 lalu, dia terus diandalkan La Viola di jantung pertahanan bahkan beberapa kali diberi jabatan kapten tim. 

Tentu saja pengalaman bek berusia 25 tahun itu akan sangat berguna bagi Serbia untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Apalagi lawan-lawan mereka cukup berat di fase grup.

SerbiaPiala Dunia 2022Dusan VlahovicLiga ItaliaSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini