x

Telah Tetapkan Target di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Bocorkan Resep Apik Timnas Spanyol

Sabtu, 19 November 2022 13:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan jurus jitu dalam mewujudkan target Timnas Spanyol dalam ajang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan jurus jitu dalam mewujudkan target Timnas Spanyol dalam ajang Piala Dunia 2022.

Saat ini, tim nasional Spanyol telah berada di Qatar, untuk menjalani rangkaian latihan dalam mempersiapkan Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol tergabung dalam salah satu grup neraka, yakni Grup E bersama negara-negara seperti, Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Menangapi hal tersebut, Luis Enrique meminta para pemain Timnas La Furia Roja untuk tidak gentar dalam menghadapi lawan-lawannya di Piala Dunia edisi kali ini.

Selain itu, melansir dari Football Espana, Sergio Busquets cs diminta untuk selalu percaya diri dalam memainkan seluruh laga di Grup E.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan agar Timnas Spanyol bisa mendapatkan hasil paling maksimal dalam gelaran terakbar yang digelar selama empat tahun sekali.

Bahkan, Luis Enrique juga menetapkan target untuk Timnas Spanyol, agar bisa menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

“Kami (tim nasional Spanyol) tidak merasa lebih unggul dari (tim manapun), tetapi kami juga tidak merasa rendah diri (takut).”

“Prioritas kami (Timnas Spanyol) adalah bisa finis di puncak klasemen grup (E) dan kami tidak boleh takut pada siapa pun,” ujar Luis Enrique.

Tentunya, untuk mewujudkan harapan tersebut, Timnas Spanyol harus memiliki jurus jitu. Serta, Luis Enrique tidak segan-segan mengungkapkan kunci sukses yang akan dilakukan.

Baca Juga

1. Luis Enrique Ungkap Kunci Sukses

Pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Timnas Spanyol juga termasuk dalam salah satu negara yang berhasil menembus babak semifinal, atau final four UEFA Nations League 2022.

Kendati demikian, Luis Enrique menganggap bahwa, hal tersebut bukan merupakan tujuan utama dari tim nasional Spanyol.

Pasalnya, tujuan utama tim yang berjuluk La Furia Roja tersebut, adalah bisa lolos dari Grup E Piala Dunia 2022 di puncak klasemen.

“Ini (UEFA Nations League) hasil yang bagus, tapi itu bukan tujuan kami. Saya tidak tahu apakah bisa mencapai semifinal di (Piala Dunia 2022) Qatar,” ujar Enrique.

Kendati demikian, Enrique sangat yakin bahwa para penggawa tim nasional Spanyol sebagai pemuncak klasemen Group E, dalam babak penyisihan grup.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku tidak akan menggunakan taktik, atau skema lama Timnas Spanyol, False 9, dalam Piala Dunia 2022.

Namun, pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan akan lebih memilih formasi yang cocok dengan karakteristik pemain yang telah dipanggil.

Baca Juga

“Sepak bola penuh dengan klise. Tetapi, saya akan meninggalkan skema lama. Kami tidak akan bermain dengan false 9,” tambah pelatih Timnas Spanyol.

“Kami bisa memainkan (3 penyerang dengan) memainkan (Alvaro) Morata, (Marco) Asensio dan (Dani) Olmo, mereka semua bisa bermain di lini depan.”

“Karakteristik masing-masing pemain berbeda. Anda dapat memanggil apa yang Anda inginkan, tetapi itu bukan false 9,” pungkasnya dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

SpanyolPiala DuniaLuis EnriquePiala Dunia 2022Tim Nasional SpanyolUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini