x

3 Legenda Hidup Spanyol yang Rekornya Dipatahkan Sergio Busquets di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 09:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Spanyol yang rekornya bisa dipatahkan Sergio Busquets di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah pelatihnya di Barcelona.

Hitung mundur kick-off Piala Dunia 2022 tinggal sehari lagi, yakni pada Minggu (20/11/22). Pertandingan antara tuan rumah Qatar dan Ekuador akan menjadi suguhan pembuka hajatan empat tahunan tersebut.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, sejumlah persiapan yang dilakukan negara-negara kontestan telah memasuki tahap siap tempur.

Negara-negara favorit juara seperti Brasil, Argentina, Jerman, Belanda, Prancis, Inggris, hingga Spanyol terlihat telah meresmikan nama-nama pemain di skuat mereka untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Namun, dari sekian negara-negara kontestan favorit juara tersebut, perhatian justru paling kuat sedang mengarah kepada timnas Spanyol.

Baca Juga

Bagaimana tidak, pelatih Luis Enrique secara berani memanggil pemain-pemain minim pengalaman untuk memperkuat La Furia Roja di Piala Dunia 2022.

Nama-nama pemain seperti Sergio Ramos, Thiago Alcantara, dan David de Gea justru tak masuk ke dalam skuat yang dipanggil oleh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga

Alhasil, keputusan Enrique tersebut menimbulkan berbagai polemik bagi para penggemar yang menjagokan Spanyol juara Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, setidaknya masih ada satu pemain senior andalan lini tengah La Furia Roja yang masuk ke dalam skuat yang di bawa oleh Luis Enrique. Ya, dia adalah Sergio Busquets.

Bahkan, pemain veteran Spanyol tersebut diprediksi bisa mematahkan rekor beberapa legenda La Furia Roja dan membuat rekor anyar. Lantas, siapa saja kah legenda Spanyol tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Rekor Legenda Spanyol dan Barcelona

Selebrasi gelandang Barcelona, Andres Iniesta, usia menjebol gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Champions, 6 Mei 2009.

Tampil kembali di Piala Dunia 2022, setidaknya akan membuat jumlah penampilan Sergio Busquets di gelaran empat tahunan sekali ini dapat bertambah.

Saat ini, Sergio Busquets tercatat telah tampil sebanyak 13 kali bersama Spanyol di tiga edisi Piala Dunia sebelumnya, yakni 2010, 2014, dan 2018.

Atas torehan tersebut, Sergio Buquets disinyalir bakal bisa mematahkan rekor-rekor dari para legenda timnas Spanyol.

Andreas Iniesta

Pemain pertama yang rekornya bakal dipatahkan oleh Sergio Busquets adalah mantan rekan setimnya di Barcelona, Andreas Iniesta.

Selama masih aktif menjadi pemain, Andreas Iniesta telah beberapa kali masuk skuad Spanyol untuk beberapa edisi Piala Dunia.

Baca Juga

Total, bersama Spanyol di Piala Dunia, mantan gelandang andalan Barcelona tersebut telah mencatatkan 14 kali penampilan. Hanya berselisih satu angka di atas Busquets.

Tipisnya selisih jumlah pertandingan yang ia rasakan setidaknya bakal membuat Sergio Busquets bisa menyalibnya. Busquets setidaknya hanya butuh dua pertandingan saja untuk menyalib rekor penampilan Iniesta.

Baca Juga

Xavi Hernandez

Pemain berikutnya yang masih mungkin dipatahkan rekornya adalah pelatihnya sendiri di Barcelona saat ini, Xavi Hernandez.

Saat masih aktif bermain sebagai pemain di lini tengah, Xavi Hernandez tercatat telah tampil bersama Spanyol di Piala Dunia sebanyak 15 kali.

Jika langkah Spanyol berhasil sampai babak 16 besar dan Sergio Busquets terus diturunkan oleh Luis Enrique, bukan mustahil rekor Xavi hanya tinggal kenangan.

Baca Juga

2. Kiper Legendaris Spanyol

Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid.

Iker Casillas

Pemain terakhir yang rekornya masih bisa dipatahkan oleh Sergio Busquets adalah kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Iker Casillas sendiri merupakan kapten yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 yang lalu. Saat itu, dirinya begitu kokoh membendung serangan-serangan Belanda.

Iker Casillas bersama Spanyol sendiri telah mengambil bagian di bawah mistar gawang La Furia Roja dalam tiga edisi Piala Dunia yang berbeda, yakni 2006, 2010, dan 2014.

Total, saat ini mantan kiper FC Porto tersebut telah mencatatkan 17 penampilan bersama Spanyol di tiga edisi Piala Dunia yang ia ikuti.

Baca Juga

Jumlah penampilan yang digelontorkan Casillas tersebut hanya berselisih empat angka dari jumlah penampilan yang sudah dibukukan oleh Sergio Busquets.

Kendati begitu, ada beberapa faktor yang setidaknya akan membuat Busquets memecahkan rekor kiper kebanggaan Spanyol tersebut.

Baca Juga

Faktor pertama adalah Busquets setidaknya harus terus dalam kondisi fit dan dalam performa yang meningkat saat bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Selain itu, faktor lain yang akan bakal menentukan rekor Busquets tersebut adalah soal langkah Spanyol. Setidaknya, untuk mampu terus tampil hingga mengalahkan rekor Iker Casillas, Sapanyol harus tampil hingga babak perempat final.

Baca Juga
SpanyolBarcelonaIker CasillasAndres IniestaXavi HernandezSergio BusquetsPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini