x

Bursa Transfer: Tolak Tawaran Tim Timur Tengah, Cristiano Ronaldo Tegaskan Bahagia di Man United!

Sabtu, 19 November 2022 15:31 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia telah menolak tawaran untuk bermain di tim Arab Saudi pada bursa transfer musim panas lalu demi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia telah menolak tawaran untuk bermain di tim Arab Saudi pada bursa transfer musim panas lalu.

CR7 mengaku menolak kesepakatan senilai 305 juta Euro dari tim timur tengah tersebut karena ia merasa masih bahagia bermain untuk Setan Merah.

Penyerang asal Portugal tersebut telah mengonfirmasi rumor bahwa klub Arab Saudi Al-Hilal telah menawarinya kontrak selama dua tahun dan menjadikannya pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Meski mendapat tawaran yang cukup menggiurkan, ia merasa perlu menolaknya karena masih puas bermain untuk Manchester United. Padahal sebelumnya ia telah menyerang timnya tersebut dengan berbagai pernyataan yang mengejutkan.

Cristiano Ronaldo membenarkan rumor tersebut kepada media seraya ia melabelinya sampah karena memberitakan seusatu yang tak ia inginkan. Ia juga mengaku masih termotivasi selama berseragam The Red Devils.

Baca Juga

Ia menambahkan bahwa media sering membesar-besarkan rumor yang telah beredar bahwa tak ada satupun tim yang menginginkannya dan tawaran dari Arab Saudi di bursa transfer lalu tersebut telah membantahnya.

Ironisnya, berita terkait Ronaldo menolak pindah dari Manchester United datang setelah beberapa klub menjauhkan darinya, seperti Manchester City, Bayern Munchen, dan Sporting Lisbon.

Baca Juga

Bahkan ruang ganti Manchester United dilaporkan menginginkan eks penyerang Juventus tersebut pergi sebelum Piala Dunia 2022 berakhir, menyusul wawancara dengan Piers Morgan.

Sebelumnya, Ronaldo absen dalam pertandingan Portugal melawan Nigeria dalam laga uji coba karena sakt perut. Ia juga dikabarkan akan absen ketika Portugal melawan Ghana di Piala Dunia.

Sementara itu, wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan telah membuat salah satu legenda Manchester United sangat geram, bahkan sang pemain terancam tak akan kembali lagi setelah Piala Dunia.

Baca Juga

1. Hujan Kecaman dari Legenda Klub

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. REUTERS-Phil Noble

Kontroversi yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo tempo hari jelas membuat para pendahulunya di Manchester United geram termasuk Teddy Sheringham. Snag legenda mengatakan bahwa seharusnya CR7 sudah meninggalkan Manchester United sejak musim panas lalu.

Selain itu, Teddy Sheringham juga mengecam Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut tak akan kembali ke Old Trafford usai Piala Dunia 2022.

Saat wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo membuat geger sepak bola dunia karena mengaku tak dihormati oleh manajer MU, Erik Ten Hag. Selain itu, ia juga menyerang mantan rekan setimnya, Gary Neville dan Wayne Rooney.

"Saya pikir dia memutuskan semua hubungan dengan klub sekarang. Dia tidak mungkin bisa kembali setelah Piala Dunia dan meminta maaf sembari berharap untuk membiarkan masa lalu berlalu, Dia harus pergi sekarang," kata Teddy Sheringham.

Teddy Sheringham juga menegaskan bahwa MU telah melakukan blunder dengan mempertahankan Ronaldo di musim panas lalu. MU seharusnya melepas Ronaldo.

Baca Juga

"Saya mengatakan di awal musim bahwa seorang megabintang yang tidak bahagia di klub bukanlah pertanda baik, jadi mereka seharusnya membiarkan dia pergi. Tapi, mereka tidak melakukannya," lanjutnya.

Mempertahankan Ronaldo akan berakibat fatal dan itu sudah terbukti beberapa hari kemarin karena keegoisannya ketika wawancara dengan Piers Morgan dari The Suns.

Baca Juga

Teddy Sheringham merasa bahwa jika saja Ronaldo meminta maaf maka tak akan bisa dimaafkan. Satu-satunya cara adalah membiarkan sang mega bintang pergi.

Ia juga mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan klub baru saat bursa transfer kembali dibuka pada Januari 2023 nanti. Terlebih ia bekerja sama dengan agen sekaliber Jorge Mendes.

Karena berada di bawah agen Jorge Mendes, Ronaldo tentu tak akan kekurangan peminat, masalahnya adakah yang mau membayar gaji sang pemain tersebut yang oleh Manchester United dibayar lebih dari 500.000 Pounds per pekan.

Baca Juga

Sumber: Goal.com

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini