x

Anggap Barcelona Sedang Naik Daun, Frenkie De Jong Punya Ambisi Baru

Minggu, 20 November 2022 21:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Belanda, Frenkie de Jong, memiliki ambisi baru di tengah-tengah anggapannya bahwa Barcelona sedang naik daun.

INDOSPORT.COM – Pemain Belanda, Frenkie de Jong, memiliki ambisi baru di tengah-tengah anggapannya bahwa Barcelona sedang naik daun.

Meski nama Frenkie de Jong termasuk dalam saga transfer yang menarik, terkait dengan kepindahannya ke Manchester United.

Namun, Frenkie de Jong tetap teguh dengan niatannya untuk bisa sukses bersama salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Bahkan, De Jong mengaku punya ambisi baru bersama Barcelona, pada lanjutan kompetisi 2022-2023, tepatnya setelah Piala Dunia Qatar.

Melansir dari Diario Sport, gelandang asal Belanda tersebut mengaku pantas menjadi starting line-up Barcelona, dalam formasi yang diterapkan oleh Xavi Hernandez.

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga memiliki keinginan untuk menunjukkan bahwa dirinya lebih baik daripada pemain La Blaugrana lainnya.

Tak ketinggalan, De Jong juga mengatakan bahwa tim yang dibelanya, Barcelona, sedang mulai berkembang dan bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga

“Saya benar-benar ingin menunjukkan bahwa saya lebih baik dari yang lain dan saya pantas berada di antara starting eleven,” ujar eks pemain Ajax Amsterdam.

“Saya pikir klub sekarang sedang bangkit lagi, sudah mulai berkembang. Ketika saya bermain itu hebat dan dalam hal kehidupan itu sempurn,” tambahnya dikutip dari Diario Sport.

Tak hanya itu, Frenkie de Jong juga turut mengomentari terkait bocornya detail kontraknya dengan Barcelona. Tetapi, sang pemain mengaku tidak terpengaruh.

Baca Juga

1. Frenkie De Jong Tak Terpengaruh

Frenkie de Jong saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs Barcelona

Pada bursa transfer musim panas lalu, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa Frenkie De Jong akan hengkang dari Barcelona.

Namun, hal tersebut telah ditepis oleh De Jong sendiri, yang mengaku senang berada di Barcelona. Serta, ingin mewujudkan mimpinya untuk sukses di Camp Nou.

Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut juga sangat sadar bahwa pada separuh musim lalu, dirinya jarang menjadi starting line-up La Blaugrana.

Kendati demikian, dirinya mengaku tetap akan memberikan yang terbaik, ketika sang pemain mendapatkan kesempatan untuk bermain.

“Karena situasi yang saya hadapi, saya tahu bahwa saya akan bermain lebih sedikit di awal musim (ini), dibandingkan sebelumnya.”

Baca Juga

“Saya memiliki menit bermain reguler, saya akan masuk dan memainkan permainan terbaik dari waktu ke waktu,” tegas Frenkie de Jong.

Hal tersebut diyakini sebagai salah satu upaya untuk membuat pemain kelahiran Arkel pada 12 Mei 1997 tidak betah di Camp Nou.

Baca Juga

Bahkan terdapat laporan yang mengatakan bahwa, rincian kontrak antara Barcelona dengan Frenkie de Jong bocor ke publik. Namun, meski merasa kesal, sang pemain mengaku tidak terpengaruh.

“Dan tiba-tiba ada keributan tentang apakah kontrak saya sah, karena presiden sebelumnya Bartomeu tidak dapat lagi menutupnya.”

“Saya kesal karena klub melakukannya, tetapi saya tidak memiliki pengaruh terhadapnya,” pungkas pemain Barcelona itu, dikutip dari Diario Sport.

Sumber: Diario Sport

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga Spanyol

Berita Terkini