x

Cuci Gudang! 3 Pemain yang Wajib Dilepas Inter Milan demi Jaga Asa Scudetto Musim Ini

Minggu, 20 November 2022 16:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tak banyak berikan kontribusi, tiga pemain berikut diprediksi bakal dilepas klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan pada bursa transfer bulan Januari nanti.

INDOSPORT.COM – Tak banyak berikan kontribusi, tiga pemain berikut diprediksi bakal dilepas klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan pada bursa transfer bulan Januari nanti. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang musim 22/23 ini, Inter Milan yang berstatus runner up Liga Italia edisi sebelumnya, memang tampil kurang optimal.

Tercatat, Inter Milan sudah menelan lima kekalahan dari 15 pertandingan yang mereka jalani di Liga Italia. Hasil tersebut membuat La Beneamata tertahan di urutan urutan lima dengan koleksi 30 poin.

Inter Milan masih berjarak 11 angka dari Napoli yang sampai sekarang kokoh di puncak dan belum pernah tersentuh kekalahan dari 15 pekan di Serie A.

Satu hal yang paling menonjol dari buruknya penampilan Inter Milan musim ini adalah rapor negate Nerazzurri saat hadapi tim-tim empat besar seperti AC Milan, Juventus, AS Roma hingga Lazio.

Baca Juga

Berkaca dari statistik tersebut, Inter Milan pun tidak lagi diunggulkan untuk bisa meraih scudetto Liga Italia musim ini andai manajemen tidak melakukan perubahan di skuadnya.

Untuk itu, Inter Milan dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menambal celah yang ada di skuad mereka saat ini.

Baca Juga

Namun sebelum memboyong pemain baru, manajemen juga akan melepas sejumlah bintang yang dianggap tidak berikan kontribusi.

Selain hanya jadi pemanas bangku cadangan, kehadiran pemain tersebut juga bakal membebani pengeluaran klub dari segi gaji dan berpotensi menghambat proses perekrutan bintang baru.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain yang wajib dilepas Inter Milan pada bursa transfer bulan Januari mendatang:

Baca Juga

1. Danilo D'Ambrosio

Pemain Inter Milan Roberto Gagliardini terlihat murung usai pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Nama pertama adalah Danilo D'Ambrosio. Dengan usia yang sudah mencapai 34 tahun, tak ada alasan lain buat Inter Milan mempertahankan Danilo D'Ambrosio.

Meski masa baktinya sangat lama buat Inter Milan yakni sejak 2014 lalu, namun faktor usia serta kondisi fisik yang kerap cedera, membuat Danilo D'Ambrosio harus segera angkat kaki.

Bahkan imbas dari cedera kambuhan Danilo D'Ambrosio, membuat dirinya hanya catatkan 6 caps musim ini bersama Inter Milan.

Minimnya kontribusi ditambah usia yang tak lagi muda, Danilo D'Ambrosio memang layak didepak agar Inter Milan bisa datangkan sejumlah bek tangguh lain pada bursa transfer nanti.

Andai Inter Milan gagal dapatkan bek baru pun, Danilo D'Ambrosio tetap wajib dilepas agar beban gaji klub tidak terlalu membengkak.

Baca Juga

Sebagai alternatif, Inter Milan bisa mempromosikan sejumlah pemain muda mereka yang punya prospek cerah seperti Alessandro Fontanarosa dan Mattia Zanotti sebagai pelapis Bastoni ataupun Skriniar.

Roberto Gagliardini
Berikutnya adalah Roberto Gagliardini. Gelandang asal Italia ini sejatinya berada dalam usia emas pesepakbola yakni 28 tahun, namun penampilannya di lapangan sangat jauh dari kata memuaskan buat level Inter Milan.

Baca Juga

Faktor cedera jadi alasan Roberto Gagliardini gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti saat Inter Milan masih dilatih Antonio Conte tiga musim silam.

Ditambah dengan kehadiran Henrikh Mkhitaryan yang punya kualitas lebih baik, praktis menit bermain Roberto Gagliardini sepanjang musim 22/23 ini berkurang drastis.

Tercatat hingga pekan ke-15 Serie A Liga Italia, eks Atalanta tersebut baru catatkan lima kali penampilan tanpa mencetak satu gol pun buat Inter Milan.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Roberto Gagliardini wajib masuk dalam daftar salah satu pemain yang harus dilepas Inter Milan pada bursa transfer nanti.

Baca Juga

2. Robin Gosens

Robin Gosens, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

Terakhir adalah Robin Gosens. Sama dengan kedua pemain sebelumnya, Robin Gosens juga layak dimasukan dalam daftar jual Inter Milan berkat minimnya kontribusi sepanjang musim ini.

Sejatinya jika melihat bermain Robin Gosens, bek asal Jerman ini cukup dapatkan caps bersama Inter Milan dengan torehan 18 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Namun memang pamornya kalah saing dibandingkan Federico Dimarco yang jadi anak emas Simone Inzaghi sejak musim lalu.

Meski masih ada peluang buat Robin Gosens jadi pemain inti Inter Milan, namun sang wingback tampaknya sudah tak betah berada di Giuseppe Meazza.

Melansir dari laman Sempreinter.com, disebutkan bahwa Robin Gosens ingin segera hengkang dari Inter Milan imbas dari minimnya kesempatan bermain musim ini hingga membuatnya gagal menembus skuad Jerman di Piala Dunia 2022.

Inter Milan sendiri tampaknya juga setuju untuk melepas Robin Gosens. Dengan menjual Gosens, manajemen bisa dapatkan ruang untuk menggaet sejumlah pemain anyar di posisi striker.

Bursa TransferInter MilanLiga Italia

Berita Terkini