x

Fabrizio Romano Beberkan Update Terbaru Operasi Senyap Real Madrid Culik Bellingham dari Dortmund

Minggu, 20 November 2022 19:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Fabrizio Romano beberkan update terbaru operasi senyap raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, untuk culik Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Fabrizio Romano beberkan update terbaru operasi senyap raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, untuk culik Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, memang tengah diperebutkan oleh sejumlah klub top Eropa berkat bakatnya yang ajaib itu.

Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, Bellingham sudah menunjukkan permainan kelas atas layaknya pesepak bola yang sudah berjam terbang tinggi.

Oleh sebab itu, tidaklah heran apabila dua raksasa Eropa, Liverpool dan Real Madrid, saling adu sikut untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool sendiri jelas membutuhkan suntikan kekuatan di lini tengah mengingat beberapa gelandangnya banyak yang sudah berusia kepala tiga.

Baca Juga

Faktor badai cedera yang sempat menderpa skuad besutan Jurgen Klopp di lini tengah itu menjadi alasan lain mengapa The Reds begitu berminat pada Bellingham.

Sementara itu, Real Madrid juga menjadi raksasa top Eropa lainnya yang kepincut dengan talenta luar biasa pria berkebangsaan Inggris ini.

Baca Juga

Pasalnya, Los Blancos juga memperlukan regenerasi baru di lini tengah mereka mengingat Casemiro sudah hengkang, sementara Toni Kroos dan Luka Modric sudah memasuki usia senja.

Setidaknya, Real Madrid sudah menyiapkan Aurelien Tchouameni dan Edouard Camavinga yang diproyeksi bakal menjadi pemain masa depan bagi tim yang akrab dengan sebutan Los Galacticos ini.

Di sisi lain, jurnalis kondang Italia, Fabrizio Romano, membeberkan update terbaru operasi senyap Real Madrid untuk menculik Jude Bellingham dari genggaman Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Dortmund Belum Tentukan Harga untuk Bellingham

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Kepindahan Jude Bellingham pastinya bakal menjadi buah bibir dunia sepak bola pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang setelah CEO Borussia Dortmund, Kevin Watzke, mengizinkannya pergi.

Jude Bellingham memang masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga 2025 mendatang. Namun, Kevin Watzke telah membocorkan sang pemain ingin pergi sehingga Die Borussen bakal mencari penggantinya.

Bellingham sendiri bisa saja berlabuh ke Liga Spanyol musim depan mengingat Real Madrid sudah mengejarnya sejak musim panas ini.

Pria berusia 19 tahun itu kiranya bakal menggantikan Luka Modric yang kini sudah berusia 37 tahun dan bakal segera memasuki penghujung kariernya.

Angka terbaru yang disematkan untuk Bellingham berkisar antara 100 juta dan 150 juta euro, tetapi menurut Fabrizio Romano, belum ada label harga untuk Bellingham.

Baca Juga

“Saya telah melihat klaim bahwa Real Madrid tidak siap untuk membayar harga yang diminta Borussia Dortmund untuk Jude Bellingham, tetapi inilah pemahaman saya mengenai situasi tersebut…”

“Harga yang diminta Borussia Dortmund untuk Jude Bellingham belum ada. Hal itu nantinya akan diputuskan pada tahun 2023.”

Baca Juga

“Real Madrid akan bersaing dengan Liverpool, Manchester City, dan Chelsea untuk (mendapatkan) Bellingham. Masih belum waktunya untuk bernegosiasi dengan Borussia Dortmund, hal ini akan terjadi pada 2023.”

Meskipun Real Madrid sudah merogoh kocek membeli Aurelien Tchouameni sebesar 80 juta euro musim panas ini, sekiranya mereka masih mempunyai cukup uang untuk memboyong Jude Bellingham.

Terlebih lagi, Real Madrid juga mendapatkan dana segar dari penjualan Casemiro ke Manchester United sebesar 60 juta euro apalagi Los Blancos juga masih menyimpan uang yang seharusnya dipake guna datangkan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini