x

Luis Enrique Dukung Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022, Lalu Bagaimana Nasib Spanyol?

Minggu, 20 November 2022 03:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Bagaimana nasib Timnas Spanyol setelah Luis Enrique menyatakan dukungan kepada Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar? REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Bagaimana nasib Timnas Spanyol setelah Luis Enrique menyatakan dukungan kepada Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar?

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera bergulir hanya dalam waktu kurang hitungan jam lagi.

Pertandingan antara Qatar vs Ekuador akan membuka pelaksanaan Piala Dunia 2022 pada, Minggu (20/11/22) malam hari WIB.

Menyusul jadwal tersebut, sejumlah tim lantas mempersiapkan skuadnya untuk menyongsong pagelaran sepak bola paling bergengsi ini.

Hal serupa juga turut dilakukan oleh Luis Enrique selaku juru taktik Timnas Spanyol yang bertekad untuk membawa pulang gelar juara Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga

Diketahui bahwa Enrique telah merilis daftar 26 pemain yang akan melakoni pertandingan di Piala Dunia 2022.

Nama-nama seperti Marco Asensio, Gavi, Dani Carvajal, hingga Pedri dipercaya siap untuk mengguncang turnamen sepak bola akhir tahun ini.

Baca Juga

Sementara Timnas Spanyol telah tergabung dalam Grup E Piala Dunia 2022 bersama tim-tim tangguh seperti, Jerman, Jepang dan Kosta Rika.

Sedangkan mereka akan melakoni pertandingan pembuka melawan Kosta Rika pada, Rabu (23/11/22) malam hari WIB.

Namun, di tengah persiapan yang dilakukan oleh Timnas Spanyol, Luis Enrique justru menyatakan dukungannya kepada Lionel Messi untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Dukungan Enrique kepada Lionel Messi

Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

Melansir Daily Mail, Luis Enrique mengungkapkan bahwa kegagalan Lionel Messi dalam memenangkan Piala Dunia merupakan hal yang tidak adil dalam kariernya.

Sebab, turnamen sepak bola di Qatar ini akan menjadi Piala Dunia kelima bagi Lionel Messi sejak debut pada 2006 silam.

Dukungan dari Luis Enrique diberikan kepada Lionel Messi karena Piala Dunia kali ini diyakini bakal menjadi laga terakhir bagi pemain 35 tahun itu bersama Argentina.

Hal tersebut menandakan jika Messi tidak akan turut serta dalam pelaksanaan Piala Dunia pada edisi 2026 mendatang.

Selain itu, Enrique dan Lionel Messi juga pernah menjalin kerja sama dalam musim yang luar biasa ketika berada di Barcelona.

Baca Juga

Oleh karena itu, Enrique berharap jika Spanyol tidak bisa memenangkan Piala Dunia, maka Lionel Messi dan Argentina harus memenangkannya.

“Jika Spanyol tidak memenangkan Piala Dunia, saya ingin Argentina memenangkannya karena Messi. Tidak adil bagi Messi untuk pensiun tanpa memenangkan Piala Dunia,” ujar Enrique dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Setiap kali kami berbicara tentang kandidat, kami selalu berbicara tentang tim yang sama. Saya pikir Brasil, Prancis dan Inggris sedikit di atas yang lain,” tambahnya.

“Tapi, Piala Dunia adalah turnamen yang sulit dan rumit sehingga apapun bisa terjadi. Kami tertarik karena memiliki grup yang sangat bagus,” sambungnya.

“Kami harus bersemangat dan berpikir untuk melangkah maju sedikit demi sedikit,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Lionel MessiLuis EnriquePiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini