x

4 Pemain Senegal yang Bisa Repotkan Belanda di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 12:29 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Senegal vs Belanda di Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Senegal berpotensi akan merepotkan Timnas Belanda di matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 lainnya, karena mereka punyai tiga bintnag yang bisa merepotkan.

Duel seru tersaji di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 lainnya, antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thurmama, Qatar, pada Senin (21/11/22) malam WIB.

Sebelumnya turnamen empat tahunan ini sudah melangsungkan laga perdana sebagai dimulainya Piala Dunia 2022, antara tuan rumah Qatar vs Ekuador.

Hasilnya Qatar belum bisa berbicara banyak karena kalah 0-2 dari Ekuador. Kini giliran timnas Senegal dan timnas Belanda yang akan bertarung sengit memperebutkan tiga poin.

Jelang pertandingan ini, Senegal datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul status mereka sebagai juara Afrika.

Baca Juga

Sayang, mereka harus bermain tanpa bintang utama Sadio Mane yang absen karena cedera. Alhasil, Senegal harus puas menyandang status underdog.

Sebab Belanda jauh lebih siap dengan materi pemain yang komplet dan lebih pantas diunggulkan untuk menang.

Baca Juga

Belanda punya pertahanan kuat dan tajam di lini depan.  Di babak kualifikasi, Belanda bahkan mencetak total 33 gol dan cuma kebobolan delapan gol dalam sepuluh pertandingan.

Senegal sendiri bukannya tanpa pemain hebat. Banyak pemain mereka yang berkarier dan jadi andalan di tim-tim besar Eropa.

Setidaknya ada tiga nama yang bisa merepotkan Belanda di laga pertama kedua tim di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

1. Edouard Mendy

Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Pemain pertama Senegal yang bisa merepotkan timnas Belanda di Piala Dunia 2022 adalah Edouard Mendy.

Ia jadi salah satu pemain andalan di tim nasional Senegal selain Sadio Mane. Berposisi sebagai kiper, Mendy jadi tembok kokoh di lini pertahanan terakhir Senegal.

Hal itu sudah dibuktikan dengan membawa Senegal menjadi juara Piala Afrika 2022 lalu, saat menang adu penalti dari Mesir.

Sejak 17 November 2018, Edouard Mendy telah mencatatkan 24 penampilan bersama Timnas Senegal. Dia baru kebobolan 10 kali dan mencetak 14 clean sheet.

Di level klub, ia juga tampil gemilang dengan pernah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions. 

Bukan tidak mungkin barisan lini depan Belanda bakal kesulitan mencetak gol.

Iliman Ndiaye

Di lini tengah ada Iliman Ndiaye yang juga bisa menjadi harapan Timnas Senegal. Sama seperti Ismaila Sarr, dia bermain di Divisi Championship bersama Sheffield United.

Iliman Ndiaye bisa bermain sebagai gelandang serang, second striker dan penyerang tengah. Dia tampil produktif bersama Sheffield United dengan mencetak 9 gol dan 2 assist.

Namun, Iliman Ndiaye belum punya banyak pengalaman bersama Timnas Senegal. Dia baru tampil 2 kali setelah debut pada 4 Juni 2022 lalu.


2. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Kalidou Koulibaly punya reputasi yang bagus di Eropa. Dia adalah bek andalan Chelsea yang ditebus senilai 38 juta euro dari Napoli pada musim panas 2022.

Kalidou Koulibaly juga sarat pengalaman bersama Timnas Senegal. Dia mencatatkan 64 caps sejak 5 September 2015 dan telah menjadi kapten Singa dari Teranga dalam 4 tahun terakhir.

Selain bisa diandalkan di lini pertahanan, Kalidou Koulibaly juga kerap membantu serangan. Bersama Timnas Senegal, dia sudah menyumbang 5 assist.

Ismaila Sarr

Ismaila Sarr bisa mengancam pertahanan lawan dari sisi sayap Timnas Senegal. Dia punya catatan yang bagus meski saat ini bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Ismaila Sarr memperkuat Watford sejak musim panas 2019 setelah dibeli dari Stade Rennais sebesar 30 juta euro. Musim ini, dia sudah mencetak 6 gol dan 3 assist dari 17 penampilan di Divisi Championship.

Ismaila Sarr juga sudah tampil 46 kali bersama Timnas Senegal, termasuk di Piala Dunia 2018. Dia sudah menyumbang 10 gol dan 3 assist untuk Singa dari Teranga.

Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini