x

Game Internal Usai, Luis Milla Pilih Liburkan Aktivitas Persib Bandung

Senin, 21 November 2022 17:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, meliburkan aktivitas latihan timnya selama dua hari setelah menutup program latihan dengan game internal di Stadion Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla, meliburkan aktivitas latihan timnya selama dua hari setelah menutup program latihan dengan game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/22).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, waktu libur diberikan agar anak asuhnya bisa beristirahat dan menyegarkan pikirannya, sehingga saat kembali berlatih mereka sudah dalam kondisi segar.

Luis Milla menuturkan, rencananya skuad Maung Bandung bakal kembali menjalankan program latihan pada Senin (21/11/22).

Sebagai informasi, pada game internal yang berlangsung dengan durasi 2x30 menit tersebut, tim hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas tim biru. Empat gol tim hijau dicetak oleh Ciro Alves (dua gol), Zalnando dan David Da Silva. Sedangkan gol balasan tim Biru dicetak Marc Klok dari titik penalti. 

Meski hanya sebatas game internal, namun tensi pertandingan tetap tinggi, pasalnya pemain tampil penuh motivasi dan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Sekarang saya memberikan libur dua hari untuk pemain dan di hari Senin nanti kami akan mulai menggelar latihan lagi," kata Luis Milla setelah game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/22).

Sejauh ini, Luis Milla, masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, kompetisi sepak bola Indonesia sudah berhenti cukup lama yakni sekitar satu bulan lebih.

Baca Juga

Sebelumnya, Luis Milla sudah mendengar mengenai opsi dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2022-2023, diantaranya 2 Desember 2022. 

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember, maka ada waktu dua pekan lagi bagi skuat Maung Bandung untuk mematangkan persiapan.

"Kami juga menantikan kabar kapan liga akan dimulai, dari apa yang kami dengar, ada kemungkinan digelar pada bulan Desember. Saya mengharapkan itu," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Antisipasi Jadwal Padat

Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (07/11/22).

Jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dilanjutkan kembali pada awal Desember, maka jadwal pertandingan diprediksi bakal padat. Lantaran, kompetisi harus berakhir pada April 2023.

Luis Milla sendiri, sebelumnya sudah memberikan komentar mengenai kemungkinan jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 yang bakal padat.

Menurut Luis Milla, padatnya jadwal pertandingan saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali sangat wajar, apalagi kompetisi sudah terhenti cukup lama yakni sejak awal Oktober lalu.

Selain itu, Luis Milla juga memahami jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember 2022 dan harus selesai pada April 2023, maka jadwal pertandingan tentunya akan semakin padat.

"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini, optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dengan jadwal pertandingan yang padat. Karena, Luis Milla menilai Persib di musim ini memiliki banyak pemain berkualitas.

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat), karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus," ucapnya.

Selain itu, Luis Milla juga menilai anak asuhnya siap bertanding di Liga 1 2022-2023 meskipun dengan jeda pertandingan yang cukup singkat.

Baca Juga

"Dan semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena, saya merasa sangat senang semua pemain yang ada," tegasnya.

"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini, optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dengan jadwal pertandingan yang padat. Karena, Luis Milla menilai Persib di musim ini memiliki banyak pemain berkualitas. "Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat), karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus," ucapnya.

Selain itu, Luis Milla juga menilai anak asuhnya siap bertanding di Liga 1 2022-2023 meskipun dengan jeda pertandingan yang cukup singkat. "Dan semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena, saya merasa sangat senang (dengan) semua pemain yang ada," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla. 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini