x

Gelandang Persib Bicara Pentingnya Game Internal dan Uji Coba di saat Vakumnya Liga 1

Senin, 21 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menilai penting program latihan bersama dengan tim lain maupun game internal yang disiapkan oleh pelatih Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Erwin Ramdani, menilai penting program latihan bersama dengan tim lain (uji coba) maupun game internal yang disiapkan oleh pelatih Luis Milla.

Menurut Erwin, dengan adanya latihan bersama maupun game internal pada akhir pekan, pemain bisa menjaga kondisi kebugaran hingga atmosfer pertandingan.

Pasalnya, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang dihentikan, sehingga sangat penting digelarnya latihan bersama atau game internal.

"Kalau sebagai pemain uji coba harus ya setiap minggu, karena itu merupakan program," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini.

"Meskipun kompetisi belum dilaksanakan, tapi setiap Minggu program pelatih selalu ada saja uji coba. Kalau enggak juga ya internal game, untuk feeling pertandingan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Persib sendiri sudah menggelar dua kali game internal, yakni pada Sabtu (05/11/22) dan Jumat (18/11/22), di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, pada Sabtu (12/11/22), skuad Maung Bandung menggelar latihan bersama dengan tim peserta Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga

Pada latihan bersama tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas FC Bekasi City.

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marc Klok pada menit 45' melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81' dan 93'.

Saat itu, setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan latihan bersama tersebut sangat penting digelar. Apalagi, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih dihentikan sementara, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu.

Baca Juga

1. Jaga Sentuhan Bola

Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Luis Milla menambahkan, dengan adanya latihan bersama tersebut, pemain bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan, selain itu dia juga dapat melihat sejauh mana kondisi kebugaran pasukannya.

Sementara itu, Erwin membeberkan kebugarannya. Menurutnya saat ini kondisinya sudah semakin membaik setelah sempat mengalami cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra).

Sebagai informasi, cedera tersebut dialami oleh Erwin saat pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), dalam laga tersebut dia berbenturan dengan pemain Singo Edan.

Sehingga, Erwin yang baru masuk sekitar menit 70' tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 83. Cedera tersebut membuatnya harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Abdul Aziz.

Erwin merasa, saat ini sudah bisa untuk melakoni pertandingan, meskipun masih ada yang dirasakan di bagian yang sebelumnya mengalami cedera.

Baca Juga

"Sejauh ini mah masih control, normalnya dua tiga bulan kan, karena ini baru 2 bulan kan. Kalau dipaksakan bisa, tapi masih ada rasa, sedikit gimana gitu," ujarnya.

Jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, digelar kembali pada awal Desember 2022, Erwin merasa optimis kondisinya sudah semakin membaik.

Baca Juga

Namun, Erwin Ramdani tetap tidak ingin memaksakan dan menyerahkan keputusan bermain atau tidak dalam pertandingan kepada pelatih dan dokter tim.

"Harus optimis, kalau Liga 1 dimulai juga kan, saya otomatis harus menyesuaikan dengan jadwal. Dari pada mengambil risiko, lebih baik safety dulu. Tapi kalau Liga sudah jelas, pasti saya juga ingin lebih ke depan," ujar pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Erwin RamdaniBerita Liga 1

Berita Terkini