x

Piala Dunia 2022: Bikin Puyeng, Bintang Andalan Timnas Jerman Dirundung Cedera

Selasa, 22 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Bikin puyeng, bintang andalan Timnas Jerman bernama Leroy Sane dirundung cedera sehingga bakal melewatkan laga Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bikin puyeng, bintang timnas Jerman, Leroy Sane, dirundung cedera sehingga bakal melewatkan laga Piala Dunia 2022.

Jerman berangkat ke Qatar dengan harapan dapat meraih gelar juara Piala Dunia 2022 bersama generasi baru. Mereka tergabung di Grup E bersama Jepang, Kosta Rika, dan Spanyol, di Grup E.

Pada pertandingan pembuka, Jerman sudah ditunggu kuda hitam asal Asia, Jepang. Duel itu bakal berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/22).

Berselang empat hari kemudian, giliran Spanyol yang menjadi lawan alot Jerman di Grup E sebelum mengakhiri penyisihan dengan bentrok melawan Kosta Rika.

Baca Juga

Sepanjang sejarah, Jerman merupakan salah satu tim terkuat yang selalu masuk dalam daftar calon juara Piala Dunia meskipun Die Mannschaft sempat gagal total di Piala Dunia 2018.

Terbukti, hingga kini Jerman mampu mengumpulkan empat gelar juara Piala Dunia yang merupakan tim dengan koleksi gelar terbanyak kedua setelah Brasil (5) di ajang empat tahunan itu.

Baca Juga

Berbekal bakat muda, seperti Jamal Musiala, Karim Adeyemi, plus pemain gaek sekaliber Manuel Neuer, Thomas Muller, dkk., Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan emas Jerman untuk membuktikan kelayakan menjadi kandidat juara.

Akan tetapi, ambisi itu sedikit ternodai dengan cederanya Leroy Sane yang notabene salah satu pemain kunci timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Absennya Sane Beri Pukulan Telak bagi Jerman

Leroy Sane saat memperkuat Timnas Jerman di laga persahabatan.

Bintang Bayern Munchen, Leroy Sane, harus menepi dari pertandingan pembuka Jerman di Piala Dunia 2022 melawan Jepang karena menderita masalah lutut.

Jerman sendiri telah menyelesaikan sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Doha dalam persiapan laga perdana Grup E.

Sementara itu, Leroy Sane tidak tampak batang hidungnya selama sesi latihan tersebut yang mana ternyata winger Die Bayern itu dirundung cedera.

Jerman mengonfirmasi bahwa pria berusia 26 tahun itu tidak bisa bermain di laga perdana, tetapi tetap ada harapan Sane bisa merumput pada penyisihan grup.

“Timnas Jerman harus tidak membawa Leroy Sane dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Jepang pada hari Rabu,” bunyi pernyataan dari DFB.

Baca Juga

“Penyerang berusia 26 tahun dari FC Bayern Munchen itu tidak bisa bermain melawan juara Asia empat kali karena masalah lutut. Sisa 25 pemain skuat Piala Dunia Jerman mengikuti sesi latihan terakhir di Al-Shamal.” demikian rilis DFB.

Baca Juga

Absennya Sane jelas menjadi pukulan telak bagi tim asuhan Hansi Flick mengingat kontribusinya yang besar bagi timnas Jerman.

Pemain sayap Bayern Munchen itu sudah mencatatkan empat gol dan empat assist di kualifikasi Piala Dunia, sehingga Leroy Sane jelas merupakan sosok penting bagi Jerman.

Terlebih, Leroy Sane juga tampil gemilang untuk klubnya dan menyumbang delapan gol dari 13 penampilan Bundesliga musim ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

JermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Leroy SaneUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini