x

Timnas Indonesia U-20 Tantang Algeciras U-19, Shin Tae-yong Bakal Mainkan Tim Pelapis

Selasa, 22 November 2022 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Algeciras U-19 pada laga uji coba ketiga di Spanyol, Selasa (22/11/22). Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong bakal memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis dalam laga uji coba melawan tim lokal Spanyol, Algeciras U-19.

Timnas Indonesia U-20 memang kembali dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba ketiga dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Skuat Garuda Nusantara bakal meladeni Algeciras U-19 di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol pada Selasa (22/11/22) waktu setempat.

Pertandingan melawan Algeciras U-19 menjadi dua laga terakhir Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Untuk itu, Shin Tae-yong ingin memberikan jam terbang kepada para pemain pelapisnya yang selama ini jarang diturunkan di laga nanti.

Baca Juga

"Karena (dua) pertandingan terakhir juga, jadi pertandingan pertama mungkin akan dimainkan pemain-pemain yang belum pernah dapat kesempatan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengaku memang ingin melakukan rotasi dalam dua laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Baca Juga

Dia akan kembali memainkan deretan pemain inti dalam laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-20 melawan Malaga U-19 pada Rabu (23/11/22) besok di lokasi yang sama.

"Jadi akan dirotasi dan pertandingan kedua baru pemain inti yang akan dimainkan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah dua uji coba tersebut, skuad Garuda Muda direncanakan akan kembali ke Tanah Air. Dimana sesampainya di Indonesia, pelatih Shin Tae-yong akan fokus membesut Timnas Senior untuk Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Uji Coba Ketiga

Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Algeciras U-19 pada laga uji coba ketiga di Spanyol, Selasa (22/11/22). Foto: PSSI

Sebagai informasi, di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua kali uji coba kontra tim dari Eropa, Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Dalam dua laga itu Marselino Ferdinan dan kawan-kawan gagal keluar sebagai pemenang setelah dikalahkan Prancis 0-6 dan Slovakia 1-2.

Sebelum menggelar pemusatan latihan di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 terlebih dahulu menggelar latihan di Turki.

Baca Juga

Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 melakukan tujuh laga uji coba. Dari tujuh pertandingan itu, Tim Merah-Putih meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Program TC dan uji coba di Eropa ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi dua event besar pada 2023, yaitu Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni.

Baca Juga
SpanyolPSSIBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala AFF 2022

Berita Terkini