x

Top 5 News: Geliat Transfer Gila AC Milan hingga Ranking BWF Buat Indonesia Tersenyum

Selasa, 22 November 2022 08:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Lima berita terpopuler (Top 5 News) sepanjang hari kemarin, mulai dari pergerakan transfer AC Milan hingga update ranking BWF para atlet bulutangkis Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut lima berita terpopuler (Top 5 News) INDOSPORT sepanjang hari kemarin, mulai dari pergerakan transfer AC Milan hingga update ranking BWF para atlet bulutangkis Indonesia.

Sepanjang hari lalu, kabar seputar sepak bola terutama fakta menarik gelaran Piala Dunia 2022 masih jadi berita terpopuler dan banyak mendapat atensi para pembaca.

Salah satunya adalah isu timnas Ekuador yang terancam bakal didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022, meski pada pertandingan perdana sukses tumbangkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0.

Timnas Ekuador bisa saja didiskualifikasi keikutsertaannya dari gelaran Piala Dunia 2022 karena berbagai masalah yang menimpanya.

Masalah yang terbaru adalah fans Timnas Ekuador yang meneriakkan kalimat terlarang di Qatar, yakni meminum bir atau alkohol di dalam stadion. Mereka berteriak saat laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar.

Baca Juga

Hal itu diketahui dalam sebuah unggahan Twitter yang dibuat oleh jurnalis asal Inggris, Sam Street. Saat itu, sang jurnalis mengunggah momen ketika fans Ekuador berteriak menginginkan bir.

Dalam unggahan tersebut tampak sebuah video sekumpulan fans timnas Ekuador di dalam stadion yang berteriak "Kami ingin minum bir" dalam bahasa Spanyol.

Baca Juga

Selain itu, timnas Ekuador juga sempat hampir didiskualifikasi karena permasalahan yang diakibatkan oleh pemain mereka sendiri, yakni Byron Castillo.

Byron Castillo dicoret dari timnas Ekuador karena permasalahan dokumen. Ia terbukti telah memalsukan dokumen supaya bisa bermain di Ekuador dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Pelatih Gustavo Alfaro terpaksa mencoret Byron Castillo karena dianggap telah melanggar peraturan selama Piala Dunia 2022 terkait pemalsuan dokumen.

Tak cuma seputar Piala Dunia 2022, berikut INDOSPORT rangkum deretan berita lima berita terpopuler (top 5 news) sepanjang hari Senin (21/11/22) lalu:

Baca Juga

1. 5. Pierre Kalulu Sukses, AC Milan Bisa Lirik 2 Remaja 'Antah-berantah'

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung di final Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa melirik dua pemain muda ‘antah-berantah’ ini sebagai proyek pembinaan mereka selanjutnya setelah Pierre Kalulu.

Seperti diketahui, AC Milan yang dahulu terkenal dengan deretan pemain uzurnya, sekarang sudah berubah cukup drastis.

Pembinaan para pemain muda pun gencar dilakukan demi penyegaran skuad dan menyimpan aset berharga untuk masa depan.

Pierre Kalulu adalah contoh konkret kesuksesan strategi AC Milan itu. Pasalnya, klub bisa berhemat dengan mendatangkan pemain yang tidak terlalu mahal tapi memiliki potensi besar dari segi talenta.

Baca selengkapnya: Sukses dengan Kalulu, AC Milan Bisa Lirik 2 Remaja 'Antah-berantah' Ini untuk Dipoles

4. 6 Pelatih Kelas Dunia yang Tak Pernah jadi Pemain Bola

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 sudah mulai bergulir pada Minggu (20/11/22). Timnas Qatar vs Ekuador menjadi partai pembuka dalam ajang empat tahunan itu.

Baca Juga

Sayangnya, Timnas Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah, kini harus mengakui keunggulan Ekuador dengan kekalahan 0-2.

Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez Bas mendapat kritik pedas, dan banyak pihak yang mengungkit fakta bahwa sang pelatih memang tidak pernah menjadi pemain bola.

Baca Juga

Termasuk pelatih Timnas Qatar di Piala Dunia 2022, berikut enam pelatih kelas dunia yang tidak pernah mencicipi jadi pemain sepak bola.

Baca selengkapnya: 6 Pelatih Kelas Dunia yang Tak Pernah jadi Pemain Bola

3. Klasemen BWF World Tour Finals Usai Australian Open: Indonesia Kirim 9 Wakil, Gregoria Lolos?

Usai sudah gelaran bulutangkis Super 300 bertajuk Australian Open 2022 yang menjadi seri pamungkas rangkaian turnamen BWF World Tour sepanjang musim ini.

Dari hasil final yang digelar kemarin, pebulu tangkis China berhasil meraih tiga gelar, sedangkan dua gelar sisanya direbut Korea Selatan.

Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final turnamen tersebut harus puas dengan status runner-up.

Berikut ini klasemen BWF World Tour Finals 2022 usai digelarnya final Australian Open pada Minggu (20/11/22) kemarin.

Baca selengkapnya: Klasemen BWF World Tour Finals Usai Australian Open​

Baca Juga

2. 2. 3 Anak Hilang Juventus yang Layak Dinanti Kepulangannya

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

Sebagai salah satu klub raksasa di kancah sepak bola Negeri Pizza, Juventus memiliki spot yang cukup terbatas untuk menampung banyak pemain muda berbakat di tim utama.

Meski begitu, mereka sudah cukup membuka ruang bagi para talentanya untuk bergabung ke skuad Massimiliano Allegri.

Sebut saja Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti, yang kini menjadi rekan bermain sang senior, Leonardo Bonucci.

Selain dua nama di atas, Juventus sejatinya masih memiliki cukup banyak pemain muda berbakat yang saat ini sedang dipinjamkan ke tempat lain.

Baca selengkapnya: 3 Anak Hilang Juventus yang Layak Dinanti Kepulangannya

1. Ranking BWF usai Australian Open 2022: Gregoria dan Dejan/Gloria Melesat, Pram/Yere Digusur China

Usai sudah gelaran bulutangkis Super 300 bertajuk Australian Open 2022 yang menjadi seri pamungkas rangkaian turnamen BWF World Tour sepanjang musim ini.

Baca Juga

Dari hasil final yang digelar kemarin, pebulu tangkis China berhasil meraih tiga gelar, sedangkan dua gelar sisanya direbut Korea Selatan.

Berikut ini prediksi ranking dunia BWF pascagelaran Super 300 Australian Open 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, menuai hasil manis.

Baca selengkapnya: Ranking BWF usai Australian Open 2022

AC MilanAustralia Open#Top5NewsBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini