x

Sengaja Buang Cristiano Ronaldo, 3 Pemain Ini Diam-diam Sudah Dilirik Manchester United

Rabu, 23 November 2022 17:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo akhirnya sepakat berpisah dengan Manchester United. Namun, Setan Merah diam-diam telah melirik 3 pemain pengganti sang megabintang.

Belum reda Cristiano Ronaldo membuat ulah dengan wawancara yang dilakukannya bersama Piers Morgan, pemain Portugal tersebut baru-baru ini membuat kabar heboh kembali.

Setelah hubungannya dan Man United dikabarkan semakin renggang, Cristiano Ronaldo akhirnya sepakat mengakhiri kontraknya bersama jawara 20 kali Liga Inggris tersebut.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh pihak Manchester United lewat pernyataan resmi mereka di situs klub pada Rabu (23/11/22) dini hari WIB.

Dalam pernyataannya Man United menyebut Cristiano Ronaldo akan segera meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu, Man United juga turut mengucapkan terima kasih kepada pemain berkebangsaan Portugal tersebut atas dua periode yang telah terjalin.

"Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama," ujar pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga

"Klub berterima kasih atas kontribusi luar biasanya selama dua periode di Old Trafford," jelas pernyataan tersebut.

Situasi ini pun akhirnya turut membuat Manchester United berpikir keras untuk mencari pengganti sepadan di lini serang Setan Merah.

Kendati begitu, melansir dari Fichajes, Man United dikabarkan telah melirik 3 pemain yang cocok untuk menggantikan CR7. Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Harry Kane

Harry Kane diadang para pemain Bournemouth di Liga Inggris.

Nama pertama yang dikabarkan dilirik oleh Manchester United untuk menggantikan kepergian Cristiano Ronaldo adalah Harry Kane.

Harry Kane sendiri dalam beberapa waktu lalu memang telah menjadi sorotan terkait kepindahannya ke Old Trafford.

Pelatih Man United saat ini, Erik ten Hag dikabarkan terpukau dengan penampilan yang ditunjukkan Harry Kane selama berseragam Tottenham Hotspur.

Kontrak Harry Kane bersama The Lilywhites, julukan Tottenham, sendiri juga menyisakan satu setengah musim lagi.

Kane setidaknya baru akan tersedia secara gratis pada bursa transfer musim panas 2024. Tinggal satu tahun kontrak tersisa, Man United diprediksi akan berusaha untuk menggaet pemain 29 tahun tersebut sesegera mungkin.

Baca Juga

Pada musim ini, Kane sendiri terhitung tajam. Dalam 15 penampilannya di Liga Inggris, dirinya telah mengemas 12 gol dan 1 assist.

Victor Osimhen

Pemain selanjutnya yang dikabarkan juga tengah dilirik oleh rakasa Liga Inggris tesebut adalah striker tajam Napoli, Victor Osimhen.

Baca Juga

Kabar transfer Osimhen sendiri belakangan ini juga tengah memuncak setelah dirinya kerap mencatatkan performa apik bersama Napoli di musim ini.

Pada musim ini, striker asal Nigeria tersebut setidaknya telah membukukan 10 gol dan 3 assist dalam 14 penampilannya bersama Partenopei di semua ajang.

Kecepatannya dan fisiknya menjadi salah satu keunggulan pemain 23 tahun tersebut dalam berduel dengan lini pertahanan lawan.

Baca Juga

2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

Pemain terakhir yang dikabarkan juga tengah sedang dilirik Manchester United adalah striker Timnas Argentina dan juga Inter Milan, Lautaro Martinez.

Pemain 25 tahun tersebut tengah menjalani momen yang luar biasa saat ini. Performanya bersama Inter Milan memang tak dapat diremehkan.

Lautaro Martinez begitu menonjol karena pergerakan dan agresivitas golnya ditambah dengan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

Baca Juga

Bersama Inter Milan di Liga Italia dan Liga Champions musim ini, Lautaro Martinez tercatat telah membukukan 21 penampilan.

Mantan pemain Racing Club tersebut juga telah menorehkan delapan dan enam assist. Manchester United setidaknya harus berani merogooh kocek yang cukup dalam jika ingin merekrut sang pemain.

Baca Juga

Melansir dari Transfermrkt, Lautaro Martinez saat ini dihargai oleh 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Masih berusia 25 tahun , Lautaro Martinez dapat menjadi proyeksi masa depan bagi Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoHarry KaneLautaro MartinezVictor Osimhen

Berita Terkini