x

3 Klub Ternama Arab Saudi yang Bisa Tampung Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Kamis, 24 November 2022 23:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo sebentar lagi bakal sah tinggalkan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United turut membuka pintu bagi klub-klub Arab Saudi untuk meminangnya.

Apalagi sebelum ini, megabintang Timnas Portugal tersebut sudah pernah dikaitkan dengan potensi kepindahan ke Liga Arab.

Seperti diketahui, hubungan antara CR7 dan Manchester United memang terlihat memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

Bukan sekali dua kali sang pemain menunjukkan isi hatinya yang kini sudah berubah terhadap Setan Merah.

Situasi pun makin memburuk setelah klub mendatangkan Erik ten Hag dari Ajax, yang membuat rasa tidak betah CR7 makin menjadi-jadi.

Baca Juga

Hingga akhirnya, secara blak-blakan sang pemain mengungkap borok yang selama ini ia pendam di Manchester United melalui sebuah sesi wawancara bersama Piers Morgan.

Tidak lama setelah wawancara kontroversial tersebut, Manchester United pun mengumukan berpisah jalan dengan pemain yang pernah mereka besarkan bersama Sir Alex Ferguson itu.

Baca Juga

Tidak ayal, publik pun mulai bertanya-tanya, ke mana kiranya Cristiano Ronaldo akan berlabuh setelah ini.

Mengingat, tidak sembarang klub yang mampu menampung nama besar dan popularitasnya sebagai megabintang sepak bola - terlebih lagi jika bicara soal nominal bayaran.

Chelsea pun disebut-sebut sebagai calon pelabuhan tersebut. Akan tetapi, klub-klub Arab Saudi juga berpotensi besar menggondol Cristiano Ronaldo setelah nanti resmi pergi dari Manchester United.

Baca Juga

1. Klub-Klub Arab Saudi yang Bisa Tampung Ronaldo

Cristiano Ronaldo sebentar lagi bakal sah tinggalkan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Belum lama ini, Cristiano Ronaldo dengan jujur mengiyakan bahwa pernah ada tawaran dari klub Arab Saudi yang datang kepadanya.

Hanya saja, ia menolak disebut ‘tidak laku’ karena beberapa waktu lalu tidak ada klub yang berhasil membawanya dari Manchester United. Padahal, ia sudah sangat ngebet untuk pindah.

“Apa yang media terus katakan, bahwa tidak ada yang menginginkan saya, itu tidak benar,” ucapnya sembari mengiyakan bahwa ia telah menolak tawaran dari klub Arab Saudi, seperti diwartakan Mirror.

Nah untuk itu, jika melihat daftar klub Arab Saudi yang eksis saat ini, kira-kira siapa yang punya kans besar mendatangkan Cristiano Ronaldo?

Karena bukan tidak mungkin rival berat Lionel Messi ini akhirnya ‘berjodoh’ dengan Liga Arab yang dulu sempat ditolaknya.

Baca Juga

Al-Hilal

Seorang megabintang sekelas Cristiano Ronaldo harus berada di klub yang layak untuk melanjutkan karier yang sudah cemerlang di sejumlah raksasa sepak bola Eropa.

Al-Hilal pun bisa jadi ‘habitat’ yang tepat baginya jika merapat ke Liga Arab. Klub yang satu ini adalah penguasa kompetisi dengan raihan 18 gelar mereka.

Baca Juga

Selain menjadi klub tersukses di Saudi Pro League, Al-Hilal juga berstatus juara musim lalu (2021-2022).

Jika tidak bisa bermain di Liga Champions Eropa, Cristiano Ronaldo bisa sedkit menghibur diri dengan berpartisipasi di edisi Asia bersama Al-Hilal yang sudah cukup expert di level ini.

Al-Hilal adalah salah satu klub Arab Saudi yang nampaknya tidak akan terseok-seok mengurusi segala sesuatu berbau CR7 yang serba luar biasa - mulai dari popularitas dan tentunya gaji.

Baca Juga
 

2. Al-Nassr dan Al-Ittihad

Cristiano Ronaldo sebentar lagi bakal sah tinggalkan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Al-Nassr

Selanjutnya, ada Al-Nassr yang belakangan cukup erat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo yang hanya selangkah lagi meninggalkan Manchester United.

Dari banyak laporan yang beredar, konon kabarnya sang pemain terjebak antara dua pilihan antara Al-Nassr atau klub Liga Inggris, Newcastle United.

Keduanya sama-sama dimiliki oleh owner kaya raya yang bisa dengan mudah mendatangkan sekaligus menggaji CR7 dengan nominal fantastis.

Al-Nassr pun bukan opsi yang buruk bagi seorang Cristiano Ronaldo. Mereka adalah juara 9 kali Saudi Pro League dan memiliki seabrek staf yang berasal dari Portugal.

Mulai dari asisten pelatih, pelatih fitnes berikut asistennya, pelatih kiper, sampai ahli gizi, dan masih banyak lagi, merupakan saudara senegara Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Tentu saja hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Al-Nassr dan pastinya CR7. Apakah hal ini bisa jadi pertimbangan besar sang pemain untuk merapat?

Toh secara prestasi, Al-Nassr tidak kalah jauh dari Al-Hilal.

Baca Juga

Al-Ittihad

Selanjutnya beralih ke klub lain yang tidak kalah sukses dari Al-Hilal dan Al-Nassr di Saudi Pro League, Al-Ittihad.

Klub yang berbasis di Jeddah ini pernah menjuarai Liga Champions Asia dua kali beruntun pada 2004 dan 2005.

Secara reputasi pun, Al-Ittihad punya tempat spesial di hati masyarakat Arab Saudi karena sejarahnya sebagai klub tertua di negara ini. Usianya sudah 95 tahun. 

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBola InternasionalAl IttihadAl-HilalOne Football

Berita Terkini