x

Piala Dunia 2022: Jelang Lawan Ghana, Bruno Fernandes Singgung Ronaldo

Kamis, 24 November 2022 06:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Playmaker Timnas Portugal, Bruno Fernandes jelang lawan Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 (Foto REUTERS/Suhaib Salem).

INDOSPORT.COM – Playmaker Portugal, Bruno Fernandes membahas masalah Cristiano Ronaldo jelang laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana, Kamis (23/11/22) malam di Stadion 974.

Dalam wawancara konfrensi pers sebelum laga tersebut, Bruno Fernandes menyinggung masalah Ronaldo yang telah dikeluarkan dari Manchester United usai mendapat pertanyaan dari salah satu wartawan.

Menurutnya, pengalamannya bisa bermain dengan Ronaldo baik di Timnas Portugal maupun klub Manchester United sangat berharga untuknya.

Baca Juga

Ia juga mengaku belum membahas masalah tersebut dengan sang megabintang dan membiarkan Ronaldo yang akan memutuskan masa depannya.

“Sebuah impian besar dan pengalaman yang bagus untuk saya bisa bermain dengannya. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain bersama Cristiano di United, tapi tak ada yang abadi,” imbuh Fernandes dilansir Sportsmole.

“Sekarang dia sudah mengambil keputusan bersama keluarganya dan kita harus menghomatinya. Saya belum membicarakan masalah ini dengannya, karena kami semua fokus di Timnas dan Piala Dunia, jadi ya satu sisi jujur saya juga merasa tidak enak.”

Baca Juga

“Kami sadar betul apa makna Piala Dunia untuk Cristiano dan fokusnya selalu ada di sana. Dia juga belum membicarakan keputusannya, karena sekali fokus kami sekarang adalah timnas dan Piala Dunia,” lanjutnya.

“Saya sama sekali tidak ambil pusing dengan masa depan klub atau keputusan yang sudah dibuat klub. Fokus saya sekarang ada di sini, di Piala Dunia, dan biarkan Cristiano yang memutuskan urusan pribadinya itu,” tutup Bruno Fernandes.

Baca Juga

1. Unggulan di Grup H Piala Dunia 2022

Tim Nasional Portugal ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Ceko di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. REUTERS/Pedro Nunes

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo nantinya bakal sama-sama berjuang untuk Timnas Portugal yang bergabung dengan Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022.

Di Grup H Piala Dunia 2022, bisa dibilang Timnas Portugal masuk kategori tim unggulan yang difavoritkan lolos ke babak 16 besar bersama Uruguay.

Namun tetap saja, mereka harus bisa tampil sebaik mungkin dan tak meremehkan lawan, mengingat Korea Selatan dan Ghana bisa menjadi batu sandungan di ajang empat tahunan ini.

Baca Juga

Tak heran jika Bruno Fernandes enggan memusingkan masalah Cristiano Ronaldo yang telah dikeluarkan dari Manchester United yang membuat dirinya telah dipastikan tak lagi bisa bekerja sama dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Buntut penyebab Ronaldo dipecat dari Man United adalah ucapan yang ia lontarkan kepada jurnalis ternama asal Britania Raya, Piers Morgan yang mengatakan jika dirinya tidak dihargai oleh klub dan pelatih The Red Devils, Erik ten Hag.

Baca Juga

Dianggap telah melanggar aturan, maka Manchester United tak sungkan untuk memecat Cristiano Ronaldo yang berarti sang megabintang harus mencari klub baru pada bulan Januari 2023 mendatang.

Seperti yang telah dikatakan oleh Bruno Fernandes, tentunya Cristiano Ronaldo juga saat ini lebih memilih fokus bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 ketimbang sibuk mencari klub baru untuk masa depannya.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Bruno FernandesUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini