x

Sombong Bukan Main, Sergio Aguero Tolak Tawaran Kunjungi Argentina di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 08:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pemain Argentina, Sergio Kun Aguero, menolak undangan staf Tim Tango untuk menghadiri camp latihan para pemain pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Argentina, Sergio Aguero, menolak undangan staf Tim Tango untuk menghadiri camp latihan para pemain pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebagai tambahn informasi, Sergio Aguero telah memutuskan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola sejak Desember 2021 lalu.

Hal tersebut dikarenakan Sergio Kun Aguero didiagnosa oleh tim medis mengalami penyakit dalam, lebih tepatnya aritmia jantung.

Saat ini, Sergio Kun Aguero diketahui sedang berada di Qatar, untuk turut meramaikan perhelatan yang digelar selama 4 tahun sekali tersebut.

Mengetahui keberadaan Sergio Aguero, staf tim nasional Argentina mengirimkan undangan kepadanya untuk hadir dalam sesi latihan yang dijalani Lionel Messi dkk.

Baca Juga

Namun, alih-alih menerima undangan tersebut, Aguero justru menolak tawaran menggiurkan dari staf untuk bertemu rekan-rekan lamanya di skuad Tim Tango.

Kendati demikian, pria berusia 34 tahun tersebut memberikan penjelasan bahwa, kedatangannya ke Qatar adalah sebagai penikmat sepak bola.

Baca Juga

“Undangan untuk menjadi bagian dari staf Argentina sudah ada di meja. Saya berbicara dengan Chiqui (Tapia, presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina),” ujar Sergio Aguero dikutip dari ESPN.

“Saya menjelaskan kepadanya tentang tujuan saya, Saya akan pergi ke Qatar, tapi sebagai penggemar, dan saya sangat senang hubungan baik dengan semua orang, tapi saya tidak ingin berada di staf pelatih.”

Selain itu, Sergio Kun Aguero juga menjelaskan bahwa dirinya masih menjaga hubungan baik dengan koleganya, Lionel Messi. Serta dengan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Baca Juga

1. Sergio Aguero Nikmati Masa Usai Pensiun

Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola.

Saat ini, Sergio Kun Aguero menjalani kehidupan sehari-harinya bukan sebagai pemain sepak bola, seperti beberapa tahun silam.

Pasalnya, penyakit aritmia jantung yang dialami oleh Sergio Aguero, membuat dirinya pensiun dini di usianya yang baru menginjak angka 34 tahun.

Pensiunnya eks pemain Barcelona tersebut dinilai dini, mengingat pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic masih bermain.

Kendati demikian, Aguero mengaku sudah bisa menerima hal tersebut, serta merasa puas dengan kariernya yang sudah mencapai level tertinggi.

“Agak aneh, tapi saya sudah menerimanya. Saya menghabiskan bertahun-tahun di level tinggi dan hari ini hidup dinikmati dengan cara yang berbeda,” ujar Aguero.

Baca Juga

Padahal, Sergio Aguero juga masih berharap untuk melakukan yang terbaik, ketika berlabuh ke Barcelona pada Juli 2021 lalu.

Selain itu, pria kelahiran Quilmes pada 2 Juni 1988 tersebut juga masih ingin membela Argentina berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bahkan, meski telah mengakhiri perjalanannya sebagai pemain sepak bola, Sergio Kun Aguero masih sering berbicara dengan Lionel Messi dan Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina.

“Saya berbicara dengan Leo (Messi) ddan Lionel Scaloni dan dia memberi tahu saya kurang lebih apa yang dia inginkan,” tambah Sergio Aguero.

“Aku bisa berkumpul, mengobrol, makan, tertawa terbahak-bahak. Setelah tidur siang, pijat dan tidak ada yang lain,” ujar eks bintang Argentina di Piala Dunia, Sergio Aguero, dikutip dari ESPN.

Baca Juga

Sumber: ESPN

ArgentinaPiala DuniaSergio AgueroPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini