x

Brasil Merana! Neymar Terancam Akhiri Piala Dunia 2022 Lebih Cepat

Jumat, 25 November 2022 05:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Ekspresi kecewa ditunjukkan bintang Brasil, Neymar Jr dalam pertandingan melawan Serbia di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Kemenangan Timnas Brasil atas Serbia dengan skor 2-0 di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 harus dibayar mahal, lantaran megabintang mereka, Neymar Jr. mengalami cedera engkel.

Neymar terpaksa harus ditarik keluar saat memasuki 10 menit jelang berakhirnya pertandingan dan digantikan oleh Anthony.

Menjadi pusat utama serangan tim sekaligus motor serangan Tim Samba, tak mengherankan jika pemain PSG itu kerap mendapat terjangan dari pemain lawan.

Baca Juga

Terlebih, para pemain Serbia memiliki postur tubuh yang lebih besar dan tinggi dari Neymar, sehingga menyebabkan mantan pemain Barcelona itu kerap mendapat terjangan keras dari pemain lawan.

Sempat mendapat perawatan, Neymar sempat tertangkap kamera menunjukkan mimik wajah kecewa sambil dihibur oleh tim ofisial Brasil.

Belum diketahui, apakah cedera engkel dari pemain berusia 30 tahun itu tergolong serius atau tidak.

Baca Juga

Besar kemungkinan, Brasil terancam kehilangan pemain berharganya tersebut, lantaran Neymar harus melepas sepatunya saat berjalan menuju ruang ganti untuk mendapatkan perawatan.

Dari foto, terlihat cukup jelas jika kaki Neymar membengkak dan harus mendapat perawatan cepat, sebelum pertandingan melawan Serbia berakhir.

Kaki bintang Brasil, Neymar Jr. terlihat membengkak dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Jika benar nantinya pemain yang mengawali kariernya bersama Santos itu mengalami cedera serius, bukan tak mungkin ia harus mengakhiri Piala Dunia 2022 lebih cepat lantaran harus menjalani perawatan intens.

Kabar ini tentunya bakal menjadi duka bagi tim besutan Tite. Meski mereka memiliki skuat bertaburan bintang, tetap saja mereka membutuhkan sosok Neymar untuk menusuk lini pertahanan lawan.

Namun, jika cedera yang dialami Neymar tergolong ringan, maka besar kemungkinan sang pemain bakal diistirahatkan saat Brasil melakoni pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 saat melawan Swiss di Stadion 974 pada hari Senin, (28/11/22) mendatang.

Baca Juga

1. Richarlison Bawa Brasil ke Puncak Klasemen Sementara

Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Meski aset berharga Brasil, Neymar Jr. masih belum diketahui nasibnya di Piala Dunia 2022. Setidaknya, Tim Selecao bisa sedikit bernapas lega lantaran mereka berhasil meraih kemenangan saat melawan Serbia di partai pembuka.

Ya, pertandingan antara Brasil vs Serbia di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar Jumat (25/11/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail ini berhasil dimenangkan oleh Tim Samba dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol Brasil dikemas oleh brace dari penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison yang mencetak gol di menit ke-62 dan menit ke-73.

Richarlison pun kini berhasil menyandingkan namanya dalam perebutan gelar individu top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan dua gol.

Baca Juga

Kembali ke Neymar, jika melihat dari menit gol yang tercipta, maka jelas sang pemain juga turut berandil dalam memberikan kemenangan Brasil dalam laga tersebut.

Menarik untuk dinanti, apakah Neymar bisa melanjutkan kiprahnya bersama Brasil di Piala Dunia 2022 atau justru ia harus menepi lebih cepat.

Baca Juga
NeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini