x

Lewati Ujian Berat, Kemenangan atas Jerman di Piala Dunia 2022 Bakal Jadi Sejarah Baru Untuk Jepang

Jumat, 25 November 2022 04:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
Sempat tertinggal lebih awal, Jepang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan dramatis lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Sempat tertinggal lebih awal, Jepang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan dramatis lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Perlu diketahui, pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 kali ini. Dapat dikatakan jika Jepang berada dalam grup yang kurang menguntungkan.

Mereka harus menghadapi tim tangguh seperti, Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Tetapi, berkat perjuangan keras, Jepang berhasil menyelesaikan ujian pertamanya.

Para pemain Jepang segera berkumpul di dekat garis lapangan, bergandengan tangan untuk merayakan kemenangan 2-1 atas Jerman.

Dengan kemenangan tersebut, tim yang dikenal dengan julukan Samurai Biru itu telah mendapatkan hasil terbaik bagi sejarah mereka.

Baca Juga

Kemenangan itu juga turut menggerakkan hati para pemain pengganti hingga staf untuk bergabung dan merayakan hasil tersebut.

Sebelumnya, mereka telah berdiri di sebelah pelatih Hajime Moriyasu untuk menyambut kemenangan itu. Teriakan semakin keras setelah kapten Maya Yoshida membuang bola dengan kepalanya.

Baca Juga

Bunyi peluit panjang pada akhirnya terdengar, tangisan kegembiraan pun tak lagi bisa dibendung tampak dari pendukung, staf, hingga pemain Jepang.

Selain kemenangan dramatis atas Jerman, hal menarik dari pertandingan tersebut adalah sikap pendukung Jepang yang ikut turun untuk membersihkan sampah di tribun.

Tak hanya dilakukan oleh pendukungnya saja, para pemain Timnas Jepang pun juga melakukan hal yang sama ketika mereka merapikan ruang ganti.

Baca Juga

1. Bisa Menjadi Kemenangan Bersejarah Bagi Jepang

Para pemain Jepang meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Jerman terlihat pemain Jerman Antonio Rudiger terlihat sedih. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Sementara itu, di sebuah kota yang berjarak 5.000 mil dari Qatar, penduduk setempat turut merayakan kemenangan Jepang di penyeberangan bernama Shibuya Crossing.

Mereka secara bergerombol memadati persimpangan jalan, bersorak dan melompat untuk kemenangan bersejarah itu.

Kembali pada jalannya pertandingan, sempat tertinggal 0-1 dari Jerman. Hanya dalam waktu delapan menit, Jepang sukses menyarangkan dua gol.

Moriyasu mengungkapkan bahwa ia ingin agar para pemainnya bermain lebih agresif dan mencoba mendominasi pertandingan.

Tapi, pelatih Jepang itu paham betul bagaimana kualitas Jerman saat ini, betapa hebatnya pemain yang mereka miliki.

Baca Juga

“Kami tahu betapa bagusnya Jerman, sehingga kami harus gigih dalam bertahan dan bersabar untuk saat-saat yang tepat. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Moriyasu dikutip dari The Athletic.

Menyikapi hasil pertandingan tersebut, Moriyasu mengungkapkan bahwa kemenangan atas Jerman merupakan pencapaian bersejarah bagi Jepang.

Baca Juga

“Saya percaya ini adalah momen bersejarah, kemenangan bersejarah,” tegas Moriyasu.

Sebagai tambahan informasi, Jepang telah membuat 38 sapuan, delapan penyelamatan krusial dan dua gol untuk kemenangan yang sangat berarti.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

JepangJermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini