x

Manchester United Diambil Alih Apple, Ini Starting XI Terbaik yang Bisa Terjadi

Jumat, 25 November 2022 20:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Manchester United resmi dijual oleh keluarga Glazers. Ada rumor yang mengabarkan bahwa Apple Inc. ingin membelinya.

Perusahaan raksasa teknologi tersebut dikabarkan ingin mengambil alih Man United dengan menyiapkan dana sebesar 5,8 miliar poundsterling, atau sekitar Rp110 triliun.

Baca Juga

Daily Mail juga mengabarkan bahwa Tim Cook, CEO Apple, ingin merenovasi Stadion Old Trafford dan fasilitas pendukung lainnya guna bersaing dengan klub papan atas Liga Inggris lainnya.

Selain itu, Apple juga bisa mendatangkan beberapa pemain tambahan untuk memperkuat skuad yang kini ditangani oleh Erik Ten Hag.

Dengan kekuatan finansial yang ada, Ten Hag bisa mendatangkan sejumlah pemain yang diincarnya agar Man United bisa kembali berprestasi.

Baca Juga

Untuk itu, berikut starting XI terbaik jika Apple benar-benar mengakuisisi Man United ke depannya.

Kiper - Unai Simon 

Dengan berakhirnya kontrak David De Gea pada Juni 2023, sudah waktunya Man United mencari kiper baru untuk masa depan.

De Gea yang sudah bergabung ke Man United sejak 2011 ini dikenal sebagai kiper dengan reflek tinggi meski sudah berusia 32 tahun.

Baca Juga

Tetapi, penampilannya di musim ini tidak membuatnya masuk dalam daftar skuad Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022.

Dia kalah saing dengan Unai Simon, kiper Athletic Bilbao. Untuk itu, Man United bisa saja mendatangkan Simon untuk menggantikannya.


1. Lini Belakang dan Lini Tengah Man United

Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Lini belakang - Denzel Dumfries, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw
 
Bukan rahasia lagi bahwa Ten Hag sedang mencari cara untuk mengubah performa timnya di sektor bek kanan.

Baca Juga

Diogo Dalot memang menjadi tumpuan Man United dalam 20 laga terakhir timnya. Dia juga mencetak satu gol dan dua assists. 

Sementara, Denzel Dumfries bisa jadi opsi jika Apple menggunakan kekayaannya untuk mendukung Man United di bursa transfer nanti.

Jika benar, maka bek kanan Inter Milan tersebut bisa melengkapi lini belakang yang juga diisi oleh Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw.

Baca Juga

Lini tengah - Frenkie De Jong, Casemiro, Jude Bellingham 

Sama seperti posisi bek kanan, lini tengah Man United juga jadi perhatian khusus Ten Hag. Satu-satunya pemain yang diidam-idamkan adalah Frenkie De Jong.

Gelandang milik Barcelona ini telah cukup lama diincar Man United. Apalagi, setelah Ten Hag datang karena keduanya sama-sama berasal dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Beberapa pemain rekrutan terbaru pria berkepala plontos tersebut juga memang mantan pemain Ajax, seperti Christian Eriksen dan Antony.

Selain De Jong, Man United juga ingin mengerahkan kemampuan negosiasinya untuk mendatangkan talenta muda luar biasa yang dimiliki Borussia Dortmund, Jude Bellingham.


2. Lini depan - Marcus Rashford, Kylian Mbappe, Anthony Martial

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Kylian Mbappe adalah superstar Paris Saint-Germain yang menunjukkan kemampuannya dalam beberapa musim terakhir. 

Striker muda asal Prancis ini diketahui memang sudah tidak betah di PSG dan ingin mencari tantangan baru.

Baca Juga

Akan tetapi, tantangan yang dihadapi bagi klub yang mengincarnya adalah harga fantastis untuk menebus striker 23 tahun tersebut.

Dengan kekuatan finansial Apple, Man United dirasa mampu untuk menebusnya untuk melengkapi lini serangnya untuk menemani Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini