x

Rafael Leao Bikin Bangga AC Milan di Piala Dunia 2022, Perpanjang Kontrak Bisa Makin Alot!

Jumat, 25 November 2022 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penampilan cemerlang Rafael Leao bersama tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022 bisa berdampak buruk pada negosiasi kontrak. (Foto: Instagram@iamrafaeleao93)

INDOSPORT.COM – Penampilan cemerlang Rafael Leao bersama tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022 bisa berdampak buruk pada negosiasi perpanjangan kontraknya di AC Milan.

Rafael Leao mencuri perhatian saat Timnas Portugal mengalahkan Ghana 3-2 pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/22) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion 974 itu, Portugal kesulitan membongkar pertahanan Ghana yang sangat rapat di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-65. Selecao das Quinas membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dari titik penalti.

Ghana tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Andrew Ayew pada menit ke-73.

Baca Juga

Portugal menjauh berkat dua gol dalam rentang dua menit dari Joao Felix (menit ke-78) dan Rafael Leao (80'). Namun Ghana mempertipisnya lagi dengan Osman Bukari mencetak gol pada menit 89'.

Gol Rafael Leao yang datang sebagai pemain pengganti untuk memastikan kemenangan Portugal atas Ghana tersebut sontak membuat klub asalnya, AC Milan, bangga bukan main.

Baca Juga

Pasalnya, ini merupakan gol perdana Leao untuk debutnya di kompetisi Piala Dunia. Namun demikian, gol ini juga menjadi batu sandungan bagi kontrak barunya di AC Milan.

Melansir dari Calciomercato, petinggi AC Milan diyakini bakal dibuat pusing tujuh keliling jika Rafael Leao semakin sok jual mahal untuk bertahan lebih lama di San Siro.

Seperti diketahui, agen Leao dan petinggi AC Milan sejatinya sudah bertemu di Casa Milan pada Oktober lalu untuk membahas pembaruan kontrak sang pemain.

Baca Juga

1. AC Milan Terganjal 2 Syarat Berat Rafael Leao

Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu rupanya belum menemui titik terang. Pasalnya, dua permintaan yang dilayangkan Leao belum bisa dipenuhi Milan.

Pertama, Leao bersedia untuk tinggal di AC Milan asalkan klub memberinya gaji sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp102 miliar per musim.

Belum lagi dengan tuntutan Leao agar Rossoneri mau patungan dengan Lille untuk membayar ganti rugi ke Sporting CP atas persoalan sengketa kontrak.

Leao hengkang dari Sporting CP pada akhir musim 2017-2018 setelah serangan brutal fans ke tempat latihan. Beberapa membawa senjata dan menodongannya ke pemain Sporting CP.

Usai memutuskan kontrak dengan Sporting CP, Leao merapat ke klub Prancis, Lille pada Agustus 2018. Setahun kemudian, Leao hijrah ke AC Milan.

Baca Juga

Tidak terima. Sporting CP melayangkan protes kepada FIFA. Klub mengklaim Lille berutang klausul rilis Leao sebesar 45 juta euro (Rp659 miliar)

Pada Maret 2020, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan Leao harus membayar 16,5 juta euro atau setara dengan Rp241 miliar kepada Sporting CP karena melanggar kontrak sepihak.

Baca Juga

Masih dari Calciomercato, AC Milan tampaknya akan bertemu lagi dengan agen Leao seusai Piala Dunia. Mereka ancang-ancang menyiapkan tawaran lebih baik agar bisa segera mempertahankan pemain andalannya di San Siro.

Bagi Portugal, hasil ini membuat mereka berada di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Ghana harus rela menjadi juru kunci klasemen.

Selanjutnya, Portugal akan berjumpa Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Andai mampu meraih tiga poin lagi, maka peluang Rafael Leao dkk untuk lolos ke babak 16 Besar akan sangat terbuka.

Baca Juga
Bursa TransferPortugalGhanaAC MilanPiala Dunia 2022Rafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini