x

Dapat Dukungan Penuh, Program Latihan Luis Milla Buat Persib On Fire Jelang Liga 1 Bergulir

Sabtu, 26 November 2022 02:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung mendukung penuh program latihan yang disiapkan Luis Milla jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya akan memfasilitasi program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla, diantaranya latihan bersama dengan tim lain, seperti pada dua pekan lalu.

Saat itu, skuat Persib Bandung menggelar latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Setelah latihan bersama dengan FC Bekasi City, skuat Maung Bandung berpeluang untuk latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 1 seperti Persikabo, Dewa United hingga RANS Nusantara FC.

"Kita berusaha untuk buat latihan bersama, berusaha untuk menggelar latihan bersama seminggu sekali," kata Teddy Tjahjono, Rabu (23/11/22).

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla tersebut bakal disesuaikan dengan jadwal kompetisi.

Sehingga, manajemen saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Tentu saja ini kembali ke kepastian jadwal liga, karena akan menentukan jadwal tim, termasuk jadwal latihan bersama. Ada beberapa opsi melakukan latihan bersama, kita saat ini akan godog," ungkap Teddy.

Latihan bersama menurut Teddy, sangat penting digelar saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan. Karena, dengan adanya game pemain bisa tetap menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan.

Selain itu, latihan bersama menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan, karena setelah menjalankan program latihan pemain bisa menerapkan materi yang didapat dalam latihan.

"Penting, karena kan bagi tim, pemain setelah berlatih pasti butuh refreshing, penyegaran untuk mengimplementasikan apa yang sudah dilatih," ungkapnya.

Selain itu, dalam latihan bersama tim pelatih bisa melihat sejauh mana kesiapan dan kekurangan anak asuhnya. Sehingga, kelemahan yang ada bisa dibenahi sebelumnya bergulirnya kompetisi.

"Tim pelatih juga melakukan evaluasi hasil latihan seminggu dalam uji coba tersebut, dilakukan beberapa evaluasi percobaan di simulasi latihan jadi itu sangat penting," tegasnya.

Baca Juga

1. Program Latihan Luis Milla Buat Persib Prima

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menilai game internal dan latihan bersama dengan tim lain atau uji coba sangat membantu pemain untuk menjaga atmosfer pertandingan.

Apalagi, menurut pemain yang akrab disapa Dado ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih dihentikan. Sehingga, dengan adanya program game internal dan latihan bersama bisa membantu pemain untuk menjaga kondisinya.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 digelar kembali, kondisi skuat Maung Bandung dalam keadaan bugar dan siap untuk kembali bertanding.

Sebagai informasi, pelatih Persib, Luis Milla, mempersiapkan game internal dan latihan bersama pada setiap akhir pekan di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Sejauh ini, Persib sudah menggelar game internal sebanyak dua kali, yakni Sabtu (04/11/22) dan Jumat (18/11/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga

Selain itu, skuat Maung Bandung juga menggelar latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

"Ya pasti bagus, karena sangat membantu untuk adaptasi pertandingan dan kita bisa terjaga lah di setiap pertandingan," kata pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.

Baca Juga

Mantan kapten timnas Indonesia U-23 ini menambahkan, manfaat lainnya dari game internal maupun latihan bersama tim lain, yakni untuk menghilangkan kejenuhan dan menerapkan strategi yang didapat dalam sesi latihan.

Pasalnya, jika pemain terus menjalankan program latihan saat kompetisi Liga 1 dihentikan dan tidak melakoni pertandingan, tentu akan membuat pemain menjadi jauh.  

"Ya pasti ada pertandingan uji coba akhir pekan, ada refreshnya kalau buat kita pemain, gak terlalu bosan dengan latihan dan latihan, jadi ada game nya di akhir pekan itu," tegas Dado.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoLiga 1 2022-2023

Berita Terkini