x

Timnas Prancis Berpeluang Ciptakan Rekor Baru di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 07:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Timnas Prancis berpeluang ciptakan rekor baru di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato).

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis diambang rekor baru di Piala Dunia 2022 jika mampu menang atas Denmark dalam pertandingan kedua Grup D yang digelar hari Sabtu, (26/11/22) di Stadion 974.

Juara bertahan Piala Dunia 2022, Prancis sedang berada dalam catatan positif di ajang empat tahunan ini.

Meski banyak pilar mereka harus absen lantaran dirundung badai cedera, skuat Les Bleus memiliki peluang besar untuk mencatatkan tinta emas dalam sejarah Piala Dunia.

Baca Juga

Tercatat, sejak mereka berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia lalu, Prancis sudah meraih empat kemenangan beruntun.

Kemenangan telak atas Australia dengan skor 4-1 pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2022 yang digelar hari Rabu (23/11/22) kemarin di Stadion Al Janoub membuat mereka mencatatkan lima kemenangan berturut-turut.

Dan jika Olivier Giroud cs bisa kembali menang atas Denmark pada akhir pekan nanti, maka mereka mencatatkan rekor baru dalam sejarah mereka di Piala Dunia, yakni menang enam pertandingan secara beruntun.

Baca Juga

Jika berhasil mendapatkan pencapaian tersebut, maka Prancis bakal mengikuti jejak Timnas Spanyol yang pernah mengukir rekor itu sejak mereka menjadi juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu yang dilanjutkan ke Piala Dunia 2014 Brasil.

Sayangnya, usaha Spanyol untuk mendapatkan kemenangan ketujuh batal terjadi, lantaran mereka dilibas oleh Belanda dengan skor 1-5 dalam laga pertama Grup B Piala Dunia 2014.

Prancis sendiri berpeluang menyamai, bahkan melewati rekor tersebut, andai pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022, mereka mampu menang atas Tunisia yang digelar hari Rabu (30/11/22) di Education Stadium.

Baca Juga

1. Prancis Dihantam Badai Cedera

Pemain Prancis Lucas Hernandez berjalan keluar lapangan dengan petugas medis setelah mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Jelang digulirkannya Piala Dunia 2022, Prancis seakan didekatkan dengan kutukan juara bertahan Piala Dunia.

Kutukan itu adalah belum ada satu negara pun yang bisa menjuarai Piala Dunia dua kali secara beruntun.

Terakhir kali, negara yang mampu menjuarai Piala Dunia secara back-to-back adalah Timnas Brasil dan itu pun belum memasuki sepak bola era modern atau tepatnya di tahun 1958 dan 1962.

Baca Juga

Prancis yang ingin mematahkan kutukan tersebut seakan tak mendapat izin dari alam semesta, di mana mendekati Piala Dunia 2022 dimulai, satu per satu pemain mereka harus dinyatakan absen.

Bahkan, satu hari hingga usai hari pertama Piala Dunia 2022 dimulai, dua pemain Prancis dipastikan tak bisa bermain.

Dia adalah Karim Benzema yang dipastikan absen satu hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai dan Lucas Hernandez yang menderita cedera ligament yang ia dapat saat melawan Australia.

Baca Juga

Sebelumnya, tim besutan Didier Deschamps sudah terkena badai cedera lebih banyak, dengan nama-nama bintang seperti, N’Golo Kante, Paul Pogba, Mike Maignan, Christopher Nkunku, dan Presnel Kimpembe dipastikan harus absen beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2022 digulirkan.

Dengan skuat yang ada, tentunya Timnas Prancis harus bisa mematahkan stigma kutukan juara bertahan tersebut dan terus berusaha bermain semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil terbaik selama bermain di Piala Dunia 2022.

PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini