x

Piala Dunia 2022: Parah! Giroud Dihina 'Bukan Apa-apa' Jika Benzema Tak Absen di Prancis

Minggu, 27 November 2022 09:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Liverpool Graeme Souness menyebut Olivier Giroud bukan apa-apa jika Karim Benzema tak absen membela Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool Graeme Souness menyebut Olivier Giroud bukan apa-apa jika Karim Benzema tak absen membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Olivier Giroud berhasil mengukir tinta emas dengan mencetak 51 gol selama berseragam timnas Prancis. Rekor ini menyamai Thierry Henry, sang legenda Les Bleus.

Bak pepatah semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerpanya, pemain andalan AC Milan ini harus menerima kritik pedas dari Graeme Souness setelah capaian luar biasanya itu.

Graeme Souness menyebut gol Olivier Giroud yang menyamai rekor Thierry Henry hanya keberuntungan semata. Hal ini ia kemukakan kepada salah satu media ITV sebelum laga Prancis vs Denmark.

“Saya bukan penggemar terbesarnya (Olivier Giroud),” ungkap Graeme Souness, dilansir dari Dailymail.

Baca Juga

“Tujuh pertandingan di Piala Dunia terakhir, tim (Prancis) memenangkan laga dan dia tidak pernah melakukan tembakan tepat sasaran. Ketika Anda berbicara tentang menyebut dia dengan memiliki rekor yang sama dengan Thierry Henry, maaf,” sambungnya.

Legenda Liverpool itu turut menyebutkan gol keberuntungan Olivier Giroud disebabkan oleh absennya Karim Benzema karen mengalami cedera pada sesi latihan Timnas Prancis.

Baca Juga

“Benzema, pemegang Ballon d'Or saat ini, akan dirindukan di tim Prancis di turnamen ini. Benzema benar-benar berada di level lain,” ungkap Souness.

“Saya tidak berpikir dia akan melihat Piala Dunia ini jika Karim Benzema tersedia. Dia (Giroud) sangat beruntung dalam kariernya,” sambungnya.

Olivier Giroud sendiri tampil ciamik dengan melesatkan dua gol pada laga perdana kontra Australia. Kendati demikian, penampilan maksimal pemain andalan AC Milan itu tak dipandang baik oleh Greame Souness.

Baca Juga

1. Giroud Hampir Kangkangi Rekor Thierry Henry

Selebrasi striker Prancis, Olivier Giroud usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato).

Matchday kedua Grup D menyajikan duel sengit antara Prancis vs Denmark yang dilangsungkan di Stadion 974 pada Sabtu (26/11/22).

Kemenangan berhasil dipastikan pasukan Didier Deschamps usai berhasil revans dari Denmark pada UEFA Nations League 2022/23 beberapa waktu lalu.

Ya, dalam laga kali ini, Prancis berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Namun, ada satu hal yang disoroti penggemar sepak bola khususnya timnas Prancis dalam laga kali ini. Olivier Giroud yang tampil gacor pada laga kontra Australia, tumpul malam ini.

Padahal kans untuk melampaui rekor Thierry Henry terbuka lebar jika dirinya mampu mencetak gol dalam laga Prancis vs Denmark.

Baca Juga

Bukan tanpa perlawanan, Olivier Giroud dijaga ketat Tim Dinamit dalam laga tadi malam. Striker AC Milan ini hampir mencetak gol pada menit ke-37, tetapi berhasil ditepis Kasper Schmeichel.

Meski Les Bleus gagal dalam percobaan Olivier Giroud pada babak pertama, kemenangan berhasil dipastikan melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-61.

Baca Juga

Kylian Mbappe berhasil mengamankan poin dengan mencetak gol melalui umpan yang diberikan Theo Hernandez. Gol ini menjadi pembuka kemenangan Prancis di babak kedua.

Sempat disamakan kedudukan oleh Denmark, bintang muda Paris Saint-Germain ini berhasil memastikan laju Prancis ke babak 16 besar usai gol yang dicetak pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Catatan ini diraih Olivier Giroud dkk sebelum menyelesaikan partai pemungkas menghadapi Tunisia pada matchday ketiga Grup D pada Rabu (30/11/22).

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

PrancisKarim BenzemaOlivier GiroudPiala Dunia 2022Graeme SounessUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini