x

Pundit Oportunis! Penampilan Lionel Messi Dipakai Gary Neville untuk Hina Ronaldo

Minggu, 27 November 2022 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi nyaris disamakan dengan Cristiano Ronaldo versi Manchester United sebelum tampil inspiratif di pertandingan Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko. (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi nyaris disamakan dengan Cristiano Ronaldo versi Manchester United sebelum tampil inspiratif di pertandingan Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut memikul beban berat saat Argentina menghadapi Meksiko, menyusul kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022.

Untungnya, La Albiceleste yang digendong Messi mampu bangkit pada pertandingan yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/11) dini hari WIB.

Argentina menang dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak masing-masing oleh Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Sebelum mencetak gol tersebut, permainan Messi dkk pada babak pertama Argentina vs Meksiko sempat dihujani kritikan oleh legenda Manchester United, Gary Neville.

Baca Juga

Menurut Neville, pemenang Ballon d’Or tujuh kali tersebut dan rekan-rekan setimnya tampil kurang trengginas pada 45 menit pertama. Bahkan, Messi sering kali kehilangan bola dari kakinya.

“Para pemain lawan tidak lagi takut pada Lionel Messi. Mereka merebut bola darinya dengan mudah,” tutur pria berusia 47 tahun itu dilansir dari The Sun.

Baca Juga

“Anda tidak bisa berbicara banyak tentang betapa hebatnya pria ini.”

Neville yang menjadi pandit Piala Dunia 2022 di stasiun TV di Inggris untuk laga tersebut, menyamakan performa Messi dengan Cristiano Ronaldo pada periode keduanya di Manchester United.

Seperti diketahui, Ronaldo menjalani musim keduanya dengan buruk di Manchester United. Puncaknya, hubungan Ronaldo dengan klub merenggang dan dia dipecat dengan kini berstatus bebas transfer.

Baca Juga

1. Jilat Ludah Sendiri Usai Messi Cetak Gol Spektakuler

Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

“Tapi sejujurnya (ini awal) kehancurannya. Saya telah melihatnya di Old Trafford selama 18 bulan, ketika seorang pemain bertubuh seperti itu (atletis) memiliki gerak-gerik seperti itu (tidak mau berlari mengejar bola), dampaknya pada para pemain sangat menghancurkan,” lanjut Neville merujuk pada Ronaldo.

“Dia berjalan di sekitar lapangan, dia mengangkat bahu ke arah mereka (rekan-rekan setimnya ketika tampil buruk),’ lanjutnya.

Namun Neville tampaknya menjilat ludahnya sendiri setelah melihat permainan Messi pada babak kedua yang sangat berbeda jauh dengan apa yang dia katakan pada komentarnya tersebut.

Messi mampu menginspirasi rekan-rekan setimnya untuk bermain menyerang melawan Meksiko pada babak kedua. Bahkan, Messi mampu mencetak gol lewat permainan terbuka.

Setelah menerima bola dari Angel Di Maria, Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak jauh yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Guillermo Ochoa pada menit ke-64.

Neville pun mengoreksi komentarnya dengan mengatakan bahwa permainan Lionel Messi masih sama seperti sebelumnya, terutama saat menyelesaikan umpan di waktu yang tepat.

Baca Juga

“Ini adalah penyelesaian yang telah kami lihat berkali-kali darinya, hal yang membedakan para pemain hebat ini adalah ketepatan penyelesaian mereka,” ujar Neville.

“Messi bermain dengan fair, sekarang saatnya, dia mendapatkan ruang, dan berdiri diam. Kekuatan dan akurasinya luar biasa,” pungkas Neville.

Baca Juga

Setelah Messi mencetak gol, skuad besutan Lionel Scaloni kian gencar menggempur Meksiko. Hasilnya, Enzo Fernandez menggandakan kemenangan tim berkat golnya di menit ke-87.

Bagi Messi, itu adalah golnya yang ke-8 di panggung Piala Dunia FIFA. Kini, koleksi gol Messi di Piala Dunia sejajar dengan legenda timnas Argentina, Diego Maradona, dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Adapun kemenangan ini membuat Timnas Argentina menghidupkan asa untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebab, mereka kini duduk di urutan kedua pada klasemen sementara Grup C.

Baca Juga
Cristiano RonaldoMeksikoArgentinaLionel MessiGary NevillePiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini